Blog » Flowerpedia » Fakta Lain Bunga Daisy yang Tumbuh dari Air Mata Artemis

Ayo kita kenalan dengan bunga daisy! Ini adalah bunga yang cantik dan mudah dirawat yang akan membuatmu terpesona sejak pandangan pertama.

Selain kecantikannya yang memukau, bunga ini juga sangat mudah dirawat dan cocok untuk pemula dalam bercocok tanam.

Lahirnya Si Bunga Daisy, Simbol Kepolosan dan Kesetiaan

Ngomongin bunga daisy, kamu pasti penasaran dong asal-usul dan sejarahnya? Nah, tenang aja karena artikel ini punya info lengkap tentang hal itu. Yuk, simak!

Bunga daisy awalnya berasal dari Eropa dan Amerika Utara, dan sekarang sudah tersebar di seluruh dunia. Nama “daisy” sendiri berasal dari kata bahasa Inggris “day’s eye” yang berarti “matahari terbit”. Nama ini dipilih karena kelopaknya yang terbuka lebar seperti matahari yang terbit.

Sejarah bunga ini sendiri sudah cukup panjang, lho! Bunga ini seringkali diidentikkan dengan kesucian, kepolosan, dan ketulusan hati. Bahkan, di abad pertengahan, sehingga bunga ini sering dijadikan sebagai simbol keperawanan dan kesucian dalam seni dan literatur.

Asal-usul namanya sendiri sebenarnya cukup menarik dan penuh dengan mitos, nih. Konon,ia berasal dari air mata sang dewi keperawanan dalam mitologi Yunani, yaitu dewi Artemis.

Menurut legenda, Artemis merindukan sahabatnya, yaitu Orion, yang tewas dalam sebuah perburuan. Oleh karena kesedihannya yang begitu besar itu, air matanya menetes ke bumi dan kemudian berubah menjadi daisy yang mekar dengan cantik. Oleh karena itu, saat ini kita sering mengenalnya dengan sebutan “air mata Artemis”.

Legenda yang menarik, kan? Ternyata, bunga daisy tidak hanya memiliki keindahan yang menawan.Tetapi juga memiliki kisah yang penuh makna. 

Tak hanya itu, bunga daisy juga memiliki kisah unik di masa lalu. Pada zaman Victoria, Ia sering digunakan oleh para wanita sebagai pilihan untuk hiasan pernikahan karena melambangkan cinta yang tulus dan kesetiaan. Sementara di masa Perang Dunia I, Si putih ini dijadikan simbol perdamaian dan dihiasi di medali yang diberikan pada para prajurit yang berani.

Bisa kamu bayangkan betapa banyak arti dan makna yang terkandung di dalamnya? Tak hanya cantik dan mudah dirawat, ternyata juga memiliki sejarah dan arti yang mendalam, ya.

Teka-teki dibalik air mata Artemis

Buket Romantis Lamaran

Kamu tahu tidak, bahwa di balik keindahan bunga daisy ternyata terdapat teka-teki yang menarik? Nah, kalau kamu penasaran, yuk kita bahas bersama-sama!

Pertama, bunga daisy yang terlihat seperti satu kelopak yang  sebenarnya terdiri dari dua jenis , yaitu  ray florets dan disk florets. Ray florets yang terlihat seperti kelopak adalah betina, sedangkan disk florets yang berada di bagian tengah  adalah jantan.

Kedua, tahukah kamu bahwa warna asli si bunga matahari versi kecil ini sebenarnya adalah kuning? Baru kemudian dibiakkan dan dikembangkan menjadi berbagai macam warna, seperti putih, merah, dan bahkan ungu.

Ketiga, bunga ini juga seringkali dianggap sebagai simbol kesetiaan dan kepercayaan. Oleh karena itu, bunga penuh kesetiaan ini seringkali dijadikan sebagai hadiah untuk pasangan atau sahabat yang memiliki arti khusus dalam hidup kita.

Nah, itulah tiga teka-teki menarik di balik bunga daisy. Ternyata,  tidak hanya cantik dipandang ya. Tetapi juga menyimpan banyak cerita menarik di dalamnya. Jadi, selain untuk hiasan, jangan lupa juga untuk menghargai segala makna dan filosofi yang terkandung di dalamnya, ya!

Bunga Daisy jadi simbol Keperawanan dan Kesucian

Bunga daisy sering diidentikkan dengan kesucian dan keperawanan. Hal ini terlihat dari penampilannya yang polos dan putih, serta kesederhanaannya yang menawan. Tak heran jika sosok anggun dan menawan ini seringkali dijadikan pilihan untuk acara pernikahan dan pertunangan.

Simbol cinta yang tulus dan kesetiaan

Bunga daisy juga melambangkan cinta yang tulus dan kesetiaan. Pada zaman Victoria, ia sering digunakan oleh para wanita sebagai hiasan pernikahan karena melambangkan cinta yang tulus dan kesetiaan.

