Home » Bingung Rayakan Anniversary Pernikahan? Tips Jitu Bikin Momen Berkesan

Pernikahan jadi momen Sakral untuk Banyak Orang. Ini mengingat karena ada janji seumur hidup dan komitmen yang perlu dijalankan dengan tulus dan sungguh-sungguh. Komitmen merupakan suatu hal yang perlu diusahakan, bukan datang begitu saja. Maka dari itu, salah satu usaha untuk tetap mempertahankan kedekatan dengan sepasang suami istri, perayaan anniversary pernikahan menjadi faktor penting. 

Bagaimana cara mencerminkan ketulusan untuk merayakan anniversary pernikahan? Hal ini kerap kali jadi keluh kesah bagi sebagian orang yang tidak biasa melakukan aktivitas romantis terhadap seseorang. Tentu bukan jadi masalah, karena sejatinya cara setiap orang dalam menunjukan bentuk cintanya berbeda-beda. Maka dari itu, perlu ada komunikasi dengan pasangan masing-masing tentang bagaimana Ia ingin dirayakan untuk anniversary pernikahan bersama. 

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk merayakan anniversary pernikahan bersama suami atau istri kamu. 

1. Perhatikan Aktivitas Keseharian Pasangan 

Jika kita sudah hidup bersama dengan pasangan kita, maka pastinya akan dapat memperhatikan sepanjang hari bagaimana mereka menghabiskan waktu. Untuk dapat lebih peka terhadap hal-hal kecil kamu bisa mencatat apa saja aktivitas yang biasa Ia lakukan dari bangun pagi sampai tidur kembali di malam hari. Salah satu contohnya adalah jika sang istri atau suami suka sekali membersihkan halaman rumah dan memasak, makan kamu bisa mencari celah di situ. Celah yang dimaksud merujuk pada pemberian hadiah barang-barang yang bisa membantu mereka melakukan aktivitas tersebut. Kamu juga bisa melakukan aktivitas tersebut bersama atau sebelum pasanganmu melakukan aktivitas itu dengan harapan akan meringankan beban. 

Perilaku sederhana ini mungkin terlihat biasa saja, tetapi percayalah tidak ada hadiah terbaik daripada pasangan berinisiatif untuk meringankan beban satu sama lain. Setelahnya kamu bisa menambahkan ucapan anniversary pernikahan untuk suami atau istri kamu. Berikan juga harapan kedepannya dan tunjukan komitmen bahwa akan terus berusaha untuk belajar demi membantu satu sama lain. 

2. Mengecek Social Media Pasangan 

Di era social media sekarang ini, bukan tidak mungkin kita menemukan kesukaan dan hobi pasangan dari halaman social media nya. Algoritma social media mengikuti aktivitas penggunanya. Semakin banyak pengguna berinteraksi dengan suatu konten di social media, maka penelusuran dan halaman utama mereka akan penuh dengan konten yang bersangkutan. 

Kamu dapat mencari tahu kesukaan dan hal yang diinginkan oleh pasangan melalui sosial medianya. Biasanya ads yang muncul pada halaman utama pengguna akan menunjukan barang-barang yang mereka cari di e-commerce. Dengan begitu, kamu sebagai suami atau istrinya dapat mudah menentukan ide perayaan anniversary pernikahan dan juga kado hadiah anniversary pernikahan nantinya. 

3. Cek Juga Riwayat Pencarian 

Riwayat pencarian di “search engine’ menjadi penanda bahwa seseorang sedang tertarik dengan suatu hal. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai ketertarikan yang pasanganmu miliki dengan menelusuri riwayat terbaru. Biasanya ini akan ada di Google. Pastikan untuk mencari kembali apa yang Ia perhatikan dan ingin lakukan. Misalnya suami kamu sedang mencari informasi tentang suatu tim sepak bola, kamu bisa memberikannya merchandise terbaru dari sepak bola  tersebut kepada suami mu. 

Contoh lainnya adalah untuk sang istri, jika kamu melihat Ia memiliki pencarian riwayat suatu drama korea romantis, maka kamu bisa coba ikut menonton dan memperhatikan hal-hal romantis yang bisa kamu terapkan kepada istri mu. Hal-hal seperti ini menunjukan betapa serius dan perhatian kamu terhadap sang istri. 

4. Konsultasi dengan Sahabat dan Orang Tua Pasangan

Sahabat dan orang tua menjadi support system kedua setelah kamu sebagai pasangannya. Maka dari itu, mengikutsertakan orang-orang penting di hidupnya menjadi pilihan terbaik. Mereka akan senang dapat memberikan perspektif terhadap suami atau istri mu. Sebagai orang tua, mereka lah yang menyaksikan tumbuh kembang pasangan mu, maka dari itu, kamu bisa meminta mereka untuk bercerita tentang pasanganmu untuk dapat menumbuhkan ide perayaan anniversary pernikahan. 

Salah satu contohnya adalah dengan memutar kembali video atau audio masa lalu pada saat perayaan anniversary pernikahan. Ini menjadi hal yang penting karena kenangan indah bisa kalian saksikan bersama dan kamu bisa memahami lebih dalam lagi tentang pasanganmu. Perayaan anniversary seperti ini yang pada akhirnya meninggalkan kesan tidak terlupakan. 

5. Membuat Surprise dengan Bunga-bunga, Kue Anniversary Pernikahan dan Hadiah Anniversary

Surprise menjadi momen tidak terlupakan mengingat dilakukan tidak terduga saat pasangan tidak mengetahuinya. Surprise anniversary pernikahan ini bisa kamu lakukan dengan menambahkan ornamen keindahan dari karangan bunga anniversary pernikahan ataupun ucapan papan bunga pernikahan. Yang jadi poin tambah adalah ketika kamu mendekorasi momen tersebut dengan barang barang yang Ia butuhkan sebagai hadiah anniversary. Dari ide-ide seperti ini yang bisa menunjukan ketulusan kamu sebagai pasangan suami atau istri. 

Delovery menyediakan berbagai pilihan karangan dan rangkaian bunga papan maupun hadiah anniversary pernikahan untuk kamu yang ingin membuat momen  bahagia semakin berkesan. Salah satu contoh produk delovery seperti dibawah ini! 

Pemesanan kado anniversary pernikahan dengan Delovery dapat dilakukan melalui daring dan jarak jauh. Ditambah lagi pengiriman nya mulai dari hari jadi pemesanan dan gratis ongkir untuk seluruh wilayah di Indonesia

Previous

Rekomendasi Kue Anniversary Simple Sederhana untuk Pernikahan Romantis

Next

5 Makna Bunga Edelweis, Cinta Abadi hingga Kenangan