Blog » Flowerpedia » Menguak 7 Makna Bunga Daisy yang Menarik Sesuai Warnanya

Bunga daisy atau aster merupakan bunga mungil yang digemari oleh banyak orang. Salah satu bunga populer ini memiliki kesederhanaan dari kelopaknya. Meski sederhana, keindahan bunga daisy tetap terpancar.

Tumbuh dengan liar, membuat bunga daisy mudah dijumpai di tempat-tempat seperti kebun, padang rumput, hingga taman. Bunga ini dapat tumbuh dan menyebar dengan cepat tanpa mengganggu lingkungan di sekitarnya.

Layaknya jenis bunga lainnya, bunga daisy juga memiliki beragam warna dengan daya tariknya masing-masing. Setiap warnanya melambangkan makna bunga daisy bagi kehidupan. Makna ini mencakup cinta, kecantikan, kemurnian, dan lainnya.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai makna bunga daisy sesuai warnanya, pelajari terlebih dahulu awal kepopuleran bunga daisy untuk mengetahui asal usulnya.

Beragam Makna Bunga Daisy

Makna bunga daisy bergantung pada warna yang dimiliki pada kelopak bunga tersebut. Tiap warnanya dapat melambangkan kehidupan manusia. Berikut 7 makna bunga daisy sesuai warnanya.

Bunga Daisy Kuning

Makna bunga daisy kuning

Warna kuning yang cerah identik dengan keceriaan dan kehangatan. Sama halnya dengan makna bunga daisy kuning melambangkan optimisme dan kebahagiaan seseorang.

Setiap orang yang memiliki bunga daisy kuning akan merasakan aura positif dalam dirinya. Mereka akan menjalani aktivitas dengan mood yang bagus sehingga pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya.

Jika Anda ingin memberikan kebahagiaan kepada seseorang, bunga daisy kuning menjadi pilihan terbaiknya.

Bunga Daisy Orange

Makna bunga daisy orange

Makna bunga daisy orange hampir mirip dengan daisy kuning. Bunga ini menunjukkan simbol persahabatan, kehangatan, dan kebahagiaan.

Setiap kelopaknya memancarkan energi, semangat, dan kepedulian untuk sahabat. Dalam hal ini bunga daisy dapat memberikan harapan dan dukungan pada hubungan persahabatan.

Bunga Daisy Pink

Makna bunga daisy pink

Bunga daisy pink dengan kelembutannya melambangkan romantisme dan cinta. Namun, cinta yang hadir dalam bunga daisy ini bersifat platonik.

Jenis cinta ini ada pada sepasang kekasih dengan ikatan erat tanpa melibatkan nafsu. Hubungan yang terjalin cenderung murni dan tanpa syarat.

Dengan demikian, makna bunga daisy kuning ini mengambil peran penting dalam sebuah hubungan yang penuh cinta.

Bunga Daisy Biru

Makna bunga daisy biru

Kepercayaan dan kesetiaan merupakan makna bunga daisy biru. Warna birunya yang tenang mencerminkan hubungan yang penuh ketenangan dan kebahagiaan.

Tidak heran jika bunga daisy biru sangat cocok untuk diberikan kepada orang terkasih seperti pacar, sahabat, hingga keluarga.

Bunga daisy biru juga melambangkan misteri atau hal-hal mistis. Kemagisannya membuat orang penasaran karena jenis bunga ini terbilang langka.

Bunga Daisy Ungu

Makna bunga daisy ungu

Bunga daisy ungu menjadi populer dengan simbol keanggunan pada warnanya. Jenis bunga ini cocok untuk menunjukkan rasa kagum dengan cara yang elegan kepada seseorang.

Memberikan bunga daisy juga menjadi langkah untuk memperdalam sebuah hubungan. Dengan ketenangan dan kedamaian dalam bunga ini, hubungan akan lebih harmonis.

Bunga Daisy Merah

Makna bunga daisy merah

Bunga dengan warna merah identik dengan simbol cinta yang penuh gairah. Sama halnya dengan makna bunga daisy merah.

Warna merah menyala menunjukkan keberanian dan semangat dalam mencapai cintanya. Mereka akan memberikan yang terbaik untuk sang pujaan hati.

Meski tidak sepopuler mawar merah, memberikan bunga daisy merah menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan romantisme seseorang.

Bunga Daisy Putih

Makna bunga daisy putih

Bunga daisy putih melambangkan kemurnian dan kepolosan dari kesegaran bunganya. Warna putih juga menunjukkan kesederhanaan yang menjelma sebagai kecantikan yang alami.

Keindahan bunga daisy putih yang murni membuatnya cocok sebagai bunga pernikahan. Dengan harapan bunga ini dapat memberikan awal perjalanan baru yang mengesankan.

Melihat keindahan bunga daisy menjadi hal yang sangat bermakna bagi pecinta bunga. Beragam warna mencerminkan makna yang boleh diyakini seseorang. Anggap saja makna bunga daisy ini menjadi pengingat kehidupan.

Makna Bunga Daisy dalam Berbagai Mitologi

Bunga daisy sudah hadir sejak mitologi Romawi hingga dipercaya sebagai obat tradisional. Tidak hanya itu, berbagai mitologi juga menyebutkan makna bunga daisy yang berbeda-beda. Berikut informasinya.

Mitologi Yunani

Bunga daisy dalam mitologi yunani berkaitan dengan dewi Artemis sebagai lambang kesucian, alam liar, dan perburuan.

