Home » Panduan Lengkap Karangan Bunga untuk Berbagai Kesempatan

Panduan Lengkap Karangan Bunga – Bunga adalah salah satu dekorasi paling sempurna yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kesempatan. Mereka tidak hanya menambahkan sentuhan warna-warna yang cantik dan menyegarkan ke dalam setiap suasana, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat rangkaian yang indah. Ada banyak sekali jenis rangkaian bunga, dan masing-masingnya dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dan momen yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa macam rangkaian bunga yang paling populer di Indonesia.

Panduan Lengkap Karangan Bunga

Karangan bunga telah lama menjadi salah satu cara terbaik untuk mengekspresikan perasaan dan memberikan hadiah untuk berbagai kesempatan, seperti ulang tahun, pernikahan, dan bahkan untuk mengucapkan belasungkawa.

Namun, sebelum memilih jenis karangan bunga yang tepat untuk setiap kesempatan, Anda perlu memahami berbagai jenis karangan bunga yang tersedia. Berikut adalah Panduan Lengkap Karangan Bunga untuk Berbagai Kesempatan.

  1. Hand Bouquet

Hand bouquet adalah karangan bunga yang dirangkai dengan cara yang kreatif. Mulai dari jenis, ukuran, hingga warna bunga dipilih dan disusun untuk menghasilkan bentuk yang simetris dan sempurna. Beberapa hand bouquet biasanya dibungkus dengan kertas dan pita, namun ada juga yang hanya diikat dengan tali biasa untuk menghasilkan kesan yang manis dan sederhana. Hand bouquet merupakan hadiah yang ideal untuk diberikan kepada pasangan, keluarga, atau teman dekat di hari-hari istimewa seperti hari pernikahan, ulang tahun, wisuda, dan perayaan lainnya.

Karangan bunga hand bouquet sering diberikan pada berbagai kesempatan Panduan Lengkap Karangan Bunga untuk Berbagai Kesempatan, seperti ulang tahun, pernikahan, hari ibu, dan bahkan untuk mengucapkan selamat atau terima kasih. Selain itu, karangan bunga hand bouquet juga dapat diberikan pada acara peresmian atau pembukaan bisnis.

2.    Flower Centerpiece

Flower centerpiece adalah jenis rangkaian bunga yang cocok untuk menambahkan sentuhan elegan pada ruangan apa pun, karenanya banyak digunakan pada acara pernikahan. Penataannya biasanya dibuat dalam vas yang tinggi dan terdiri dari berbagai macam jenis bunga, namun bunga yang paling umum digunakan Panduan Lengkap Karangan Bunga untuk Berbagai Kesempatan adalah bunga mawar, lily, ataupun anggrek. Di balik keindahannya, butuh teknik yang cukup rumit untuk merangkai flower centerpiece. Kunci rahasianya adalah memilih bunga yang tepat dan menempatkannya ke dalam vas dengan hati-hati.

3.    Flower Crown

Sama seperti namanya, flower crown adalah mahkota yang terbuat dari rangkaian bunga, dan sering dijadikan sebagai aksesori kepala oleh pengantin wanita untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri. Rangkaian flower crown sendiri biasanya terdiri dari tiga bagian, yaitu statement flower atau bunga utama seperti mawar, aster, anyelir, dan dahlia, filler atau bunga pemanis seperti lavender dan rosemary, dan terakhir tangkai daun untuk memberikan sentuhan alami yang memikat. Namun tergantung selera, beberapa flower crown juga bisa diberi tambahan hiasan lain seperti pita.

Apa pun jenis perayaannya, karangan bunga merupakan pilihan dekorasi yang paling tepat untuk menghidupkan suasana dan momen hangat Panduan Lengkap Karangan Bunga untuk Berbagai Kesempatan bersama orang-orang terdekat Anda, baik itu ketika hari pernikahan, ulang tahun, wisuda, kenaikan jabatan, bahkan hingga duka cita. Namun yang membuatnya lebih baik lagi, karangan bunga juga bisa dipesan secara custom sehingga bentuk, warna, maupun ukurannya dapat dipersonalisasikan khusus berdasarkan keinginan Anda.

  1. Flower Board

Flower board atau papan bunga adalah jenis karangan bunga yang biasanya digunakan untuk mengirimkan pesan pada perayaan tertentu, misalnya seperti ucapan selamat atas pernikahan, grand opening, duka cita, dan sebagainya. Flower board terbuat dari papan styrofoam atau kayu yang dihias oleh rangkaian bunga dengan beragam warna, sementara bagian tengahnya diberi ruang untuk menuliskan pesan yang ingin disampaikan oleh si pemberi hadiah.

