Meskipun masih terbilang asing, corsage ternyata sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan sering kita jumpai loh. Lalu apakah corsage itu sebenarnya?

Corsage merupakan bunga artificial atau bunga palsu yang sering digunakan sebagai bunga pengantin atau buket pernikahan. Biasanya saat menghadiri suatu perayaan seperti pernikahan, pesta dansa atau graduation, kita seringkali melihat para wanita yang menggunakan bunga di pergelangan tangannya sebagai aksesoris. Itulah yang dikenal dengan corsage.

Agar terlihat lebih indah saat digunakan, aksesoris ini juga dilengkapi dengan hiasan pita serta detail dari tumbuh-tumbuhan. Selain itu, ternyata ada sejarahnya loh kenapa corsage banyak digunakan sebagai bunga pernikahan. Mau tahu?

Sejarah dari Corsage

corsageCorsage berasal dari kata bahasa Perancis yang artinya korset gaul. Nama ini diambil untuk merepresentasikan bunga corsage karena dulu para wanita banyak yang menggunakan bunga ini di gaun mereka.

Bunga yang digunakan pada gaun ini dipercaya mampu menjauhkan kehadiran hal mistis seperti setan atau iblis pada saat perayaan hari spesial. Dengan memakai bunga ini sebagai aksesoris, pengantin maupun tamu undangan akan tetap aman selama terselenggaranya acara.

Nah, jika dulu corsage disematkan pada gaun maka sekarang aksesoris ini lebih banyak digunakan pada pergelangan tangan.

Tipe-tipe Corsage

Selain digunakan pada gaun dan pergelangan tangan, ternyata masih ada banyak tipe corsage dan cara penggunaannya loh. Seperti tipe tradisional yang biasanya digunakan pada bahu kiri dan di pergelangan tangan sebelah kiri.

Tidak hanya itu saja, aksesoris ini juga banyak digunakan di mata kaki serta rambut. Namun perlu diingat, dalam menggunakan aksesoris ini tentunya harus disesuaikan dengan tema acara atau pakaian pada momen itu. Agar penampilan Anda semakin bagus dan memukau.

Kegunaan dan Fungsi

corsageMeskipun terbuat dari bunga artificial atau bunga palsu, corsage memiliki makna tersendiri dalam acara pernikahan. Dalam momen acara pernikahan, orang-orang yang menggunakan aksesoris ini merupakan anggota keluarga dari sang pengantin.

Ibu dan nenek dari sang pengantin biasanya akan mendapatkan corsage yang spesial dibandingkan dengan anggota keluarga lainnya. Keduanya akan mendapatkan corsage bunga magnolia.

Selain di acara pernikahan ternyata aksesoris ini memiliki makna lain di setiap acara seperti di acara kelulusan dan bridal shower.

Di acara kelulusan, aksesoris ini akan digunakan untuk menandakan seorang tenaga pendidik atau staf universitas. Bukan hanya sebagai penanda identitas saja, corsage juga diberikan untuk menghormati dan mengenang orang-orang tertentu.

Nah, berbeda lagi jika di acara bridal shower. Corsage akan digunakan oleh ibu hamil untuk menggambarkan jenis kelamin dari bayinya. Biasanya warna merah muda atau pink untuk perempuan sedangkan warna biru untuk laki-laki.

Selain Corsage, Jangan Lupa untuk Siapkan Buket Pernikahan Juga!

Corsage memang sangat penting dalam sebuah acara apalagi acara pernikahan, namun Anda jangan sampai melupakan buket pernikahan ya.

buket mawar besarKetuk disini untuk pesan buket bunga pernikahanmu

Baca juga : Panduan 10 Pemilihan Bunga Untuk Pernikahan Yang Memukau

Acara pernikahan tanpa buket pernikahan tentunya kurang lengkap. Anda akan terlihat semakin cantik dan menawan jika membawa buket pernikahan Untuk itu jangan sampai salah pilih buket pernikahan ya.

Cukup percayakan saja pada Delovery. 

Previous

5 Alasan Mengapa Terarium Kaca Bisa Menjadi Kado Paling Manis untuk Orang Tersayang

Next

Inilah Bunga yang Menjadi Simbol Persahabatan

Baca Juga