Blog » Perlu Tahu » Mengenal Jenis-Jenis Bunga Populer dan Cara Merawatnya

Mengenal Jenis-Jenis Bunga Populer – Bunga bisa dibilang menjadi salah satu jenis tanaman yang banyak digemari dan memiliki berbagai karakteristik yang sangat menarik untuk anda miliki. Karena memiliki kesegeran dan kesejukan inilah yang membuat bunga menjadi salah satu sarana untuk memberikan kesan yang bersifat emosional serta bisa menjadi penenang dikala hari-hari yang sangat lelah. Makanya tidak heran bahwa keberadaan bung aini sangat penting untuk hadir di rumah anda.

Nah buat yang belum tahu apa sih bung aitu, jadi pada dasarnya bunga merupakan bagian dari tanaman yang umumnya berpenampilan indah dan mengeluarkan aroma yang wangi. Bunga juga merupakan salah satu bagian organ tumbuhan yang mempunyai fungsi biologis. Fungsi biologis dari bung aini adalah untuk memicu proses reproduksi pada tanaman, yaitu dengan cara mempertemukan serbuk sari dan putik yang tentu memberikan kesegaran kesejukan di tempat anda.

Untuk proses penyerbukan, bunga sendiri menadapatkan bantuan dari pihak ketiga di luar tanaman. Misalnya seperti dari angin atau serangga seperti kupu-kupu dan lebah. Lalu dari sistem reproduksi ini tergantung dari jenis tanamannya, ada yang mampu bereproduksi secara mandiri dan ada yang membutuhkan bantuan dari luar.

Jenis – Jenis Bunga

Lalu bunga sendiri terbagi menjadi bebetapa jenis bunga tunggal dan majemuk. Bunga majemuk atau yang juga sering disebut sebagai inflorescence. Contohnya adalah bunga tersebut adalah bunga matahari dan Anthurium yang sebenarnya merupakan kumpulan dari beberapa bunga atau majemuk tersebut, akan nampak seperti satu kesatuan bunga tunggal.

Bunga sendiri memiliki beberapa fungsi yang sangat penting mengingat di bagian bunga proses penyerbukan dan pembuahan terjadi. Nah setelah melalui proses pembuahan, maka tanaman bunga ini dapat berkembang biak dengan mengeluarkan buah. Serta dengan bentuknya yang umumnya cantik, bunga juga sering dijadikan sebagai tanaman hias agar keindahannya dapat kita nikmati setiap saat.

Mengenal Berbagai Jenis Bunga Beserta Cara Merawatnya

Nah setelah mengetahui apa sih bunga tersebut, hal lainnya yang tentu juga tidak perlu anda lewatkan adalah mengetahui berbagai jenis bunga beserta dengan cara merawatnya. Karena setiap bunga ini memiliki berbagai karakteristik, keunikan, serta cara merawatnya yang beragam.

Nah buat yang penasaran, berikut adalah berbagai jenis bunga yang perlu anda ketahui beserta dengan cara merawatnya yang juga perlu anda perhatikan berikut ini.

1. Bunga Mawar

Bunga mawar sendiri merupakan jenis bunga yang sangat populer dan memiliki banyak varietas yang sangat beragam. Diantaranya seperti mawar merah, putih, pink, dan kuning yang memiliki wujud dan bentuk yang unik. Nah untuk merawatn bunga mawar ini sebenarnya tida begitu sulit untuk anda coba dan anda lakukan. Jadi cara merawat bunga mawar ini oada dasarnya membutuhkan sinar matahari yang cukup, tanah yang subur, dan penyiraman yang teratur. Lalu pastikan juga untuk memotong tangkai bunga secara teratur agar mawar tetap segar dan berbunga lebat.

