Blog » Tips » 5 Tips Menata Bunga Meja yang Cantik dan Minimalis

Bunga meja telah lama menjadi elemen dekorasi yang mampu menghadirkan sentuhan cantik dan segar pada ruangan.

Namun, dalam menyusun bunga meja yang cantik dan minimalis, seringkali tantangan dapat muncul. Bagaimana cara menciptakan tampilan yang elegan, tetapi tetap sederhana?

Jika Anda mengalami kebingungan dalam menata bunga meja dengan indah, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan Anda 5 tips praktis untuk menciptakan tampilan bunga meja yang memesona dengan gaya minimalis.

Dengan mengikuti tips-tips ini, ruangan Anda akan terlihat lebih hidup dan memukau. Yuk, simak tips-tipsnya di bawah ini!

Keunikan Bunga Meja dan Pesonanya

Sebelum kita membahas tips menata bunga meja, mari kita mengenal lebih dekat tentang keunikan dan pesona bunga meja itu sendiri.Bunga meja merupakan bunga-bunga yang dirancang khusus untuk ditempatkan di atas meja atau permukaan datar lainnya.

Mereka hadir dalam beragam bentuk, ukuran, dan warna yang memikat, sehingga menambahkan nuansa alami dan keceriaan pada ruangan.

Salah satu keunikan utama dari bunga meja adalah kemampuannya untuk menciptakan kesan cantik tanpa harus memenuhi ruang dengan dekorasi yang berlebihan.

Dalam gaya dekorasi minimalis, bunga meja menjadi pilihan yang sangat tepat karena mampu memberikan sentuhan elegan dan modern.

Selain itu, beberapa jenis bunga meja juga memiliki aroma yang menyegarkan, sehingga memberikan pengalaman indah bagi siapa pun yang berada di sekitar meja tersebut. Maka dari itu, yuk simak tips bunga meja yang berkualitas di bawah ini.

Tips Bunga Meja yang Berkualitas, Yuk Simak!

Berikut adalah 5 tips praktis untuk menata bunga meja dengan indah dan elegan:

1. Pilih Bunga dengan Warna dan Ukuran yang Cocok

Ketika memilih bunga meja, perhatikan warna dan ukurannya. Pilihlah bunga dengan warna yang senada atau kontras dengan skema warna ruangan.
Hindari penggunaan kombinasi warna yang terlalu mencolok agar kesan minimalis tetap terjaga.

Selain itu, pastikan ukuran bunga sesuai dengan ukuran meja, sehingga penataan terlihat seimbang dan harmonis.

2. Gunakan Vas atau Wadah yang Sederhana

Untuk menciptakan kesan minimalis dan elegan, pilihlah vas atau wadah bunga yang memiliki desain sederhana.
Hindari penggunaan vas dengan ornamen yang terlalu ramai atau berlebihan. Vas transparan atau berwarna netral sering menjadi pilihan yang tepat karena mampu memperlihatkan keindahan tangkai bunga secara keseluruhan.

3. Fokus pada Sedikit Bunga dengan Penataan Simetris

Ciptakan tampilan minimalis dengan memilih sedikit bunga yang ditempatkan secara simetris di dalam vas.

Penataan simetris akan memberikan kesan keseimbangan dan rapi pada meja. Anda dapat menggunakan satu jenis bunga untuk menciptakan tampilan yang elegan, atau mencampur beberapa jenis bunga dengan warna yang serasi untuk menciptakan kesan yang berwarna-warni.

4. Perhatikan Ketinggian dan Asimetri

Saat menyusun bunga meja, jangan ragu untuk menciptakan variasi ketinggian dan asimetri. Beberapa bunga dapat dipotong lebih pendek, sementara yang lain bisa dibiarkan lebih panjang.

Asimetri yang tepat akan memberikan sentuhan dinamis dan menarik pada tampilan bunga meja.

