Blog » Flowerpedia » Bunga Kelahiran April: Daisy dan Sweet Pea yang Penuh Makna

Setiap bulan memiliki bunga kelahiran yang berbeda-beda. Mereka yang lahir di bulan April pun dapat merayakan kelahirannya dengan bunga sembari melantunkan harapan.

Bunga kelahiran April terdiri atas dua bunga yang cantik yaitu Daisy dan Sweet Pea. Keduanya memiliki makna dari sejarah panjang kemunculannya.

Cuaca hangat pada bulan April membuat bunga Daisy dan Sweet Pea memekarkan kelopak bunganya dengan indah.

Jika Anda lahir di bulan April, mengetahui bunga kelahiran adalah hal yang penting. Orang lain juga dapat memanfaatkan bunga kelahiran April sebagai hadiah.

Dengan rangkaian bunga segar, seseorang akan merasakan cinta dan perhatian yang tulus. Mari selami bunga kelahiran April Daisy dan Sweet Pea dalam artikel ini.

Apa Bunga Kelahiran April?

Bulan April menjadi istimewa bagi seseorang yang lahir pada bulan tersebut. Tidak hanya itu, bulan ini juga memiliki dua bunga kelahiran yang membawa kebahagiaan.

Hadir dalam bentuk yang indah, bunga Daisy dan Sweet Pea menjadi bunga kelahiran April. Dua bunga itu memiliki karakteristik yang berbeda.

Bunga Daisy memiliki kesederhanaan yang menarik perhatian. Sedangkan Sweet Pea dengan aroma harum yang mampu memikat orang-orang di sekitarnya.

Kehadiran bunga kelahiran April membawa harapan dalam perayaan pertambahan umur pada setiap tahunnya. Suasana bahagia akan menyelimuti orang dengan bulan kelahiran April.

Baca juga: Jenis Bunga Berdasarkan Bulan Kelahiran (Januari – Juni)

Bunga Kelahiran April Daisy

Bunga Kelahiran April Daisy

Bunga kelahiran April Daisy menjadi bunga utama dengan bentuk yang mungil dan sederhana. Dominasi warna putih dengan bagian tengah berwarna kuning menjadi daya tariknya.

Hadir di banyak tempat, bunga Daisy dapat tumbuh dan beradaptasi dengan mudah di segala situasi dan kondisi. Biasanya, kita dapat melihatnya di pinggir jalan saat musim panas.

Ketahui lebih lanjut mengenai bunga kelahiran April Daisy mulai dari sejarah, makna, hingga jenisnya dengan menyimak informasi lengkapnya berikut ini.

Sejarah Bunga Daisy yang Panjang

Selama berabad-abad, bunga Daisy hadir di tengah kehidupan manusia. Pada zaman Mesir Kuno, bunga ini dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit.

Nama “daisy” dari kata “daes eage” atau “mata hari” yang merupakan bahasa Inggris Kuno. Kelopak bunganya akan mekar saat terbitnya matahari dan menutupnya saat tenggelamnya matahari.

Berasal dari Eropa dan menyebar hingga seluruh dunia, bunga Daisy menjadi bunga favorit bagi para seniman dan penyair. Mereka menggambarkan bunga Daisy melalui lukisan, puisi, hingga lagu yang indah.

Penampilannya yang sederhana pun mampu menarik para pecinta bunga untuk mengoleksinya sebagai hiasan atau dekorasi.

Apa Makna dari Bunga Daisy?

Makna bunga Daisy hadir bersamaan dengan sejarah panjang kemunculannya. Bunga ini pun menjelma sebagai bunga kelahiran April yang istimewa.

Bunga dengan warna putih bersih identik dengan sifat murni pada orang yang lahir pada bulan April. Selain itu, banyak orang percaya bunga ini menghadirkan romantisme hingga kuatnya persahabatan.

Berikut makna bunga Daisy yang menarik untuk Anda sebagai orang dengan bulan kelahiran April.

Kepolosan dan Kemurnian

Bunga Kelahiran April Daisy yang Melambangkan Kepolosan

Bunga Daisy memiliki bentuk sederhana dengan kelopak bunga berwarna putih. Ini menggambarkan sifat manusia yang penuh kepolosan dan kemurniaan saat mereka lahir.

Makna bunga Daisy ini identik dengan masa kanak-kanak. Pada masa itu seseorang masih memiliki hati yang bersih dan penuh kejujuran pada setiap tingkah lakunya.

Tidak berhenti disitu, bunga Daisy juga menjadi dekorasi pernikahan atau upacara keagamaan yang melambangkan ketulusan niat dan perasaan dari hati.

