Blog » Perlu Tahu » Kelebihan Dan Kekurangan Menjadi Pengrajin Bunga Kering

Kelebihan Dan Kekurangan Menjadi Pengrajin Bunga Kering – Bunga merupakan salah satu tanaman yang banyak digemari oleh hampir semua orang. Karena selain memberikan kesegaran dan kesejukan, bunga juga memberikan rasa emosional yang sangat penting serta menenangkan bagi anda. Pada dasarnya tanaman bunga ini secara tidak langsung juga memberikan perasaan yang senang dan bahagia. Sehingga tidak heran banyak orang yang senang dan ingin menanam atau memiliki bunga yang diletakan di rumah.

Berbicara mengenai bunga, salah satu jenis bunga yang banyak digemari dan banyak terlihat adalah bunga kering. Buat yang belum tahu, bunga kering merupakan bunga yang telah melalui proses pengeringan atau dehidrasi secara alami. Sehingga bunga-bunga tersebut akan menjadi kering seutuhnya. Serta bunga kering akan digunakan melalui proses pewarnaan yang sangat ketat tetap harus melalui satu proses lagi agar tampak terlihat lebih segar.

Nah, jelas ini berbeda dengan bunga yang diawetkan. Walaupun keduanya sama-sama akan memberikan hasil bunga yang kering, bunga yang diawetkan justru harus melalui proses yang berbeda dan jauh lebih rumit. Bunga segar tak akan dikeringkan secara alami, tetapi harus melalui proses rehidrasi dengan menggunakan campuran gliserin dan elemen tumbuhan lainnya, yang mana prosesnya itu sendiri memakan waktu hingga beberapa hari.

Nah berbicara mengenai jenis-jensi bunga kering, bisa dibilang memiliki jenis yang tergolong beragam dan bisa kita pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Selain itu setiap jenis bunga kering ini juga memiliki berbagai karakteristik serta kelebihan dan kekurangan yang beragam dan bisa menjadi bahan pertimbangan mana jenis bunga kering terbaik yang memang ingin anda pelihara.

Berikut adalah beberapa jensi bunga kering yang beredar di sekitar kita.

1. Bunga Mawar Kering

Dengan kombinasi warna-warna yang cantik, bunga mawar kering menjadi semakin sempurna jika diletakan pada vas. Kehadirannya juga mampu membuat estetika suatu tempat menjadi terlihat cerah dan ceria. Jika dilihat dari artinya, jenis bunga kering ini memiliki makna mendalam, yaitu melambangkan kekaguman dan cinta. Sehingga, jenis mawar ini sangat pas diberikan untuk pasangan maupun sahabat.

2. Mawar Putih Kering

Putih merupakan warna favorit banyak orang, termasuk dalam pemilihan dekorasi ruangan seperti hiasan bunga kering untuk ruang tamu.  Jenis bunga kering ini tidak hanya membuat ruangan tampak cantik, tapi juga menawan dan memiliki estetika yang baik. Selain itu, bunga mawar putih juga identik dengan acara pernikahan karena menjadi simbol cinta yang murni dan kesetiaan.

3. Dried Wheatgrass Kuning

Untuk mendukung dekorasi ruangan bergaya rustic, anda bisa menggunakan dekorasi bunga kering dried wheatgrass kuning yang akan memberikan kesan mewah. Biasanya jenis bunga kering ini cocok diletakan pada pot atau vas untuk menghiasi ruang tamu dan sudut meja. Lalu bunga kering yang terbuat dari tumbuhan alami ini tidak membutuhkan perhatian khusus, sehingga kamu tidak perlu repot menyiram atau merawatnya.

4. Dried Flower Bunny Tail

Dengan bunga kering ini akan memberikan kesan yang sangat indah dan nilai estetika yang sangat bagus dan memberi nilai yang cukup manis. Bunga kering ini sangat cocok untuk menghiasi pot dan vas yang akan memberikan kesan manis tanpa terlihat berlebihan. Serta, jenis bunga kering hias ini sangat unik dan membuat ruangan menjadi lebih indah secara alami.

