Kata rustic mungkin masih terdengar asing ditelinga kita. Bahkan untuk berapa orang yang tahu, mungkin belum memahami benar bagaimana  konsep yang kata rustic kandung. Rustic style merupakan sebuah konsep minimalis dengan tampilan yang natural,  sederhana, dan  apa adanya.

Secara bahasa, rustic memiliki makna sebagai sesuatu yang berkarat atau tua, inilah mengapa rustic style dianggap sebagai gaya vintage dan estetik. Tren rustic style saat ini mulai merebak, mulai dari dekorasi rumah, pakaian, hingga style pada hadiah dan bouquet bunga.

Rangkaian Bunga Rustic Style 

Untuk pilihan bunga, tema rustic erat kaitannya dengan warna warna yang lembut dan tenang, hal ini merupakan interpretasi dari pedesaan yang biasanya membawakan suasananya tenang dan damai. Rustic style membawa atmosfer masa lalu yang sulit diabaikan.

Berbeda dengan interior yang mengusung pernak pernik barang antik, untuk rangkaian bunga bergaya rustic, pernak pernik yang mengisasi sebisa mungkin membawa unsur kesegaran dan ketengangan.

buket bunga lilyBunga lily yang dirangkai dengan kecantikan murni
Ketuk Disini untuk dapatkan rangkaian bunga ini

Gaya rustic pada rangakian bunga membentuk sebuah flower bouquet yang estetik dan elegan. Hal ini bertujuan untuk membangun suasana damai pada mereka yang menerimanya. Selain itu, gaya rustic juga memiliki esensi yang khusus, yaitu kerendahan hati karena konsep yang diusung sederhana.

Bunga untuk Rangkaian Bunga Rustic Style

Umumnya bunga yang dipilih berwarna putih, kuning gading atau bahkan pink lembut. Bunga bunga tersebut juga berasal dari daerah daerah yang identik dengan pedesaan atau dataran tinggi. 

Beberapa bunga yang biasanya digunakan untuk membentuk bouquet dengan tema rustic adalah bunga anggrek, lavender, mawar, dahlia, lily, dan krisan. Sebagai penghias, dapat ditambahkan daun-daun atau ilalang pada rangkaian. Rangkaian bunga rustic sangat cocok untuk menghiasi ruangan yang berdesain minimalis dan tidak dipenuhi dengan banyak warna.

Dry Flower Menambah Nuansa Rustic

Selain bunga bernuansa soft, dry flower atau bunga kering juga menjadi salah satu unsur pembentuk tema rustic. Warnanya yang coklat muda, cream atau bahkan golden brown, membangun nuansa aesthetic semakin kental pada rangkaian bunga rustic style.

Buket Mawar Biru Blossom AquamarineKombinasi warna dan rangkaian aesthetic bunga mawar biru
Sekarang beli bunga seperti ini bisa lebih mudah dengan toko online
Ketuk Disini untuk dapatkan

Bunga kering juga membuat rustic bouquet menjadi lebih awet dan menarik. Penambahan ranting atau daun daunan kering akan membuat rustic style bouquet yang kamu miliki semakin photogenic.

Rustic Style dalam Rangkaian Hand Bouquet dan Table Flower

Memiliki hiasan bergaya rustic sangat cocok untuk kamu yang memiliki jiwa estetika dan menyukai hal hal yang minimalis dan vintage. Rustic style umumnya diterapkan pada hand bouquet atau table bouquet. Hal ini dikarenakan kedua rangkaian bunga tersebut yang paling sering menghiasi ruangan.

Untuk membentuk sebuah hand bouquet bergaya rustic, yang pertama kamu siapkan adalah jenis bunga berwarna soft.

Setelah itu, siapkan bungkus bouquet berwarna pastel agar nyambung dengan warna bunga. Terakhir, susun bunga dengan menyisipkan daun atau ranting agar nuansa rustic semakin terasa.

Selain hand bouquet, membuat table flower bergaya rustic juga mudah. Yang disiapkan pun sama, perbedaannya hanya terletak pada wadah rangkaian bunga.

Kamu bisa memilih vas bunga dengan nuansa etnic atau tradisional, bisa terbuat dari gerabah atau rotan. Susun semuanya menjadi satu kesatuan, maka table flower bergaya rustic kamu siap di pajang.

Mencari Kado untuk Orang Terkasih Bernuansa Rustic Style

Tertarik menjadikan rustic style sebagai gaya untuk kado orang tersayang? Tidak perlu bingung bagaimana membuatnya.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan hand bouquet atau table flower bergaya rustic hanya di Meme Florist.

Delovery adalah toko bunga online terpercaya yang sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun. Terdapat beragam jenis rangkaian bunga yang dapat kamu pilih di Meme Florist. Semuanya terjamin kualitasnya dan proses pemesanan yang mudah dan cepat.

Previous

Bikin Hubungan Makin Romantis, Ini 10+ Ide Hadiah Anniversary untuk Wanita

Next

Bikin Hati Senang, Ini 10+ Bunga yang Bisa Menjadi Mood Booster

Baca Juga