  1. Standing Flower

Sama seperti flower board, standing flower juga termasuk karangan bunga yang sering digunakan untuk menyampaikan pesan pada berbagai macam perayaan. Namun bedanya jika flower board dirangkai di atas sebuah papan, standing flower disusun menyerupai flower bouquet dan ditempatkan di atas penyangga berukuran tinggi. Biasanya pesan yang ingin disampaikan Panduan Lengkap Karangan Bunga untuk Berbagai Kesempatan bisa ditulis di atas pita panjang yang disematkan pada rangkaian bunga.

Karangan bunga standing flower memiliki tampilan yang elegan dan megah sehingga sangat cocok digunakan di acara formal atau pernikahan. Ukurannya pun biasanya lebih besar dari jenis karangan bunga lainnya dan dapat dipesan dalam berbagai ukuran dan harga yang berbeda.

Pada acara pemakaman, karangan bunga standing flower sering dipilih sebagai ungkapan rasa duka cita dan penghormatan terakhir untuk orang yang telah meninggal. Biasanya, karangan bunga ini ditempatkan di sekitar peti jenazah atau di depan altar pemakaman.

Sementara itu, pada acara pernikahan, karangan bunga standing flower sering digunakan sebagai hiasan di depan pelaminan atau area resepsi. Karangan bunga ini juga dapat disesuaikan dengan tema dekorasi pernikahan, sehingga memberikan kesan yang lebih serasi dan menarik.

INFORMASI PEMESANAN KARANGAN BUNGA SEGAR

Jika Anda sedang mencari atau berminat untuk memesan karangan bunga, bunga papan, buket bunga, standing flower atau produk bunga lainnya. Delovery.com hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan pemesanan yang mudah, cepat dan gratis biaya pengiriman.

Delovery adalah salah satu brand platform yang melayani dan membantu Anda untuk menjadi pembawa ungkapan kasih sayang serta mempererat silaturahmi melalui produk kami lebih dari 1 dekade lamanya. Delovery selalu siap untuk memberikan banyak pesan kasih sayang kepada pengguna. Pilihan yang tepat ketika Anda memilih Delovery sebagai partner. Karena bersama kami, Anda akan semakin mudah untuk menyampaikan rasa cinta kepada orang tercinta dengan cara yang lebih leluasa.

Delovery menyediakan produk terbaik yang kami sediakan untuk Anda. Seperti corporate gift set, corporate tote bag, custom mug, custom wallet, bunga papan, flower bouquet, parcel buah serta banyak produk terbaik lainnya. Kami juga menyediakan program terbaik untuk anda. Dengan adanya Nationwide Delivery, Wide Selection of Corporate Gift, Flexible & Secure Payment, Personal Assistance Available, dengan begitu maka Anda akan lebih mudah menyesuaikan kebutuhan Anda.

Informasi Kontak

Dengan Anda menggunakan program terbaik kami, maka Anda akan menikmati pengiriman bunga ke berbagai kota hanya dengan satu kontak saja. Program kami juga menyediakan berbagai macam gift untuk membantu kebutuhan Anda. Mulai dari bunga papan, rangkaian bunga fresh, parcel hingga hampers. Dengan pembayaran fleksibel, Delovery menyediakan banyak pilihan metode pembayaran untuk Anda. Tak hanya itu, kami juga memiliki customer service yang siap memberikan layanan dan rekomendasi produk terbaik untuk melengkapi momen Anda. Bisnis perusahaan kami telah dipercaya oleh banyak perusahaan berskala nasional hingga internasional. Seperti IDN Media, Horison, Sinarmas Land, Wardah Cosmetic, BNI, dan lain sebagainya.

Delovery juga membuka mitra perusahaan untuk Anda, dengan merekrut salesman, membuka cabang baru dan iklan online. Jangan khawatir karena Delovery merupakan platform karya anak bangsa. Kami sudah bekerja sama dengan lebih dari 300 mitra florist dan gift yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dilengkapi dengan tim marketing professional, bebas biaya transaksi, serta pendaftaran gratis. Jadi tunggu apalagi? Segera daftar untuk bergabung sebagai mitra Delovery ya.

Nah bagi anda yang tertarik, anda bisa kunjungi website kami di www.delovery.com untuk melihat produk katalog dari kami. Selain itu anda bisa melakukan pemesanan melalui nomor telepon 08122883155. Kami merupakan toko bunga Padang terbaik yang ada. Serta kunjungi sosial media kami di Instagram, Tiktok, Twitter, hingga YouTube.

Previous

Tips Merawat Karangan Bunga agar Tetap Segar dan Indah

Next

Panduan Awal untuk Para Pengusaha Bunga Buka Toko Bunga