2. Bunga Anggrek

Anggrek pada dasarnya adalah bunga atau tanaman yang tergolong sangat populer dan banyak tersedia di berbagai daerah di Indonesia. Bunga anggrek ini biasanya akan tumbuh dengan baik di tempat yang terkena sinar matahari dan memiliki kelembapan yang cukup. Sehingga sangta penting bagi anda untuk memiliki tempat tanah untuk menanam anggrek harus memiliki drainase yang baik dan teratur dalam penyiraman yang sangat baik.

3. Bunga Melati

Bunga Melati sendiri pada dasarnya merupakan salah satu bunga yang memiliki karakteristik yang wangi dan sangat populer sebagai bunga pernikahan yang sangat populer dan banyak digunakan. Untuk cara merawatnya sendiri, pada dasarnya bunga melati membutuhkan sinar matahari yang sangat cukup dan memiliki kontur tanah yang subur. Selain itu, pastikan untuk menyirami tanaman melati secara teratur dan kalau bisa disiram setiap hari agar bunga Melati tidak cepat kering.

4. Bunga Kamboja

Bunga kamboja sendiri meruapakan salah satu bunga yang memiliki karakteristik yang wangi karena memiliki berwarna putih atau kuning yang tergolong sangat unik. Untuk cara merawatnya sendiri, pada dasarnya bunga kamboja membutuhkan sinar matahari yang cukup setya memiliki tanah yang subur, dan air yang cukup untuk tumbuh dengan baik. Jangan lupa untuk selalu rajin memangkas tanaman kamboja secara teratur agar tetap indah.

5. Bunga Lavender

Lalu ada juga bunga Lavender. Bisa dibilang bunga Lavender juga termasuk salah satu jenis yang bunga yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang-orang. Jenis bunga yang satu ini terkenal dengan karakteristik yang indah dengan aroma yang khas. Untuk merawat bunga lavender ini sendiri pada dasarnya tidak bisa begitu sulit untuk anda lakukan. Bunga lavender membutuhkan sinar matahari yang cukup, tanah yang drainase nya baik dan berpasir. Pastikan untuk menyiram tanaman lavender dengan cukup air agar tumbuh subur.

Menjual Toko Bunga Yang Berkualitas Tinggi

Setelah melihat berbagai jenis bunga yang banyak digunakan dan dimiliki orang-orang beserta bagaimana cara merawatnya, hal lainnya yang juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan adalah dengan memilih toko bunga yang berkuaklitas dan menghadirkan berbagai produk bunga yang beragam dan berkualitas. Nah bagi anda yang sedang mencari bunga kering berkualitas tinggi, anda bisa mengunjungi Delovery.

Karena Delovery menyediakan berbagai pilihan bunga kering berkualitas tinggi yang tentu bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu Delovery juga memberikan kualitas bunga kering yang bisa anda custom serta dengan kualitas yang tentu tidak perlu anda ragukan lagi. Nah bagi anda yang tertarik anda bisa mengunjungi website www.delovery.com. Hal tersebut untuk melihat berbagai info, katalog, serta cara pemesanan bunga kering yang anda inginkan tersebut.

Informasi Pemesanan Bunga Di Toko Bunga Online Terpercaya Dan Berkualitas

Jika anda sedang mencari atau berminat untuk memesan karangan Bunga, Bunga papan, buket Bunga, standing flower atau produk Bunga lainnya. Delovery.com hadir untuk memenuhi kebutuhan anda dengan pemesanan yang Mudah, cepat, dan gratis biaya pengiriman. Kami merupakan toko bunga Bekasi Timur terpercaya. Jika anda ingin mengetahui penjelasan lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi kami delovery.com.

Bagi anda yang ingin melakukan konsultasi atau mengajukan pertanyaan, anda dapat menghubungi kami melalui email sales@delovery.com. Atau anda juga dapat mengirim pesan melalui whastapp kami 081-2288-3155. Segera lakukan pesanan agar mendapatkan penawaran terbaik dari kami, ya!

Previous

Kelebihan Dan Kekurangan Menjadi Pengrajin Bunga Kering

Next

Tips Memilih Bunga Untuk Hadiah Romantis Yang Tepat Dan Bermakna