Kelebihan Penggunaan Bunga Kering

Hal lainnya yang juga sangat penting untuk anda ketahui selanjutnya adalah berbagai kelebihan dan kekurangan dari bunga kering dari pengerajin dan penggunaan bunga kering itu sendiri. Karena bisa dibilang bunga kering memiliki nilai plus dan minusnya masing-masing. Nah kali ini kita akan memulai apa sih kelebihan dari penggunaan bunga kering itu sendiri yang perlu anda pahami dan ketahui berikut ini.

Jadi keuntungan utama dari menggunakan bunga kering untuk dekorasi adalah umur panjangnya. Dapat dikatakan bahwa itu merupakan keunggulan utama yang dimiliki bunga kering ini, meskipun mereka memiliki lebih banyak. Bunga kering dapat diawetkan dengan sempurna selama bertahun-tahun tanpa khwatir akan mengalami perubahan wujud. Caranya hanya anda perlu singkirkan debu yang mungkin terkumpul dan tidak terkena terlalu banyak sinar matahari. Hal ini dilakukan agar tidak kehilangan warna dan dapat disimpan dalam kondisi yang baik.

Keuntungan lain yang dimiliki bunga kering ini dibandingkan yang alami adalah bahwa jenis bung aini menghadirkan berbagai macam warna yang dapat ditemukan dalam varietas bunga yang sama. Dan itu bisa mengalami proses pewarnaan setelah pengeringan di mana ada kisaran warna yang tak terbatas. Karena itulah, kita dapat memberikan imajinasi dan mengarah pada kreasi yang boros.

Kelemahan Penggunaan Bunga Kering

Nah berbicara mengenai kelemahan bunga kering salah satunya yang tentu perlu anda perhatikan adalah tidak semua bunga tersedia dalam format ini. Meski pasar bunga kering ini sedang booming atau naik daun, meski ada banyak spesies yang tidak tersedia sehingga harus membutuhkan usaha ekstra untuk bisa mendapatkan bunga kering sesuai keinginan anda.

Apalagi juga harga bunga kering melonjak tinggi yang mereka miliki dapat dianggap sebagai kelemahan. Untuk membuat buket bunga kering, penjual bunga harus membeli bunga yang berbeda untuk dapat membuat komposisi dan semuanya mengalami proses dehidrasi. Harga akhir buket meningkat karena waktu yang diperlukan untuk mengeringkan bunga, variasi yang harus dimasukkan ke dalam buket, dan proses pewarnaan selanjutnya. Ditambah dengan ini adalah tenaga kerja dan membawa harga yang jauh lebih tinggi.

Memlih Toko Bunga Yang Berkualitas Tinggi

Setelah melihat berbagai kelebihan dan kelemahan dari bunga kering ini, hal lainnya yang juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan adalah dengan memilih toko bunga yang berkuaklitas dan menghadirkan bunga kering yang beragam. Nah bagi anda yang sedang mencari bunga kering berkualitas tinggi, anda bisa mengunjungi Delovery.

Informasi Pemesanan Bunga Di Toko Bunga Online Terpercaya Dan Berkualitas

Jika anda sedang mencari atau berminat untuk memesan karangan Bunga, Bunga papan, buket Bunga, standing flower atau produk Bunga lainnya. Delovery.com hadir untuk memenuhi kebutuhan anda dengan pemesanan yang Mudah, cepat, dan gratis biaya pengiriman. Kami merupakan toko bunga Jakarta Selatan terpercaya. Jika anda ingin mengetahui penjelasan lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi kami delovery.com.

Bagi anda yang ingin melakukan konsultasi atau mengajukan pertanyaan, anda dapat menghubungi kami melalui email sales@delovery.com. Atau anda juga dapat mengirim pesan melalui whastapp kami 081-2288-3155. Segera lakukan pesanan agar mendapatkan penawaran terbaik dari kami, ya!

Previous

Manfaat Kesehatan Yang Tersembunyi Dari Kebiasaan Menyimpan Bunga Di Rumah

Next

Mengenal Jenis-Jenis Bunga Populer dan Cara Merawatnya