Romantisme

Bunga Kelahiran April Daisy yang melambangkan romantisme

Romantisme identik dengan berbagai jenis bunga yang diberikan kepada pasangan. Sebagai bunga kelahiran April, bunga Daisy pun memiliki makna tersebut.

Bunga Daisy melambangkan perasaan mendalam seseorang kepada orang terkasihnya. Kelopak putih bersih secara khusus menghadirkan cinta yang menyenangkan.

Tidak hanya untuk sepasang kekasih, bunga Daisy turut melambangkan cinta dari pengagum rahasia. Cinta dalam hubungan ini terkesan lebih tulus tanpa mengharapkan balasan apapun.

Seseorang yang lahir di bulan April dikatakan memiliki karakteristik romantisme kuat. Karakteristik ini dapat berbeda pada bulan-bulan yang lain.

Untuk mengetahui karakteristik dari masing-masing bulan, Anda dapat membaca artikel kami tentang Karakteristik Seseorang Berdasarkan Bulan Kelahirannya.

Persahabatan

Bunga Kelahiran April Daisy sebagai Lambang Persahabatan

Makna bunga Daisy ternyata tidak hanya pada hubungan cinta dan romantisme saja. Hubungan persahabatan pun tercermin dari bunga kelahiran April.

Bunga yang memiliki tingkat adaptasi tinggi ini membuatnya tangguh akan situasi dan kondisi apapun. Mereka tidak akan mudah meninggalkan tempat tumbuh dan kembangnya.

Ibarat persahabatan dengan penuh dukungan dan kesetiaan yang akan membuat seseorang semakin tangguh menjalani kehidupan.

Jenis Bunga Daisy Sebagai Bunga Kelahiran April

Bunga Daisy memiliki beberapa jenis populer sebagai bunga kelahiran April. Setiap jenisnya menggambarkan karakteristik yang unik dan menarik untuk rangkaian bunga yang indah.

Kaya akan makna dan simbolisme membuat banyak orang merasa kagum dan mengapresiasi bunga favorit ini. Berikut tiga jenis bunga Daisy sebagai bunga kelahiran April.

Daisy Inggris

Bunga Daisy Inggris merupakan jenis tanaman yang mekar di musim panas dan musim semi. Tidak heran jika bunga ini menyukai sinar matahari secara penuh.

Memiliki kepala bunga berbentuk komposit yang dikelilingi kelopak berwarna putih atau pink. Pusat bunga berwarna kuning menjadikan bunga ini semakin indah.

Daisy Mata Lembu

Jenis bunga Daisy selanjutnya memiliki kelopak berwarna putih dengan pusat kuning yang cerah. Kelopak bunga ini mekar dengan sangat indah pada setiap kuntum kecil bunganya.

Sama seperti jenis sebelumnya, Daisy Mata Lembu mekar pada musim semi hingga akhir musim panas. Dapat dikatakan mekarnya bunga ini tepat pada bulan April.

Shasta Daisy

Shasta Daisy memiliki kemiripan dengan Daisy Mata Lembu dari segi warna dan bentuknya. Perbedaan yang mencolok terletak pada daun Shasta Daisy yang lebih lebar dan lebih halus.

Penampilannya yang menarik membuat bunga daisy ini menjadi populer di kalangan pecinta bunga. Mereka menanamnya di taman bunga atau kebun hias.

Bunga Kelahiran April Sweet Pea

Bunga Kelahiran April Sweet Pea

Beralih pada bunga kelahiran April yang kedua yaitu Sweet Pea atau Kacang Manis. Mungkin bunga ini terdengar asing bagi sebagian orang.

Bernama latin Lathyrus odoratus, bunga ini memiliki kekerabatan dengan polong-polongan. Aroma manis dari Sweet Pea mampu menghipnotis orang yang menciumnya.

Tampilannya yang unik dengan warna ungu, merah jambu, dan pink sehingga cocok sebagai bunga kelahiran April. Kehadiran bunga Sweet Pea seperti anugerah yang dinanti-nantikan oleh semua orang.

Jika Anda merasa asing dengan bunga ini, artikel kami akan sangat membantu dalam mengetahui sejarah, fakta, hingga makna bunga Sweet Pea. Simak informasinya secara lengkap berikut ini.

Sejarah Sweet Pea

Seorang biarawan Sisilia bernama Francis Cupani menemukan Bunga Sweet Pea. Tepatnya pada tahun 1600-an di Italia Selatan. Lalu ia mengirimnya ke ahli Botani untuk dikembangkan.

