Blog » Tips Keharmonisan Hubungan » Dijamin Luluh! Ini Dia 10+ Cara Paling Manis Minta Maaf ke Pasangan

Dalam sebuah hubungan, pertikaian memang seringkali terjadi. Penyebab terjadinya pertikaian juga bermacam-macam. Namun, jangan biarkan permasalahan yang ada membuat hubungan kalian renggang atau bahkan berakhir.

Jika kamu melakukan kesalahan hingga menyebabkan pertengkaran, jangan gengsi untuk mengakui dan meminta maaf. Akan tetapi, kadang permintaan maaf saja tidak cukup memulihkan rasa amarah dan kecewa di dalam hatinya.

Untuk itu, kali ini Delovery akan memberikan secercah tips minta maaf ke pasangan yang dirasa sukses dan berhasil meluluhkan hati.

Kiat Meminta Maaf ke Pasangan yang Sedang Ngambek

Pusing ketika pasangan tak kunjung menerima permohonan maaf kita? Hal ini mungkin disebabkan oleh cara permintaan maaf kamu yang kurang tepat. 

Untuk menyiasati hal tersebut, cobalah untuk lakukan beberapa kejutan romantis dan berikan effort lebih untuk minta maaf terlebih jika kamu telah melakukan kesalahan fatal. 

Masih bingung harus gimana? Sini Delovery kasih tau tips and trick yang bisa kamu coba!

  • Meminta Maaf Secara Langsung

Meminta maaf secara face to face bisa membuat kamu dan pasangan lebih paham keadaan satu sama lain. Dengan begitu, segala kesalahpahaman bisa terselesaikan dengan baik.

  • Berikan Surat Cinta

Jika keadaan sedang tak mendukung kalian untuk bertemu dan berbincang, coba tulis surat cinta untuknya. Katakan bahwa kamu menyesal atas kesalahan yang ada.

Kamu bisa selipkan kalimat-kalimat romantis seperti “Aku tau ini salahku dan aku menyesal telah menyakitimu, tapi percayalah aku tak bisa jauh darimu, jadi maafkanlah diriku ini”. Aduh..kelewat so sweet ini mah, yang jomblo minggir dulu ya.

  • Mengirimkan Makanan Kesukaan

kerabat melahirkanMemberikan kudapan favorit adalah salah satu kejutan manis yang tak pernah gagal membuat hati berbunga-bunga. 

Bayangkan saja, lagi capek-capeknya kerja tiba-tiba ada sepaket bekal makanan dengan notes di atasnya bertuliskan “Maafin aku ya sayang, ini aku masakin rendang kesukaan kamu biar semangat kerjanya, love you”.

Percayalah saat pasangan menerimanya, ia pasti akan tersenyum-senyum sendiri dan amarahnya padamu akan mulai surut. 

  • Berikan Buket Bunga Cantik

buket mawar besar

Cara lain untuk minta maaf ke pasangan adalah dengan memberikannya rangkaian bunga yang indah. Pilihlah bunga yang pasangan kamu suka dan padukan dengan warna favoritnya. Ketuk Dapatkan Sekarang untuk memberikan pada pasangan tercinta.

  • Ajak Pasangan Jalan-jalan

Ketika pasangan sedang emosi tak karuan karena kesalahanmu, bawalah ia pergi ke tempat yang tenang. Kamu bisa pergi ke pantai, taman atau sebagainya.

Setelah sampai di sana, ajak mereka duduk santai sambil berbincang tentang apa yang salah dan bagaimana solusi untuk mengatasinya. Terlihat sederhana namun bermakna.

  • Memberikan Coklat

bloombox-coklatCoklat dipercaya dapat menaikkan mood seseorang dan membuatnya menjadi lebih baik. Maka dari itu, coklat menjadi pilihan yang tepat untuk hadiah permintaan maaf.

Kamu juga bisa memberikan coklat dengan inovasi yang variatif seperti buket coklat dengan hiasan bunga cantik yang bisa didapatkan di Delovery. Dijamin deh, pacar auto meleleh saat menerimanya.

  • Membantu Membersihkan Rumah

Bagi yang sudah menikah, kamu bisa mengajukan permohonan maaf dengan cara membantu pekerjaan rumah lebih dari biasanya. Mungkin bisa dengan merapikan taman, membereskan mainan anak dan lain-lain.

  • Buat Video Permintaan Maaf

Selain menulis surat cinta, membuat video minta maaf bisa menjadi alternatif bagi kaum yang sedang menjalani Long Distance Relationship. 

Daripada menulis pesan singkat, cobalah berikan sesuatu yang wah untuknya. Kamu bisa coba buat video nyanyian lagu romantis untuknya dan ungkapkan permintaan maaf yang tulus serta akhiri dengan ungkapan kasih sayang.

  • Menjadi Pendengar yang Baik

Tips and trick untuk minta maaf ke pasangan selanjutnya adalah jadilah pendengar yang baik. Dengarkan dan pahami apa yang dirasakan oleh pasangan tanpa menghakiminya. 

Dengan begitu, pasangan dapat meluapkan emosinya sehingga lebih mudah diajak ngobrol dengan kepala dingin.

  • Jangan Menyalahkan Mereka

Kunci dari sebuah hubungan adalah komunikasi dan rasa toleransi. Kamu perlu menurunkan ego dan gengsi ketika berada dalam sebuah komitmen.

Mungkin yang terlihat sepele bagimu, bermakna besar bagi pasangan. Jadi duduklah dengan tenang, bicarakan semua unek-unek yang ada dan cari jalan keluarnya bersama.

  • Pahami Posisinya

Untuk memahami apa yang membuat ia tersakiti, coba posisikan diri sebagai pasangan. Apakah kamu masih bisa berpikir bahwa itu semua biasa saja dan tak menyakitkan?

Pastikan untuk memvalidasi perasaan pasangan ya! Lalu minta maaflah dengan sepenuh hati.

  • Berikan Waktu

Saat perdebatan terjadi biarkan emosi pasangan mereda terlebih dahulu, setelah tenang barulah ajak ia berbicara dan ajukan permohonan maafmu.

Perhatikan nada suaramu agar tak menyakiti perasaannya. Ingat, kamu juga tidak boleh terbawa emosi ya apalagi sampai berperilaku kasar padanya.

Itulah beberapa tips untuk meminta maaf ke pasangan. Sejatinya, untuk meminta maaf kepada pasangan hal utama yang diperlukan adalah bersikap tulus. Jangan meminta maaf hanya agar masalah cepat selesai atau sekadar menyenangkan pasangan ya.

Meminta Maaf pada Pasangan Membuat Rasa Sayang Semakin Erat

Meminta maaf ke pasangan bukan berarti kamu lemah dan kalah, hal ini justru akan membuat hubungan kalian semakin harmonis. Selain minta maaf secara lisan, kamu bisa berikan kado untuk ungkapan minta maaf yang disediakan oleh Delovery.

Kado tersebut berupa buket bunga yang disertai kartu ucapan maaf yang bisa ditulis sesuai keinginan. Romantis ya? 

Previous

Bukan Hanya Karena Indah, Ternyata Ini Sejarah Panjang Bunga Dalam Pernikahan

Next

Cantik dan Menawan, Ini Dia Makna dan Sejarah Boutonniere