Persahabatan akan selalu diawali dengan sebuah pertemanan yang tidak saling mengenal satu sama lain, dimana saat kita bertemu akan menemukan rasa kenyamanan.

Sahabat itu lebih dari sekedar teman kamu bisa saling berbagi pengalaman dan saling menguatkan saat mengalami masalah.

Kenal Lebih Jauh Bunga Sebagai Lambang Persahabatan

Namun tahukah kamu ternyata setangkai bunga  memiliki simbol-simbol khusus untuk memperat suatu jalinan persahabatan. Berikut arti filosofis dari berbagai jenis bunga

1. Bunga Krisan

Bagi Negara jepang dalam memperat tali persahabatan dengan memberikan sahabatnya bunga Chrysanthemum merupakan bunga istimewa.

Bunga yang kita kenal dengan Nama krisan merupakan lambang kekaisaran Jepang.

Bunga ini juga dijadikan lambang kehormatan yang seringkali dicetak dalam bentuk medali untuk diberikan pada para pahlawan, orang-orang penting, juga utusan dari berbagai negara sebagai tanda persahabatan oleh kekaisaran Jepang sejak tahun 1876.

Krisan sangat populer dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang yang menjadikannya simbol ikatan pertemanan.

Kiku, sebutan bunga krisan dalam bahasa Jepang memiliki arti kecantikan dan kemurnian, sehingga dianggap mewakili perasaan tulus sahabat.  Jepang juga rutin mengadakan Festival of Happiness, perayaan khusus bunga krisan setiap 9 September.

2. Bunga Mawar Kuning

Bunga mawar yang populer sebagai simbol cinta, ternyata memiliki dalam persahabatan di beberapa negara di Eropa. Mawar dalam pilihan warna kuning merupakan bunga yang populer sebagai bunga lambang pertemanan.

Dari filosofi Warnanya mengartikan sebuah kehangatan dan awal yang baru, mencerminkan hati yang tulus, sukacita, serta kasih sayang.

Oleh karena itu, umumnya bunga ini diberikan kepada teman untuk memperbaiki hubungan yang sempat renggang, pada tetangga baru, ibu yang baru melahirkan, ataupun saat kelulusan sebagai tanda mulainya sesuatu yang baru.

3. Bunga Tulip Biru

Bunga tulip biru merupakan symbol dari kesetiaan antara dua orang teman atau sahabat.

Memberikan bunga tulip biru kepada teman  memiliki arti bahwa kamu akan selalu ada di sampingnya untuk memberikan dukungan.

Rangkaian bunga tulip biru menjadi bunga yang sangat cocok untuk diberikan kepada temsn terdekat. And the good news is, bunga tulip biru cukup mudah untuk ditemukan, termasuk di toko bunga yang memiliki koleksi bunga terbatas.

4. Bunga Matahari

Bunga matahari memang dikenal sebagai simbol keceriaan dan suka cita. Warnanya yang cerah dan mencolok akan membuat siapapun yang melihatnya merasa lebih hidup dan bersemangat.

pretty solsikkeBuket bunga matahari bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk sahabat
Kamu bisa kunjungi Disini atau Ketuk Pretty Solsikke untuk dapatkan sekarang

Rangkaian bunga matahari sangat cocok untuk diberikan kepada teman yang sedang bad mood atau tidak bersemangat.

Selain itu, memberikan bunga matahari kepada teman terdekat juga menunjukkan betapa bahagia atau senangnya kamu karena dapat bersahabat dengannya. Kamu  dapat segera pergi ke toko bunga untuk membeli buket bunga matahari, lalu memberikannya kepada teman. Buket bunga matahari tentunya akan membuat teman atau sahabat kembali tersenyum.

Memberikan Bunga Pada Sahabat Jadi Lebih Mudah dengan Toko Bunga Online

Demikian ulasan tentang Bunga Yang Jadi Lambang Persahabatan dalam situs Delovery. Jika anda butuh rangkaian bunga istimewa, misalnya bunga papan pernikahan, buket bunga wisuda dan lainya bisa order di situs kami.

Previous

Ini Dia Makna Bunga Heather Yang Perlu Anda Ketahui

Next

Bunga Daffodil: Ceria dan Penuh Makna Spesial untuk yang Lahir di Bulan Maret

Baca Juga