Blog » Perlu Tahu » Jenis Bunga Berdasarkan Bulan Kelahiran (Januari – Juni)

Banyak orang yang mengira bahwa bunga hanya digunakan sebagai lambang cinta untuk seseorang. Padahal, bunga juga bisa dijadikan sebagai bunga kelahiran lho.

Bunga bisa dijadikan sebagai lambang kelahiran. Setiap bunga memiliki makna dan sifat yang berbeda. Jadi, bunga bisa digunakan untuk mengetahui karakter seseorang. Selain itu, kamu juga bisa memberi rangkaian bunga untuk seseorang sesuai bunga kelahirannya.

6 Jenis Bunga Berdasarkan Bulan Kelahiran

1. Bulan Januari – Bunga Carnation

Bunga carnation memiliki makna kebanggan, kekaguman, kecantikan, dan sebuah penghayatan yang dalam. Ketika seseorang memberikanmu bunga carnation berwarna merah, mengartikan orang tersebut memiliki perasaan yang amat dalam, sehingga bagaimanapun caranya akan dilakukan untuk mendapatkan perasaanmu.

Dan orang yang lahir di Bulan Januari cenderung memiliki sifat ambisius dan punya pengaruh yang tinggi di setiap aspek kehidupan.

Orang yang lahir di bulan Januari menurut bunga carnation biasanya memiliki sifat penyayang dan gemar membantu teman.

2. Bulan Februari – Bunga Iris

Bunga iris kerapkali disebut dengan bunga pelangi. Dalam bahasa Yunani, bunga iris memiliki arti sebuah keyakinan dan kebijaksanaan. Karena hari valentine jatuh pada bulan Februari, maka bunga iris ini sering diberikan pada saat perayaan hari-hari tersebut.

Orang yang lahir di bulan Februari, biasanya memiliki sikap yang teguh pendirian, keras kepala, menghadapi situasi dengan kepala dingin, dan memiliki pikiran yang dewasa.

3. Bulan Maret – Bunga Daffodil

Bunga daffodil merupakan bunga kelahiran yang diinginkan oleh banyak orang. Daffodil sering disebut sebagai bunga bakung oleh masyarakat luas. Bunga daffodil atau bunga bakung memiliki arti kebahagiaan, rasa hormat, persahabatan, dan sebuah penghargaan.

4. Bunga Kelahiran Bulan April – Bunga Daisy

buket bunga daisyBuket Bunga Daisy in Love bisa menjadi inspirasi untuk berbagi kebahagiaan bersama orang tersayang.

Bunga daisy seringkali dilambangkan sebagai bunga kebahagiaan. Warnanya yang cerah dan khas menangkap banyak gelora kegembiraan dan keberuntungan.

Orang yang lahir di bulan April memiliki pembawaan jiwa yang selalu terlihat muda. Seperti halnya bunga daisy, orang yang lahir di bulan April memiliki aura kebahagiaan, tidak terlihat terlalu serius, dan mempunyai jiwa pemimpin yang kuat.

5. Bulan Mei – Bunga Lily

Bunga lily putih melambangkan sebuah kebijaksanaan. Dan bunga lily yang tumbuh di daerah lembah melambangkan sebuah kelembutan dan keramahan.

Bunga lily dijadikan sebagai bunganya bulan Mei karena dianggap menggambarkan sebuah kesucian hati dan sebuah penghargaan.

Biasanya orang yang lahir di bulan Mei memiliki paras yang manis dan mempesona. Selain itu, orang yang lahir di Bulan Mei juga seorang teman sekaligus sahabat yang baik dan siap menerima sebuah tantangan. Bunga lily juga memiliki pesan yang tersimpan yaitu ‘Kau membuat hidupku lebih sempurna!

6. Bulan Juni – Bunga Mawar

Tak diragukan lagi, pasti sudah banyak orang yang tahu tentang bunga yang satu ini. Ya tentu saja bunga mawar. Bunga mawar ternyata menjadi bunganya orang yang lahir di Bulan Juni.

Orang yang lahir di bulan Juni memiliki pembawaan yang romantis, lembut, dan sangat mudah berteman.

Buket Bunga Blossom Rosechid dengan mawar pink nan manis.
Dapatkan Disini untuk memberikan pada orang tersayang

Itulah beberapa bunga menurut bulan kelahirannya. Yuk kunjungi Delovery – Toko Bunga Online untuk mendapatkan pilihan bunga lain yang cocok untuk orang tersayang di saat hari ulang tahunnya.

Previous

Kisah Inspiratif Bunga Mawar dan Bambu

Next

Karakter Seseorang Dari Bunga Kelahiran yang Jarang Diketahui