Blog » Inspirasi » Selain Voucher Belanja, Ini Dia 7 Ide Kado yang Bikin Karyawan Makin Loyal dengan Perusahaan

Perusahaan dan karyawan merupakan dua hal yang tidak bisa terpisahkan karena saling bergantung satu sama lain. Perusahaan membutuhkan karyawan begitu pula sebaliknya. Untuk itu tidak jarang perusahaan memberikan reward berupa kado untuk karyawan yang sudah bekerja dengan baik.

Hal ini dikenal sebagai budaya gifting perusahaan, yang berarti tradisi memberikan kado karyawan sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih.

Budaya gifting ini sendiri biasanya dilakukan pada momen spesial perusahaan seperti saat perayaan ulang tahun, gathering, hingga saat penutupan akhir tahun.

Kado Karyawan sebagai Reward untuk Meningkatkan Loyalitas dan Produktivitas Karyawan

Apakah memberikan kado karyawan sepenting itu?
Jawabannya adalah “PENTING”.

Meskipun perusahaan harus mengeluarkan anggaran untuk memberikan kado karyawan, namun hal itu nantinya juga akan kembali lagi untuk perusahaan. Mengapa demikian?

Selain sebagai bentuk memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih, ini alasan penting memberikan kado untuk karyawan.

 Terjalin Hubungan Kerja yang Lebih Baik

Dengan memberikan kado untuk karyawan karena telah bekerja keras membantu perusahaan dalam mengembangkan usahanya, maka secara tidak langsung akan terjalin hubungan yang lebih baik.

Akan muncul rasa kebersamaan yang kuat antara perusahaan dan karyawan yang nantinya ini akan berdampak baik pada perkembangan perusahaan.

Meningkatkan Loyalitas Karyawan

Selanjutnya, memberikan kado ke karyawan juga dapat meningkatkan loyalitas dari karyawan itu sendiri. Hal ini dikarenakan hubungan yang semakin baik dan erat karena adanya saling memiliki dan menghargai satu sama lain.

Produktivitas Karyawan Semakin baik

Nah alasan terakhir kenapa memberikan kado karyawan itu penting yaitu untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Dengan adanya reward berupa hadiah atas hasil kerja yang dilakukan karyawan tentunya hal ini akan memicu mereka untuk bekerja lebih baik lagi.

Ide Kado yang Bikin Karyawan Makin Loyal dengan Perusahaan

Bingung memilih kado yang cocok untuk karyawan?

Sebenarnya hadiah yang diberikan tidak perlu suatu hal yang mahal, namun dapat berguna dan memberikan kesan yang baik.

Ada banyak sekali contoh reward yang bisa Anda jadikan kado berkesan untuk karyawan. Mau tahu apa aja? Ini dia rekomendasinya

Voucher Belanja

voucher belanjaIde kado yang pertama yang bisa Anda berikan kepada karyawan belanja. Tentunya hadiah ini akan sangat berguna untuk karyawan beserta keluarganya. Para karyawan dapat memanfaatkan waktu senggangnya untuk menikmati voucher belanja yang dimiliki.

Cake Ulang Tahun

mini chiffon cakeDapatkan amazing chiffon cake ini sekarang
Ketuk Delovery untuk pesan

Selanjutnya, perusahaan juga dapat memberikan cake ulang tahun kepada karyawan sebagai bentuk reward untuk mereka. Memberikan cake ulang tahun ini juga bentuk wujud kepedulian perusahaan terhadap karyawannya.

Parcel Buah

Parcel buah memang sangat cocok untuk digunakan sebagai hadiah dalam berbagai acara apapun termasuk untuk kado karyawan. Anda dapat memilih parcel buah dengan berbagai macam variasi buah agar terlihat cantik.

parcel buah kesehatan

Selain itu, memberikan parcel buah secara tidak langsung Anda mengajak karyawan untuk belajar hidup sehat karena buah memiliki banyak vitamin.

Hampers Makanan

Ide hadiah untuk karyawan selanjutnya adalah hampers makanan (food hampers). Ada berbagai pilihan hampers makanan seperti berisi cake, snack, hingga makanan sehat.

Tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Nantinya hadiah ini bisa dinikmati karyawan dengan keluarganya atau bahkan sahabat.

Hand Bouquet

Sama seperti parcel buah, hand bouquet juga sangat cocok diberikan sebagai hadiah dalam acara apapun. Memberikan hand bouquet kepada karyawan bisa menjadi pemicu semangat agar mereka dapat bekerja lebih baik lagi.

bunga tulip indah
Ketuk Red Felicite untuk dapatkan buket bunga yang cantik ini


Anda dapat memberikan hand bouquet dengan bunga favoritnya. Mulai dari bunga tulip, mawar orange, buket bunga matahari, hingga buket gompie yang cantik dan manis.

Dompet Digital

dompet digitalJika masih bingung, Anda juga dapat memberikan dompet digital sebagai reward karyawan Anda. Tentunya hadiah ini akan sangat berguna bagi karyawan untuk memenuhi kebutuhan mereka apalagi saat akhir bulan. 

Terrarium Kaca

terarium kacaTerarium kaca adalah replika mini suatu ekosistem dalam sebuah wadah kaca transparan yang terdiri atas tanaman, mikroorganisme, dan hiasan lainnya.

Terarium kaca ini sangat cocok untuk Anda berikan ke karyawan sebagai hadiah. Nantinya bisa dijadikan hiasan di rumah atau bahkan di meja kerja agar lebih semangat bekerja.

Voucher Hotel

voucher hotelNah, ide hadiah yang terakhir untuk diberikan kepada karyawan sebagai reward adalah voucher hotel. Beban kerja berat dan menumpuk yang ditanggung karyawan memang terkadang membuat mereka stress dan kelelahan.

Untuk itu memberikan hadiah ke karyawan berupa voucher hotel bisa menjadi pilihan yang tepat. Karyawan dapat memanfaatkan hadiah ini untuk berlibur menghilangkan stress sehingga nantinya dapat bekerja lebih baik lagi.

Previous

Corporate Gifting Club, Program Seru dari Delovery yang Memanjakan Korporasi

Next

Musim Hujan, Parcel Buah Jadi Hantaran yang Paling Diburu untuk Sahabat dan Kerabat