Blog » Inspirasi » 7 Contoh Hampers Lebaran Murah & Tips Pilih Bahan Dasar di Bawah 100k

Di saat lebaran sebagai momen penting perayaan idul fitri seperti ini, hampers atau parcel sebagai bentuk pemberiaan dan saling menghargai salah satu sama lain. Hampers lebaran dapat hadir dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna. Pilihan isi dari hampers itu sendiri biasanya bermacam-macam, mulai dari cookies lebaran, kue tart lebaran, peralatan ibadah, hampers atau parcel pecah belah, dan masih banyak lagi. Tetapi bagi kalian yang memiliki keinginan untuk memberikan sentuhan personal dan juga menentukan budget untuk satu hampers, maka tulisan ini tepat untuk kalian. Terdapat berbagai contoh hampers lebaran murah yang menyesuaikan budget mulai dari 50k sampai 100k. 

Bahan Dasar untuk Box Hampers Lebaran Murah 

Sebelum masuk pada contoh hampers lebaran yang murah, kalian juga perlu mengetahui ciri-ciri atau karakteristik yang menjadi bahan dasar untuk Box hampers lebaran murah. Berikut beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam memilih bahan dasar untuk hampers. 

1. Menggunakan Box atau Kardus Bekas yang Ada 

Salah satu cara untuk menghemat biaya adalah dengan menggunakan box atau kardus bekas yang sudah ada. Anda dapat memanfaatkan kardus bekas dari paket pengiriman atau pembelian barang lainnya. Dengan memanfaatkan kembali kardus bekas, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli bahan dasar baru.

2. Kartu Ucapan minimalis dengan kerajinan kertas HVS

Untuk kartu ucapan, pilihlah desain yang minimalis namun tetap elegan. Anda bisa menggunakan kertas HVS yang relatif murah dan mudah didapat sebagai bahan dasarnya. Buatlah desain sederhana namun menarik, mungkin dengan tambahan ornamen seperti lipatan origami atau hiasan lainnya dari kertas.

3. Ornamen hiasan minimalis

Untuk menghias box hampers, pilihlah ornamen yang sederhana namun tetap memberikan kesan indah. Anda bisa menggunakan pita, stiker, atau kain tipis dengan pola yang minimalis. Hindari penggunaan ornamen yang terlalu banyak atau berlebihan karena hal tersebut bisa menambah biaya produksi.

4. Isian Hampers dengan Barang atau Makanan Buatan Sendiri 

Salah satu cara untuk membuat hampers Lebaran yang murah adalah dengan mengisi box hampers dengan barang atau makanan buatan sendiri. Anda bisa membuat kue kering, kacang-kacangan panggang, atau minuman tradisional seperti sirup atau dodol. Selain lebih terjangkau, ini juga akan memberikan sentuhan personal dan kesan khas dari Anda sebagai pembuatnya.

Rekomendasi Contoh Hampers Lebaran Sederhana

Contoh hampers lebaran yang murah dan berkualitas tinggi ini bisa jadi pilihan untuk kalian yang sedang mencari referensi atau ingin memesan langsung hampers. Penggunaaan isi dari hampers idul fitri bisa bermacam-macam dengan menyesuaikan preferensi personal. 

1. Hampers Paket Kue Kering Home Made Sendiri

Hampers Paket Kue Kering Home Made Sendiri
Sumber: Delovery.com

Anda dapat membuat sendiri kue kering seperti nastar, putri salju, atau kastengel dan menyusunnya dalam hampers. Kue-kue ini dapat disajikan dalam wadah cantik dan dapat menjadi pilihan yang disukai banyak orang untuk dinikmati bersama keluarga dan tamu saat Lebaran.

2. Hampers Peralatan Sholat : Contoh Hampers Lebaran

Hampers Peralatan Sholat Contoh Hampers Lebaran
Sumber: Delovery.com

Isi hampers dengan peralatan sholat seperti sajadah, tasbih, mukena, dan Al-Qur’an kecil. Hampers ini cocok bagi orang-orang yang ingin memperkuat ibadah mereka di bulan Ramadan dan seterusnya.

3. Hampers Sembako Kebutuhan Sehari-hari

Hampers Peralatan Sholat Contoh Hampers Lebaran
Sumber: Delovery.com

Isi hampers dengan berbagai sembako seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan mie instan. Hampers sembako ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan bantuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

4. Hampers Hijab Sebagai Contoh Hampers Lebaran

Hampers Hijab Sebagai Contoh Hampers Lebaran sebagai contoh hampers lebaran
Sumber : Delovery.com

Sajikan berbagai pilihan hijab dengan warna dan motif yang beragam. Hampers ini cocok bagi perempuan yang senang berbusana Islami dan ingin memiliki koleksi hijab yang lebih banyak.

5. Hampers Sarung dan Peci Minimalis dan Elegan

Hampers Sarung dan Peci Minimalis dan Elegan sebagai contoh hampers lebaran
Sumber: Delovery.com

Berikan sarung dan peci dengan desain minimalis namun tetap elegan. Sarung dan peci adalah pakaian tradisional yang sering dipakai saat Lebaran, sehingga hampers ini akan sangat bermanfaat.

6. Paket Hampers Aromaterapi untuk Ruangan

Paket Hampers Aromaterapi untuk Ruangan sebagai contoh hampers lebaran
Sumber: Delovery.com

Isi hampers dengan lilin aromaterapi, diffuser minyak esensial, atau potpourri untuk menyegarkan ruangan. Paket hampers ini cocok bagi mereka yang menyukai aroma yang menenangkan dan menyegarkan di rumah mereka.

7. Paket Hampers Air Zam-zam dan Kurma

Paket Hampers Air Zam-zam dan Kurma sebagai contoh hampers lebaran
Sumber: Delovery.com

Sajikan air Zam-zam dan kurma dalam paket hampers. Air Zam-zam dan kurma adalah simbol keberkahan dan kesucian yang sangat cocok untuk disajikan pada momen Lebaran.

Previous

Cara Buat Kartu Ucapan Idul Fitri untuk Hampers Lebaran

Next

Contoh Ucapan Anniversary Pernikahan Simple untuk Suami Istri & Teman