Blog » Flowerpedia » Tips Memilih Bunga Anniversary untuk Istri Sesuai Usia Pernikahan

Bunga anniversary memang menjadi hadiah yang banyak dipilih oleh para pasangan untuk merayakan anniversary.

Momen perayaan hari jadi hubungan atau yang lebih dikenal dengan “Anniversary” memang banyak ditunggu- tunggu oleh para pasangan. Apalagi bagi mereka pasangan suami istri, momen anniversary ini dapat digunakan untuk mengenang perjalanan cinta yang sudah dijalani.

Perayaan anniversary tentunya belum lengkap tanpa yang namanya hadiah. Bagi kalian para suami sudah menyiapkan hadiah anniversary untuk istri tercinta apa belum nih? Atau masih bingung mau memberi hadiah apa?

Eitsss tenang aja, Anda bisa memberikan hadiah romantis untuk pasangan berupa bunga anniversary. Dijamin pasangan Anda akan bahagia dengan hadiah yang Anda berikan karena hampir semua perempuan menyukai rangkaian bunga.

Ini Dia Pemilihan Bunga Anniversary Terbaik untuk Istri

Terdapat banyak sekali jenis bunga yang bisa dijadikan sebagai hadiah anniversary untuk pasangan. Namun tahukah Anda bahwa usia pernikahan bisa menjadi referensi dalam pemilihan buket bunga? Wah seperti apakah itu?. Berikut penjelasannya khusus untuk Anda:

Bunga Anniversary Pertama : Anyelir

bunga anniversary Anyelir bisa menjadi bunga pilihan untuk dijadikan hadiah dalam merayakan satu tahun pernikahan. Bunga anyelir sendiri memiliki beberapa warna mulai dari warna merah, putih hingga pink dengan makna yang berbeda.

Anyelir warna merah bermakna kekaguman, sedangkan warna putih melambangkan sebuah cinta yang murni. Selain itu, terdapat juga bunga anyelir yang berwarna pink, warna ini memiliki arti “Aku akan selalu disisimu”. Untuk itu bunga ini sangat cocok diberikan untuk istri saat perayaan anniversary.

Buket Anniversary Ke-2 : Lily

bunga anniversary Untuk perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-2 tahun, Anda bisa memberikan buket bunga lily untuk istri tercinta. Bunga ini terkenal dengan tampilannya yang indah, elegan serta memiliki makna kebahagiaan.

Perayaan Anniversary Ke-3 : Bunga Matahari

bunga anniversary Bunga matahari ternyata sangat cocok Anda berikan sebagai hadiah anniversary ke pasangan saat ulang tahun pernikahan ketiga.  Warnanya yang sangat cerah ini menyiratkan kekuatan serta kehangatan. Selain itu, bunga matahari juga melambangkan kesetiaan dalam hubungan pernikahan.

Bunga Anniversary Ke-4: Bunga Hydrangea

Bunga yang satu ini memang terbilang sangat unik karena tersusun dari kumpulan kelopak kecil hingga berbentuk bulat. Dengan memberikan bunga hydrangea kepada istri saat ulang tahun pernikahan keempat, maka secara tidak langsung Anda sedang berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan karena diberikan pasangan yang baik.

Buket Anniversary Ke-5: Bunga Daisy

bunga anniversary Bunga daisy merupakan bunga yang memiliki makna kelemahlembutan dan kemurnian. Maka dari itu bunga ini sangat cocok Anda berikan kepada istri saat perayaan anniversary pernikahan yang ke 5 tahun.

Perayaan Anniversary Ke-6: Calla Lily

bunga anniversary Bunga jenis ini mungkin masih terlalu asing di telinga masyarakat. Padahal bunga ini memiliki tampilan yang sangat cantik dengan bentuk seperti terompet ramping. Memberikan buket bunga calla lily pada pasangan ini menunjukkan rasa syukur atas hadirnya istri yang cantik paras dan hatinya.

Bunga Anniversary  Ke-7: Freesia

bunga anniversary Bunga yang bermakna keromantisan dan kesetiaan yang satu ini memang masih terbilang asing di masyarakat. Namun ada yang bilang bunga ini sangat cocok diberikan ke pasangan saat perayaan ulang tahun pernikahan ke tujuh tahun.

Di usia pernikahan ke 7 tahun ini memang sangat rentan dengan adanya masalah atau kerikil yang memicu pertikaian. Untuk itu, bunga freesia sangat cocok untuk membantu meredam pemicu permasalahan di kehidupan pernikahan.

Buket Anniversary Ke-15 : Mawar

bunga anniversary Bunga mawar memang selalu bisa diandalkan untuk berbagai momen termasuk saat perayaan anniversary. Rangkaian bunga ini sangat cocok Anda berikan ke pasangan sebagai wujud cinta sejati.

Perayaan Anniversary Ke-20 : Aster

bunga anniversary Meski dipercaya sebagai bunga yang memiliki kekuatan magis, bunga ini banyak dimaknai sebagai jimat cinta.  Bunga yang memiliki bentuk seperti bintang ini diartikan sebagai kebijaksanaan dan keberuntungan di usia pernikahan ke 20 tahun.

Buket Anniversary Ke-50: Violet

bunga anniversary Menjalani pernikahan hingga 50 tahun memang sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa pasangan ini sangat kuat dan saling mencintai satu sama lain hingga mampu menghadapi segala macam cobaan.

Untuk merayakan pencapaian tersebut tidak ada salahnya Anda memberikan buket bunga untuk pasangan. Buket bunga violet seperti sangat cocok untuk merayakan momen ini.

Bahkan dalam sejarah, bunga violet ini selalu dipilih oleh Napoleon untuk diberikan ke Josephine sebagai hadiah anniversary pernikahan.

Lengkapi Kebahagiaan Perayaan Anniversary Pernikahan Bersama Delovery

Memberikan hadiah saat perayaan anniversary pernikahan memang bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga hubungan pernikahan tetap awet. Tentunya tak ada salahnya bukan memberikan hadiah ke pasangan saat anniversary?

Toh Anda juga tidak perlu memberikan hadiah barang-barang mewah karena dengan sebuket bunga yang indah sudah mampu membuat pasangan bahagia. Berikan buket yang berasal dari bunga pilihan yang bagus, indah dan fresh dari Delovery.

Delovery sendiri merupakan platform penyedia hadiah untuk menyampaikan ekspresi kasih sayang dan silaturahmi. Menyediakan berbagai macam hadiah mulai dari karangan bunga, hampers, parcel, cake dan masih banyak lagi.

Masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi karena sudah dipastikan tidak akan mengecewakan. Selain itu, Delovery juga melayani pemesanan dan pengiriman sampai ke 200+ kota yang ada di Indonesia.

Yuk rayakan momen spesial Anda hanya bersama Delovery 🙂

Previous

Jangan Hanya Bilang "Get Well Soon", Ini 20+ Ucapan Penuh Cinta untuk Sahabat yang Sakit

Next

Jangan Asal Pilih, Ini Deretan Hadiah yang Cocok untuk Ucapan Terima Kasih