Blog » Inspirasi » White Day, Hari ‘Pembalasan’ Valentine untuk Berkirim Hadiah ke Orang Tersayang

Setelah perayaan Hari Valentine yang penuh dengan hadiah coklat dan bunga, ada satu lagi perayaan yang masih erat kaitannya dengan Hari Valentine yaitu White Day atau Hari ‘Pembalasan’ Valentine.

Mungkin sebagian dari kamu masih belum mengetahui apa itu White Day. Untuk kamu yang ingin mengenal lebih dekat tentang perayaan tersebut dan bagaimana istilah itu bisa muncul, kamu perlu menyimak artikel ini. 

Mengenal White Day, Hari Pembalasan Hadiah Valentine dari Jepang

Setiap negara pasti memiliki tradisi tersendiri dalam merayakan momen-momen tertentu. Hal ini juga menyangkut tentang perayaan hari kasih sayang atau biasa kita ketahui sebagai Hari Valentine.

Masyarakat Jepang memiliki kebiasaan yang berbeda dalam hal merayakan hari kasih sayang. Terdapat Hari Pembalasan Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Maret, tepat sebulan setelah Hari Valentine.

Lalu, apa sih yang membedakannya?

Ketika tiba pada Hari Valentine, perempuan di Jepang akan lebih dulu memberikan hadiah Valentine untuk pasangan mereka. Berbeda dengan tradisi di negara-negara lain, perayaan Hari Valentine di Jepang seakan menjadi momentum bagi perempuan untuk menjadi lebih ‘aktif’ dibandingkan laki-laki.

Sedangkan White Day atau Hari Pembalasan Valentine merupakan momen dimana laki-laki membalas hadiah yang sudah diberikan oleh pasangan mereka di Hari Valentine. Bagi mereka, pemberian hadiah di Hari Pembalasan Valentine merupakan balas budi atas kasih sayang dan hadiah yang telah diberikan oleh pasangan mereka.

Perayaan ini disebut dengan White Day karena warna putih dipercaya menjadi simbol kesucian dan cinta yang murni.

Meski White Day merupakan tradisi di negeri sakura, bukan berarti kamu tidak bisa merayakan bersama pasanganmu lhoh. Perayaan ini bisa menjadi jembatan bagi kamu dan pasangan untuk lebih menghargai pemberian satu sama lain.

Rekomendasi Hadiah untuk Merayakan White Day dengan Orang Tersayang

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah menurut kamu Hari Pembalasan Valentine cukup menarik untuk dirayakan bersama pasangan?

Jika iya, masih ada waktu untukmu mempersiapkan hadiah White Day. Meme Florist memiliki rekomendasi hadiah yang bisa kamu pesan untuk orang yang kamu sayangi. 

Hand Bouquet Romantis

Hand Bouquet Cantik

Hand bouquet merupakan opsi hadiah yang tidak mengecewakan. Perpaduan bunga-bunga pilihan dan aksesoris yang menghiasi akan menghadirkan tampilan Hand Bouquet yang tidak hanya cantik namun juga elegan. 

Flower Dome

Bunga Premium Romantis

Tidak perlu bingung memilih hadiah romantis yang tahan lama. Flower Dome merupakan long lasting gift yang siap mempercantik perayaan White Day kamu bersama pasangan.

Money Bouquet

Hadiah Kekinian untuk Pasangan

Pasanganmu bukan penggemar bunga? Tidak perlu khawatir, terdapat hadiah kekinian bernama Money Bouquet yang dapat kamu pilih. 

Susunan nominal uang yang dirangkai layaknya hand bouquet akan membuat pasanganmu gembira. 

Bloombox 

Hadiah White Day Elegan

Bloombox atau yang sudah dikenal lebih dulu dengan sebutan flowerbox memang selalu berhasil memanjakan mata. Kombinasi bunga-bunga impor dan hiasan di dalam sebuah box premium cocok menjadi hadiah yang romantis.

Parcel & Hampers 

Kado untuk Orang Terkasih

Meskipun ini merupakan perayaan yang bertema kasih sayang, tidak ada salahnya bagi kamu memberikan hadiah parcel atau hampers.

Parcel atau hampers yang kamu berikan bisa diisi dengan buah-buahan atau jajanan kesukaan pasanganmu. Mewakilkan perasaanmu tidak selalu harus dengan bunga, tunjukkan pada mereka jika kamu perhatian dan mengetahui apa yang mereka sukai.  

Rencanakan Pengiriman Hadiah White Day dari Sekarang

Sudah menentukan hadiah White Day untuk pasanganmu?

Percayakan hadiahmu kepada Meme Florist. Meme Florist sebagai platform pengiriman bunga dan gift nomor 1 di Indonesia memiliki beragam variasi hadiah sesuai kebutuhan dan jangkauan kirim ke 200 kota di seluruh Indonesia. 

Previous

25 Ucapan Romantis Hari Valentine untuk Pasangan, Pacar, Suami, Istri

Next

Save Dulu, 4 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Hari Ayah yang Penuh Cinta