Setelah berkembang, bunga ini menjadi populer di akhir era Victoria. Semua orang menjadikan bunga Sweet Pea sebagai bunga favoritnya.

Hingga pada abad ke-20, Sweet Pea menjelma sebagai yang unggul dalam setiap kompetisi bunga. Bahkan banyak komunitas yang mengadakan kompetisi khusus sehingga muncul banyak varietas yang lebih unggul.

Bunga Sweet Pea menyebar ke seluruh dunia dengan cepat karena penampilannya yang sangat indah. Berbagai negara pun melakukan pengembangan agar bunga ini tumbuh subur di wilayahnya.

Fakta Menarik Sweet Pea

Bunga kelahiran April yang populer tentu memiliki fakta yang tidak boleh terlewatkan begitu saja. Berikut beberapa fakta menarik dari Sweet Pea.

  • Bentuknya mirip kacang bahkan sering disebut dengan kacang polong abadi.
  • Digunakan sebagai makanan dan obat untuk berbagai penyakit.
  • Memiliki aroma yang sangat harum.
  • Terdapat 160 spesies Sweet Pea yang tersebar di seluruh dunia.
  • Negara Inggris masih rutin mengadakan kompetisi bunga Sweet Pea.

Arti Bunga Sweet Pea

Bunga Sweet Pea tidak hanya memiliki keindahan dan aroma yang semerbak. Sama seperti bunga lainnya, bunga ini memiliki arti atau simbol yang menarik untuk disimak.

Arti bunga Sweet Pea berkembang seiring berjalannya waktu dari masa ke masa. Bahkan banyak seni, sastra, dan puisi yang melibatkan bunga manis ini sebagai karyanya.

Berikut penjelasan mengenai arti bunga Sweet Pea mulai dari kecantikan, perpisahan, dan rasa syukur.

Kecantikan

Bunga Sweet Pea memiliki keindahan dan aroma yang mencuri perhatian. Kelembutan setiap kelopaknya menghadirkan sifat elegan sebagai cerminan kecantikan seseorang.

Kombinasi warna cerah dan pastel mampu membuat orang-orang jatuh hati kepada bunga Sweet Pea. Bahkan mereka memilih bunga ini sebagai rangkaian buket bunga hingga dekorasi.

Perpisahan

Setiap orang tentu pernah menghadapi sebuah perpisahan dengan orang yang mereka sayangi. Biasanya, mereka akan mengucapkan salam terakhir dengan rangkaian bunga.

Salah satu bunga yang dipakai adalah bunga Sweet Pea. Keindahannya akan membuat perpisahan menjadi lebih indah dan tidak menyakitkan.

Menerima bunga ini menandakan harapan agar orang tersebut dapat menjalani kehidupannya dengan lebih baik.

Rasa Syukur dan Kenikmatan Halus

Aroma harum dengan keindahan pada bunga Sweet Pea melambangkan rasa syukur yang mendalam. Bunga ini menjadi simbol penghargaan dan rasa terima kasih.

Berikanlah bunga Sweet Pea kepada orang yang berharga dalam hidup Anda. Nantinya, orang tersebut akan merasa bahwa keberadaannya memiliki arti yang penting.

Ide Hadiah dengan Bunga Kelahiran April dari Delovery

Bunga kelahiran April menjadi ide hadiah praktis untuk orang lahir di bulan tersebut. Hadiah ini juga dapat menunjukkan perhatian dan kasih sayang.

Delovery sebagai platform ungkapan kasih dan silaturahmi juga menyediakan beragam rangkaian bunga yang indah seperti bunga meja.

Produk buket bernama Touch My Soul dengan kombinasi mawar, daisy, dan baby breath menjadi dapat menjadi pilihan yang terbaik. Bunga meja nuansa putih ini melambangkan kesucian dan kemurnian layaknya bunga kelahiran April.

Bunga Kelahiran April dari Delovery sebagai Ide Hadiah
Dapatkan salah satu produk cantik ini dengan melakukan pemesanan buket meja Touch My Soul melalui WhatsApp customer service Delovery. Anda akan merasakan pelayanan yang cepat dan ramah.

Penawaran kustomisasi membuat pelanggan dapat memesan rangkaian bunga kelahiran April dengan mudah tanpa harus mengeluarkan tambahan biaya. Dapatkan inspirasi rangkaian bunga kelahiran dengan melihat katalog occasion Ulang Tahun Delovery.

Previous

Menguak 7 Makna Bunga Daisy yang Menarik Sesuai Warnanya

Next

5 Makna Mendalam Bunga Mawar Biru Misterius Tentang Perasaan