Simbol kebahagiaan dan ketenangan

Melambangkan kebahagiaan dan ketenangan? Ya tepat sekali, warna putih pada kelopaknya yang polos melambangkan ketenangan. Sementara itu, pusat kuningnya melambangkan kebahagiaan.

Pilihan dengan beragam jenis

Ternyata, bunga daisy memiliki beragam jenis yang unik, loh! Ada yang berkelopak putih polos, tetapi ada juga yang memiliki kelopak berwarna-warni. Tak hanya itu, ada juga jenis lain yang tumbuh dengan lebat dan menyebar, serta jenis yang tumbuh merayap.

Mudahnya merawat bunga Daisy

Selain itu, si mini sun flower ini juga termasuk jenis yang mudah dirawat, loh! Ia dapat tumbuh dengan baik di tanah biasa dan tidak memerlukan perawatan khusus. Bahkan jika kamu tidak memiliki keahlian khusus dalam merawat tanaman, kamu masih dapat menanamnya dengan mudah.

Nah, itu tadi beberapa fakta unik dan arti simbol dari bunga daisy. Bunga yang cantik dan mudah dirawat ini ternyata memiliki makna dan arti yang mendalam. Jadi, tak ada salahnya untuk menanamnya kebunmu atau memberikannya sebagai hadiah pada orang yang kamu sayang.

Bunga Daisy membawa manfaat untuk sekitar

Siapa bilang bunga hanya sebagai hiasan semata? Bunga juga bisa memiliki manfaat yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, lho. Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah beberapa manfaat dari bunga daisy:

Bunga Daisy membantu meredakan peradangan pada kulit

Bunga daisy mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, seperti jerawat, eksim, atau psoriasis. Kamu bisa mencampurkan minyak esensial ke dalam produk perawatan kulitmu, atau menggunakan krim..

Menenangkan pikiran dan meredakan stres

Bunga daisy juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Aromanya yang segar dan lembut bisa membantu menenangkan pikiran dan membangkitkan perasaan rileks.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bunga daisy mengandung senyawa flavonoid dan asam askorbat yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, Dengan mengonsumsi ekstrak teh ekstrak dari bunga air mata artemis ini secara teratur, kamu bisa membantu menjaga kesehatan tubuhmu.

Menjaga kesehatan mata

Bunga daisy juga dikenal memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang baik untuk kesehatan mata. Senyawa-senyawa tersebut dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas.

Jadi, ternyata  tidak hanya cantik dipandang, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Sudah saatnya kita lebih menghargai keberadaan dan memanfaatkan segala manfaat yang bisa didapatkan dari bunga ini.

Semakin kenal, semakin sayang dengan bunga Daisy

Nah, dengan segala manfaat yang dimilikinya, tidak ada alasan untuk tidak mencoba memanfaatkan bunga daisy, bukan? Jadi, ayo mulai dari sekarang jangan ragu untuk memasukkannya ke dalam hidup sehari-hari kamu, baik sebagai bahan perawatan kulit dan rambut, maupun sebagai dekorasi yang cantik dan bermakna!

Tidak hanya itu, dengan kecantikan dan makna simbolisnya yang begitu kaya, tentunya sangat cocok dijadikan hadiah untuk orang tersayang pada berbagai momen istimewa, seperti ulang tahun, pernikahan, atau hari Valentine. Dengan memberikan rangkaian bunga dengan simbol ketulusan ini, secara tidak langsung kamu memberikan pesan bahwa orang yang kamu beri hadiah tersebut adalah seseorang yang tulus, polos, dan penuh harapan, serta memberikan semangat untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.


buket bunga daisyCantiknya Daisy in Love Bouqet ini bisa kamu dapatkan di Delovery.
Klik disini, atau bisa berkunjung ke link berikut :
https://www.delovery.com/produk/daisy-in-love

Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba memanfaatkan bunga daisy dalam hidup kamu, baik untuk kesehatan, kecantikan, maupun sebagai hadiah yang bermakna. Kamu bisa pesan buket seperti gambar di atas yang cantik dengan toko parcel online yang lebih praktis juga, Misalnya dengan pesan melalui Delovery. Atau Kamu juga dapat mengirim pesan melalui whastapp kami 081-2288-3155. Segera lakukan pesanan agar mendapatkan penawaran terbaik dari kami, ya! Rangkaian kejutan cantik ini akan segera sampai tujuan dengan membawa banyak manfaat dan kebahagiaan.

Previous

Manfaat Bunga Untuk Lingkungan: Menjaga Kelestarian Alam Dan Ekosistem

Next

Meningkatkan Hubungan dengan Kejutan April Mop yang Menantang