Blog » Inspirasi » Kerabat Baru Saja Melahirkan? Ini 6 Hal Manis yang Bisa Kamu Lakukan untuk Dia

Ketika kerabat melahirkan apa yang Anda rasakan? Bahagia bukan? Kelahiran seorang bayi memang menjadi salah satu momen paling membahagiakan bagi banyak orang di luar sana. Tak hanya bagi orang tua, kerabat dan sahabat pun pasti akan senang mendengarnya.

Sebagai unjuk rasa bahagia atas kelahiran sang buah hati, para kerabat pasti akan berbondong-bondong datang ke rumah untuk menjenguk bayi serta kedua orang tuanya terutama sang ibu yang telah berjuang membuatnya lahir ke dunia.

Selain meluangkan waktu untuk berkunjung dan memberinya kado melahirkan, ternyata ada beberapa hal ekstra yang bisa Anda lakukan sebagai bentuk support kepada ibu baru mengingat mengurus newborn baby sama sekali tidaklah mudah.

Tindakan Manis yang Bisa Kamu Lakukan untuk Kerabat yang Baru Melahirkan

Seperti yang telah disebutkan, rasa bahagia atas momen kelahiran buah hati para kerabat atau teman terdekat memang dapat diungkapkan lewat banyak hal. Seperti contoh, di artikel ini kita akan memberikan beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai ungkapan selamat maupun bentuk empati.

  • Bawakan kudapan favorit 

kerabat melahirkanSetelah kerabat melahirkan, pasti waktunya akan dihabiskan untuk mengurus sang buah hati. Hal ini seringkali membuat Bunda tak sempat ke dapur untuk sekadar menyiapkan menu makan sehari-hari apalagi membuat snack-snack ringan.

Nah sebagai kerabat, Anda bisa membantunya dengan membawakannya makanan favorit untuknya. Tapi, pastikan masakan yang Anda bawa mengandung gizi yang lengkap ya untuk mendukung penyembuhan luka bekas operasi kelahiran.

  • Memaklumi kesibukannya

Pasca melahirkan akan menjadi momen-momen paling sibuk bagi para orang tua baru. Mereka akan sering begadang dan mengeluarkan lebih banyak tenaga untuk memberikan perawatan yang maksimal bagi sang anak.

Jadi, jangan membuatnya lebih terbebani. Pahami posisinya, pahami jika mereka tak bisa mengangkat telepon setiap waktu maupun membalas pesan secepatnya.

  • Ulurkan tangan untuk membantu pekerjaannya

Untuk meringankan bebannya, Anda bisa menawarkan bantuan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah seperti membereskan rumah, menyiapkan makan malam atau yang lainnya.

  • Tawarkan diri untuk bergantian menemani si bayi

Pasca kerabat melahirkan, pasti rumahnya akan penuh dengan kunjungan tetangga maupun kerabat lainnya. Dan tentunya hal ini akan membuat Bunda kewalahan dan menjadi cepat lelah. 

Di keadaan seperti ini Anda bisa ambil inisiatif membantu menemani sang bayi selagi Bunda mengurus urusan lainnya seperti menyiapkan cemilan dan sebagainya.

  • Ajak mereka refreshing

Tak jarang banyak orang tua baru yang merasa stres dalam mengasuh bayi yang baru lahir. Mereka merasa jenuh, capek, dan kerepotan akan semuanya. 

Maka dari itu, Anda bisa mengajaknya untuk ‘istirahat’ walau hanya sesaat. Kegiatan ini bisa diisi dengan berbagai hal yang menyenangkan seperti makan di restoran maupun sekadar jalan-jalan keliling taman.

  • Berikan perhatian

kerabat melahirkanSaking fokusnya merawat sang bayi yang menyita banyak waktu membuat mereka lupa akan dirinya sendiri. Untuk itu Anda bisa memberikannya perhatian seperti mendatangkan jasa pijat atau perawatan diri lainnya ke rumah kerabat sehingga mereka bisa tetap merawat diri tanpa meninggalkan buah hati kesayangan.

Nah itu dia enam hal yang bisa Anda lakukan pasca kerabat melahirkan. Mengungkapkan selamat dan rasa bahagia atas kelahiran buah hati mereka juga dapat mempererat hubungan antar keluarga.

Saat mengunjungi newborn baby, sudah menjadi tradisi bahwa para tamu membawa sebuah buah tangan atau hadiah melahirkan untuk sang bayi maupun keluarganya. Buah tangan ini bisa berupa makanan, perlengkapan bayi hingga kebutuhan rumah tangga yang  bermanfaat untuk kedepannya. 

Delovery Membantu Ungkapkan Tanda Cinta ke Kerabat yang Baru Melahirkan

Bagi yang sedang mencari kado untuk bayi baru lahir, Anda bisa percayakan semua itu pada Delovery. Tak hanya hadiah melahirkan, Delovery berperan sebagai platform yang membantu penyampaian ekspresi kasih dan silaturahmi lewat berbagai rangkaian bunga, parcel, hingga gift ke 300 kota di seluruh Indonesia. 

 

Previous

Jangan Asal Pilih, Ini Deretan Hadiah yang Cocok untuk Ucapan Terima Kasih 

Next

Selain Cantik, 4 Bunga Ini Cocok Diberikan Untuk Ucapan Cepat Sembuh Lho!