5. Jaga Kebersihan dan Keharmonisan

Terakhir, jangan lupa untuk menjaga kebersihan meja dan bunga secara rutin. Bunga meja yang segar akan lebih indah dan tahan lebih lama. Selain itu, saat menyusun bunga meja di ruang keluarga atau ruang makan, pastikan bunga tidak mengganggu interaksi antara anggota keluarga atau teman yang sedang berbincang-bincang di meja tersebut

Mengenal Jenis Bunga Meja Populer

Setelah mengetahui tips-tips menata bunga meja yang cantik dan minimalis, sekarang mari kita kenali beberapa jenis bunga meja yang populer dan cocok untuk dijadikan pilihan dalam dekorasi ruangan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Mawar (Rose)

Mawar merupakan salah satu jenis bunga meja yang paling populer dan banyak diminati karena keindahannya. 

mawar indahKeindahan mawar dalam rangkaian bunga meja yang cantik
Ketuk Disini untuk dapatkan dengan mudah

Mawar tersedia dalam beragam warna dan ukuran, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan tema dekorasi ruangan. Mawar sering digunakan dalam rangkaian bunga meja karena bentuknya yang elegan dan tangkainya yang kokoh.

  1. Lily (Bunga Lily)

Lily adalah bunga meja lain yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Bunga lily hadir dalam berbagai warna, termasuk putih, kuning, merah, dan oranye. 

rangkaian kecantikan bungaDream Serenity – Bunga Meja Lily yang mempesona bisa jadi pilihan di ruang tamu
Pesan dengan mudah dengan kunjungi Delovery

Bentuknya yang unik dan indah membuatnya menjadi pilihan favorit dalam menyusun rangkaian bunga meja untuk acara-acara spesial.

  1. Tulip (Tulipa)

Tulip merupakan bunga meja lain yang sangat populer, terutama saat musim semi tiba. Bunga tulip hadir dalam berbagai warna cerah, seperti merah, kuning, merah muda, dan putih.

tulip cantik
Kecantikan bunga tulip menjadi pilihan yang sempurna untuk menciptakan tampilan meja yang segar
Ketuk Disini untuk pesan.

  1. Gerbera (Bunga Gerbera)

Gerbera adalah bunga meja dengan kepala besar dan warna cerah yang menarik perhatian. Bunga gerbera sering digunakan dalam dekorasi meja untuk perayaan dan acara-acara berbahagia lainnya. 

tips bunga meja

Rangkaian Bunga Meja Colorful Garbera
Kunjungi website resmi Delovery untuk dapatkan bunga meja berkualitas

Keunikan bunga gerbera membuatnya menjadi pilihan yang menarik dalam menciptakan tampilan bunga meja yang cantik dan berwarna-warni.

  1. Chrysanthemum (Bunga Krisan)

Chrysanthemum atau bunga krisan adalah bunga meja lain yang populer karena ketahanannya dan beragam bentuk dan warnanya.

Bunga krisan hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran vas atau wadah yang Anda gunakan.

  1. Baby’s Breath (Gypsophila)

Baby’s breath atau gypsophila adalah jenis bunga kecil dengan bunga putih dan tangkai yang lembut. Meskipun ukurannya kecil, baby’s breath sering digunakan sebagai tambahan dalam rangkaian bunga meja untuk memberikan kesan ringan dan lembut.

tips bunga meja

Bunga Meja Baby Breath
Ketuk Disini untuk pesan bunga meja berkualitas

Ternyata Kamu Bisa Delovery Bunga Meja dengan Mudah!

Jika kamu merasa kesulitan mendapatkan bunga meja yang cantik dan segar, jangan khawatir. Delovery siap membantu kamu memberikan kualitas terbaik dengan berbagai macam pilihan yang indah.

Dengan Delovery, kamu bisa memesan rangakaian keindahan dengan mudah dan praktis, serta pastinya akan membuat ruanganmu semakin memikat dengan sentuhan alami bunga yang indah.

Dengan mengikuti tips bunga meja di atas dan mempercayakan Delovery untuk kebutuhan bunga mejamu, dijamin tampilan meja di rumah atau kantormu akan selalu menarik, cantik, dan minimalis. Nikmati keindahan bunga meja dan tambahkan sentuhan elegan pada dekorasi ruanganmu sekarang juga!

Previous

Merayakan Hari Anak Nasional, Ini Kado Anak Paling Berkesan

Next

Mengintip Taman Bunga Terindah Di Dunia, Indonesia Termasuk?