Blog » Inspirasi » Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu yang Bermakna ! Bikin Momen Berkesan !

Ucapan ulang tahun yang penting untuk diberikan seperti halnya ungkapan afirmasi-afirmasi secara berkala. Ungkapan romantis juga bisa diberikan untuk orang tua termasuk ibu. Ini membuktikan bahwa kasih sayang dan cinta kita sebagai anak sama besarnya akan hubungan romantis pada umumnya. Ungkapan perasaan dapat kamu berikan pada saat hari lahir ibu. Ucapan ulang tahun untuk ibu inilah yang nantinya akan selalu terkenang di benak ibu kamu. 

Pada tulisan kali ini, kita akan melihat bagaimana ucapan ulang tahun untuk ibu dibuat sederhana tetapi juga meninggalkan kesan tak terlupakan.  

1. Kenali Ibu Kamu sebelum Memberi Ungkapan Ulang Tahun untuk Ibu

Hal dasar yang perlu diketahui sebelum memberikan ucapan ulang tahun untuk ibu adalah dengan memahami ibu kamu untuk dapat mengetahui keadaan emosional. Mengetahui keadaan emosional ibu ini penting, mengingat ucapan yang kita berikan terhadap seseorang hanya akan tersampaikan dengan jelas dan tepat ketika seseorang tersebut juga pada keadaan emosional yang selaras dengan apa yang kita sampaikan. Salah satu gambarannya adalah seperti ketika pikiran dan perasaan tidak baik-baik saja, maka fokus untuk menerima informasi yang ditangkap dari orang lain akan berkurang. Jadi pastikan keadaan ibu terlebih dahulu sebelum memberikan ucapan ulang tahun untuk ibu. 

Berikut contoh untuk ucapan ulang tahun untuk ibu: 

  1. “Aku tahu sudah bekerja keras selama ini, selamat ulang tahun ibu, aku sayang ibu” 

Hal ini menunjukan bagaimana kamu memperhatikan pengorbanan ibu terhadap keluarga maupun kamu. 

  1. “Selamat ulang tahun ibu. Akhir-akhir ini mungkin banyak yang terjadi, tapi semoga semua pengorbanan ibu menjadi berkah di dunia dan akhirat. Aku sayang ibu” 

Ucapan ulang tahun seperti ini menunjukan bagaimana kamu mencintai dan menginginkan yang terbaik atas jerih payah yang telah ibu berikan. 

2. Berikan Pujian dari Tampilan Ibu Bersamaan Ketika Mengungkapkan Perasaan

Sebagai seorang wanita, tentunya ibu juga pernah muda dan pernah mengalami masa remaja dimana penampilan menjadi nomor satu. Seperti halnya anak muda, perasaan sebagai wanita yang ingin tampil terbaik juga bisa dirasakan oleh ibu terlepas dari umurnya. Maka dari itu, mendapatkan pujian tentang penampilannya akan dapat membantu ibu untuk meningkatkan percaya diri. Kamu juga bisa menambahkan bagaimana penampilan ibu tidak berubah dari sejak remaja. Ini membuktikan kamu masih merasakan aura kecantikan dari ibu dan membuat ibu merasa bahagia. 

Salah satu contoh ucapan ulang tahun untuk ibu dengan memberikan pujian adalah seperti “ibu terlihat seperti ibu masih remaja, masih ceria dan selalu senyum. Terima kasih ibu sudah lahir, selamat ulang tahun untuk ibu ku yang tercantik”  Perhatian akan penampilan dan karakter ibu memberikan poin tambah untuk ungkapan kasih sayang. Pujian pada momen ulang tahun seperti ini yang dapat meningkatkan mood dan kepercayaan diri seorang ibu.

3. Memberikan Kado Bersamaan dengan Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

Kado bisa berbentuk seperti barang maupun pengalaman yang berharga. Seperti contohnya kado berbentuk barang adalah pemberian buket bunga atau kue ulang tahun. Selain itu hadiah ulang tahun seperti pergi ke taman rekreasi bersama ibu dan memberikan perawatan tubuh dan kecantikan untuk ibu. Ini menjadi salah satu cara untuk mencairkan suasana dan menambah kesan bahagia pada momen ulang tahun ibu. 

Pemberian kado ini nantinya bersamaan dengan ungkapan ulang tahun untuk ibu. Salah satu contoh ucapan ulang adalah seperti “Aku memperhatikan ibu akhir-akhir ini sangat kelelahan, jadi aku belikan bangku pijat untuk ibu. Selamat ulang tahun ibu, semoga sehat selalu” 

4. Menggunakan Surat Fisik atau Online Social Media 

Jika kamu tinggal jauh dari ibu, maka pesan ucapan ulang tahun untuk ibu dapat kamu berikan melalui surat atau pesan online seperti whatsApp. Jarak bukan lagi menjadi penghambat untuk kamu dan ibu menjalin hubungan dekat dan romantis. Yang perlu diperhatikan di sini adalah seberapa tulus dan sungguh-sungguh kamu dalam memberikan ucapan ulang tahun untuk ibu. 

Kamu bisa menambahkan emoticon dan stiker yang dapat mengekspresikan perasaan. Selain itu kamu bisa menambahkan tautan seperti foto diri sendiri dan mengabari keadaan mu untuk ibu. Mengetahui bahwa anaknya sehat dan menjalani hidup dengan baik merupakan suatu anugerah bagi setiap ibu di luar sana. 

Previous

Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar Tulus! Cara Bikin Jatuh Cinta Lagi!

Next

Berbakti dengan Ucapan Ulang Tahun untuk Guru sebagai Orang Tua Kedua