Blog » Flowerpedia » Bunga yang Diawetkan (Preserved Flower) dan Bunga Kering (Dried Flower), Apa Bedanya?

Seperti yang Anda ketahui, bahwa bunga menjadi salah satu hadiah yang tak pernah gagal membuat penerimanya tersentuh. Bunga banyak digunakan sebagai hadiah dalam bermacam acara seperti wisuda, perayaan pernikahan hingga sebagai ucapan selamat atas berdirinya sebuah bisnis.

Tapi tahukah Anda jika tak hanya bunga segar dan bunga tiruan saja yang biasa digunakan sebagai dekorasi acara. Preserved flower dan dried flower menjadi tren akhir-akhir ini karena kelebihan yang mereka punya.

Singkatnya preserved flower dan dried flower merupakan inovasi bunga dengan tujuan membuat bunga tahan lama dan tak mudah layu. Nah, tapi apa sih sebenarnya kedua jenis bunga ini? Kok bisa tahan lama gitu? Gimana caranya?

Mengenal Preserved Flower, si Bunga yang Diawetkan 

preserved-flower-bloomboxPreserved flower adalah bunga yang diawetkan dengan teknik rehidrasi untuk menjaga keindahan dan keaslian bunga. Teknik pengawetan yang dimaksud adalah dengan merendam bunga beserta batangnya ke dalam cairan gliserin. Cairan tersebut berperan sebagai pengganti getah alami bunga segar.

Akibat proses tersebut, alhasil bunga ini dapat bertahan lama hingga bertahun-tahun. Tak hanya tahan lama, penampakan segar dari preserved flower juga tetap terjaga dan warnanya pun tak cepat pudar. 

preserved flowerFleur De Olive, Tanda cinta yang tahan lama
Dapatkan produknya dengan cara Ketuk Disini

Namun perlu diperhatikan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam merawatnya. Sebagai contoh, jangan biarkan bunga ini terkena air karena hanya akan membuatnya rapuh. Selain itu, Anda juga harus menjaganya dari sinar matahari agar tekstur bunga tak mengering.

Mengenal Dried Flower, si Bunga Kering yang Nggak Kalah Digemari

dried-flowerBerbeda dengan preserved flower, dried flower dibuat dengan teknik dehidrasi atau proses pengeringan secara alami. Jenis bunga yang satu ini juga kerap hadir di berbagai acara sebagai dekorasi ruangan. 

Meski populer di kalangan masyarakat nyatanya dried flower ini tidak tahan lama. Kelemahan lainnya terletak pada warnanya yang cepat pudar dan tangkainya yang rapuh.

Akan tetapi, bagi Anda yang ingin menggunakan bunga untuk menghias rumah dengan harga terjangkau maka wajib hukumnya untuk mencoba dried flower. Selain harganya yang ekonomis, dried flower ternyata bisa Anda buat sendiri lho! Caranya mudah, yaitu dengan menjemur bunga yang diinginkan di tempat yang hangat dan kering.

Preserved Flower atau Dried Flower? Dua- duanya Bisa Jadi Persembahan Hadiah yang Manis!

happy-customerBaik preserved flower maupun dried flower keduanya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani hari spesial Anda. Dan Anda tak perlu khawatir jika ingin mendapatkannya, karena kini Delovery hadir sebagai platform untuk menyampaikan ekspresi kasih dan silaturahmi. 

Delovery Toko Bunga dan Kado  menyediakan berbagai hadiah bunga seperti hand bouquet, flower dome dan sebagainya. Tak hanya itu, Delovery juga menyediakan parcel dan gift yang dapat dikirim hingga 300 kota di seluruh Indonesia.

Yuk rayakan momen indah dalam hidup bersama Delovery!

Previous

Jangan Asal! Ini Dia 7 Ide Hadiah Sempurna untuk Pertunangan Sahabat

Next

20+ Ucapan Belasungkawa untuk Ungkapan Simpati ke Kerabat yang Berduka