Blog » Flowerpedia » Inilah Cara Memanfaatkan Bunga Layu untuk Berbagai Kreasi Unik

Memberi rangkaian bunga untuk seseorang telah menjadi tradisi lama untuk mengungkapkan rasa. Rangkaian bunga mampu mengungkapkan isi hati yang tak bisa diucapkan dengan kata-kata.

Rangkaian bunga dari orang spesial biasanya akan dirawat dan dijaga agar tidak mudah layu. Namun bunga tetaplah bunga yang merupakan makhluk hidup yang dapat mati kapanpun. Tapi dengan sedikit kreativitas, kamu bisa mengabadikan rangkaian bunga yang telah layu menjadi sebuah karya yang indah dan mengesankan.

Memanfaatkan Kembali Bunga Layu jadi Lebih Kreatif

rangkaian bunga

Memanfaatkan warna-warna cerah dari bunga yang sudah layu akan menambah keindahan sendiri didalam ruangan. Berikut beberapa inspirasi untuk memanfaatkan rangkaian bunga yang sudah layu.

1. Membuat Wewangian Potporri

Kelopak bunga yang sudah layu bisa kamu manfaatkan menjadi wewangian untuk ruangan dan meja kerja lho! Potpourri merupakan wewangian dari bunga kering yang dicampurkan dalam sebuah mangkok ataupun pot. Kamu bisa mencampurkan kelopak bunga tersebut dengan pucuk daun pinus dan cengkeh untuk menambah aroma wangi dari bunga-bunga layu tersebut.

2. Hiasan Bingkai Foto

Bunga yang sudah layu bisa juga dijadikan hiasan di dalam bingkai foto. Ada beberapa tips sebelum menjadikan bunga yang sudah layu menjadi bingkai foto, seperti merendamnya terlebih dahulu ke dalam larutan pengawet lalu kemudian menjemurnya hingga kering. Bunga yang sudah layu akan menimbulkan kesan estetika yang indah di dalam bingkai foto. Dan bingkai foto dari bunga layu siap dipajang di dinding atau meja.

Baca Juga : Bunga yang Diawetkan (Preserved Flower) dan Bunga Kering (Dried Flower), Apa Bedanya?

3. Dibuat Kartu Ucapan

Sudah banyak yang menggunakan bunga dan juga dedaunan layu sebagai sampul pada kartu ucapan. Bunga yang sudah layu tersebut sebelumnya harus ditindih terlebih dahulu agar kartu ucapan tidak terlalu berat dengan bunga-bunga tersebut.

4. Dibuat Lilin-Lilin Cantik

Banyak toko bunga online yang memanfaatkan cara ini untuk memanfaatkan bunga-bunga layu yang sudah tak terpakai. Mereka lebih memilih menjadikan bunga yang sudah layu untuk dibuat hiasan di lilin. Selain memperindah, lilin dengan bunga ini juga bisa digunakan sebagai aromaterapi dikala lelah dan capek.

Membuat lilin dari bunga yang layu sangatlah mudah, kamu cukup melelehkan lilin yang ditampung dalam sebuah wadah. Kemudian lilin yang sudah cair dituang kedalam cetakan lilin yang didalamnya sudah diberi bunga-bunga layu. Beri sumbu dan lilin bunga layu sudah siap digunakan.

preserved-flower-bloomboxPreserved Flower juga sedang tren untuk jadikan kado lebih beda dari yang lain
Ketuk Katalog Delovery untuk dapatkan pilihan menarik lainnya

Itulah beberapa cara memanfaatkan bunga yang sudah layu yang dapat di sampaikan dalam situs Delovery yang merupakan salah satu toko bunga online terbesar di indonesia yang jual bunga papan, buket bunga, flower box dll. Cukup mudah bukan? Selamat berkreasi!

Previous

Karakter Seseorang Dari Bunga Kelahiran yang Jarang Diketahui

Next

Berbagai Jenis Vas Bunga untuk Menghias Bunga