Sejarah menyebutkan Artemis telah mengubah roh menjadi bunga daisy karena cemburu. Bunga daisy menjadi simbol transformasi, kegigihan, dan kekuatan.

Mitologi Romawi

Mitologi Romawi menyebutkan dewi Bellona sebagai dewi perang memiliki kaitan dengan bunga daisy. Saat melawan musuh, Bellona sering membawa bunga daisy bersamanya.

Bunga daisy memberinya keberanian dan kekuatan saat menghadapi masa kritis dalam peperangan. Ini terwujud dalam bunga daisy yang dapat bertahan hidup pada kondisi apapun.

Mitologi Celtic

Mitologi Celtic memiliki makna bunga daisy yang khusus dan dipercaya pada masa itu. Tidak seperti dua mitologi sebelumnya, bunga daisy di sini berkaitan dengan perasaan duka.

Terdapat legenda yang menyebutkan bahwa saat seorang anak meninggal, para dewa berusaha menghibur orang tuanya. Penghiburan ini dilakukan dengan menaburkan bunga daisy ke bumi.

Mitologi Norse

Kepercayaan bangsa Viking dalam mitologi Norse menyebutkan bahwa bunga daisy merupakan bunga favorit dewi Freya. Freya merupakan dewi kecantikan, cinta, dan kesuburan.

Saat menjelajahi bumi, dikatakan bahwa Freya sering membawa bunga daisy dalam perjalanannya. Dari situ tercipta makna bunga daisy sebagai peran ibu yang melahirkan anak-anaknya.

Apakah Terdapat Makna Bunga Daisy dalam LGBT?

Bunga daisy yang mungil memiliki berbagai makna dari masa ke masa. Bahkan terdapat makna bunga daisy dalam LGBT.

Meski tidak populer, makna dalam LGBT ini berakar dari makna bunga daisy secara umum yaitu kepolosan, kemurnian, dan awal yang baru. Hal ini sangat cocok bagi kaum LGBT yang memulai penerimaan diri atas identitas barunya.

Mereka dapat membawa bunga daisy sebagai simbol perjuangan dan harapan untuk mendapatkan tempat yang ramah dan nyaman bagi komunitasnya.

Jika Anda adalah penggemar jenis bunga ini, baca fakta lainnya tentang bunga daisy untuk memahami bunga yang berwarna-warni ini.

Awal Kepopuleran Bunga Daisy

Bunga daisy berasal dari Eropa dan masuk dalam kategori bunga populer di dunia. Secara perlahan bunga ini menyebar luas ke daerah Asia dan Mediterania.

Perkembangan zaman pada abad ke-19 membuat bunga daisy semakin dikembangkan. Bukan sekadar bunga indah, daisy muncul sebagai obat tradisional bangsa Romawi.

Banyak orang yang membudidayakan bunga daisy karena mudah dalam perawatannya. Hanya dengan menyebarkan biji ke tanah, bunga daisy akan tumbuh dengan cepat.

Keindahan yang dimiliki bunga daisy menjelma sebagai simbol cinta yang tulus. Dari situlah bunga daisy kerap ditemukan dalam seni, dekorasi, hingga berbagai perayaan.

Cara Mudah Merawat Bunga Daisy

Bunga daisy termasuk dalam bunga liar yang dapat ditemui dengan mudah di alam terbuka. Tingkat adaptasi yang baik tidak membuat bunga daisy dapat tumbuh subur begitu saja.

Bagi Anda yang ingin mengoleksi bunga cantik ini, perlu usaha dengan telaten untuk merawatnya. Berikut beberapa cara mudah merawat bunga daisy.

  • Pilih tanah yang subur dengan kandungan unsur hara yang baik.
  • Pastikan bunga daisy mendapatkan pencahayaan dengan sinar matahari yang cukup selama 6 jam sehari.
  • Lakukan penyiraman dengan teratur, khususnya saat cuaca panas dan kering.
  • Berikan tambahan nutrisi melalui pupuk sesuai dengan kebutuhan tanaman.
  • Buatlah jadwal untuk memeriksa tanaman agar dapat mengendalikan hama yang mengganggu proses pertumbuhan.
  • Lakukan pemangkasan pada bagian-bagian yang layu.

Rayakan Momen Spesial dengan Rangkaian Bunga Daisy

Makna bunga daisy sangat cocok diberikan kepada orang terkasih di momen spesialnya. Berbagai rangkaian bunga menjadi pilihan terbaik yang tidak boleh terlewatkan.

Toko bunga dan hadiah online Delovery menyediakan buket bunga daisy yang indah. Salah satu produknya bernama Baby Blue yang mengkombinasikan bunga daisy dengan mawar dan gompie.

Makna bunga daisy dengan produk Baby Blue Delovery

Memberikan buket bunga dengan nuansa soft yang manis ini dapat memukau orang yang melihatnya. Tentunya, Anda harus segera memesan buket bunga Baby Blue untuk menunjukkan kepada orang terkasih. Nantinya, seluruh perasaan cinta dapat tersampaikan dengan jelas.

Itulah salah satu produk unggulan dari Delovery untuk merayakan momen spesial. Jika ingin melihat ratusan produk lainnya, lihatlah katalog buket bunga dengan penawaran menarik di Delovery. Anda juga dapat melakukan pemesanan melalui WhatsApp dengan mudah!

Previous

7 Arti Bunga Matahari: Harapan, Optimis, Hingga Persahabatan

Next

Bunga Kelahiran April: Daisy dan Sweet Pea yang Penuh Makna