Home » Mengintip Taman Bunga Terindah Di Dunia, Indonesia Termasuk?

Taman bunga terindah telah menjadi salah satu tempat favorit bagi pecinta alam dan orang yang suka dengan alam sejak zaman dahulu

Warna-warni bunga yang indah dan segar mampu membuat pikiran segar dan memberi rasa damai bagi siapa saja yang datang. 

Di seluruh dunia, ada banyak taman bunga indah yang menjadi daya tarik wisata. Indonesia, sebagai negara dengan sumber alam dan banyaknya flora yang luar biasa, juga memiliki sejumlah taman bunga paling indah yang sayang untuk dilewatkan.

Sejarah Taman Bunga di Dunia

Taman bunga memiliki sejarah panjang dan kaya, mencakup berbagai budaya dan peradaban di berbagai belahan dunia. 

Meskipun sulit untuk menetapkan taman bunga pertama di dunia, banyak bukti menunjukkan bahwa taman bunga telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Salah satu contoh awal taman bunga tercatat berasal dari Mesir Kuno, di mana taman bunga digunakan untuk menghiasi kuil-kuil dan area pemakaman. 

Di Yunani kuno, taman bunga juga dianggap sebagai simbol kecantikan dan dihadirkan dalam berbagai mitologi Yunani.

Selanjutnya, di Asia, terdapat tradisi taman bunga yang beragam di Tiongkok, Jepang, dan India. 

Taman-taman ini sering kali menjadi bagian integral dari istana dan taman kerajaan yang megah, menunjukkan status dan kekuasaan para penguasa.

Ini Daftar Taman Bunga Terindah di Dunia

Keukenhof, Belanda

taman bunga belanda

Keukenhof di Belanda sering disebut sebagai “Taman Bunga Eropa” dan merupakan salah satu taman bunga terindah di dunia.

Taman ini terkenal karena kebun tulipnya yang menakjubkan, di mana ribuan tulip bermekaran setiap musim semi, menciptakan pemandangan yang memesona.

Butchart Gardens, Kanada

Terletak di British Columbia, Kanada, Butchart Gardens merupakan taman bunga bergaya Inggris yang dikenal karena keindahan dan keragaman taman yang menakjubkan.

Taman ini mencakup berbagai tema, seperti taman mawar, taman Jepang, dan taman Italia.

Dubai Miracle Garden, Uni Emirat Arab

Dubai Miracle Garden adalah taman bunga yang luar biasa di tengah gurun pasir. Taman ini menampilkan berbagai instalasi bunga yang kreatif dan mengagumkan, seperti replika pesawat terbang dan istana.

Gardens by the Bay, Singapura

garden bay

Gardens by the Bay di Singapura adalah campuran taman bunga dan taman raksasa yang digabung dengan teknologi dan alam yang indah. Salah satu atraksinya adalah “Supertree Grove,” rangkaian pohon buatan yang dihiasi dengan tanaman hijau dan bercahaya di malam hari.

Taman Bunga Nong Nooch, Thailand

Taman Bunga Nong Nooch di Thailand menampilkan taman tropis yang subur dan taman bunga yang menakjubkan. Selain itu, taman ini juga menampilkan pertunjukan budaya Thailand dan taman topiary yang unik.

Taman Bunga Nusantara, Bogor Indonesia

taman bunga terindah

Indonesia juga punya taman bunga indah yang tak kalah cantik dengan taman bunga paling dikenal di dunia lainnya.

Salah satu dari tempat itu ialah Taman Bunga Nusantara yang berada di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat. tempat wisata ini adalah salah satu yang paling disukai di Indonesia dan mampu menarik ribuan orang setiap liburan.

Taman Bunga Nusantara dibuat pada tahun 1995 seluas lebih dari 23 hektar. Di dalam taman, orang yang datang akan melihat lebih dari 250 jenis bunga yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.


Keindahan taman ini berada pada ragam warna, bentuk, dan aroma bunga yang berasal dari seluruh suku dan budaya di Nusantara.

Keragaman Taman Bunga Jadi Ekosistem Bunga yang Menawan

Taman bunga bukan hanya sekadar bentuk indah yang dilihat mata, tetapi juga sebuah cagar alam yang penting bagi makhluk hayati.

Bunga-bunga ini menjadi tempat tinggal bagi serangga penyerbuk, seperti lebah dan kupu-kupu, yang membantu dalam penyerbukan dan pemupukan tanaman.

Selain itu, macam tanaman di taman bunga juga bisa menjadi kawasan yang setara bagi makhluk hidup lainnya, seperti burung dan hewan lain.

Sekarang Kamu Bisa Hadirkan Taman Bunga di Rumah Sendiri dengan Mudah

Kesegaran taman bunga bisa Anda buat di rumah sendiri dengan mudah. Memiliki tanaman hias di dalam atau di luar ruangan dapat memberi kesan alami dari suasana rumah Anda.

Anda dapat membeli rangkaian bunga tangan atau meja di Delovery, sebuah situs yang menyediakan berbagai pilihan rangkaian bunga dengan kualitas terbaik.

Anda dapat memilih hand bouquet atau table bouquet yang sesuai dengan selera dan keperluan Anda, baik untuk memberi hiasan rumah sendiri atau sebagai hadiah spesial untuk orang tersayang.

Taman bunga paling indah di dunia memberi rasa kagum atas alam dan  hayati.

Dari taman megah di Belanda dan Kanada hingga kreasi di Dubai dan Singapura, setiap taman bunga punya daya tarik sendiri.

Sementara itu, tanaman hias di rumah sendiri juga memberi kesan spesial. Kita dapat melihat betapa cantik bunga setiap hari dan ikut menjaga alam untuk anak dan cucu kita.

Previous

5 Tips Menata Bunga Meja yang Cantik dan Minimalis

Next

100+ Inspirasi Lengkap Nama Bunga untuk Bayi Perempuan