Bunga identik dengan perempuan, kebanyakan perempuan yang selalu diberi bunga. Begitu pula di Hari Ibu ( Hari Ibu Nasional dirayakan pada tanggal 22 Desember tiap tahunnya ), para lelaki ( anak – anak sampai sang suami ) memesan dan request warna, jenis, dan bentuk untuk karangan bunga tersebut untuk para perempuan ( ibu atau istrinya ). Biasanya para perempuan diberi bunga mawar merah atau mawar putih ( umumnya ).

Seperti halnya dengan Hari Ibu, Hari Ayah juga ada lo… But, kebanyakan Hari Ayah ini dirayakan oleh warga luar negeri ( eits, warga Indonesia juga ada yang merayakan, pemirsah… ). Hari Ayah Nasional dirayakan pada tanggal 12 November, sedangkan Hari Ayah sedunia dirayakan pada hari minggu ke-tiga di Bulan Juni. Di hari Ayahpun, ayah juga mendapatkan 1 tangkai bunga ataupun berbentuk karangan bunga, mendapatkan kado kecil ( mungkin seperti jam, dompet, dasi, sepatu dan lain sebagainya ),  mendapatkan coklat dan tart cake, dan yang terakhir ada juga yang membuat puisi / lagu / surat untuk ayahnya looo. Memang terlihat atau terdengar geli, aneh dan heran jika mendengar dan melihat bahwa lelaki menerima / mendapat bunga. Masa sih? Kalian bisa buktikan sendiri, pasti masih ada beberapa yang seperti itu…. hehehehe.. just kidding….

Bagi yang masih bingung untuk memilih karangan bunga seperti apa sih yang ingin diberikan kepada ayahnya atau sang suami, berikut ada beberapa saran untuk memilih jenis karangan bunga yang umum :

  • Bunga Mawar dianggap sebagai the most beautiful flowers for Father’s Day. Warga luar negeri kebanyakan memakai bunga mawar untuk diberikan kepada ayahnya di Hari Ayah  ( mereka memakai ini untuk menghormati nenek moyang mereka ). Bunga mawar merah untuk menghormati ayah mereka yang masih hidup sedangkan bunga mawar putih untuk menghormati ayah mereka yang telah meninnggal, serta bunga mawar ditujukan untuk mereka yang ingin menunjukkan rasa hormat dan syukurnya..
  • Bunga Bakung juga dianggap sebagai bunga yang resmi digunakan untuk memperingati Hari Ayah. Hal ini dikarenakan karena JH Berringer yang telah memilih bunga bakung atau bunga yang bewarna putih ungu sebagai peringatan Hari Ayah di awal tahun 1912.

Setelah membaca 2 saran memilih jenis karangan bunga yang cocok diberikan di Hari Ayah, kalian tentunya tidak sabar untuk segera membelinya dan diberikan untuk para ayah atau suami. So, tunggu dulu guys, jangan tergesa – gesa…. lihat dulu karakter ayah atau suami kalian ya… karna karakter juga mempengaruhi jenis bunga apa yang akan anda pilih. Berikut beberapa contoh memilih bunga yang cocok untuk karakter ayah / suami kalian ;

  • Jika kalian memiliki ayah dengan karakter yang tegas dan bijaksanan serta perkataan yang diucapkan tidak bisa dibantah maka ada baiknya kalian memilih jenis bunga Bougenville.
  • Jika ayah kalian memiliki karakter yang memiliki prinsip, pantang menyerah tetapi sering meremehkan orang lain maka ada baiknya kalian memilih bunga Flamboyan.
  • Atau mungkin kalian mempunyai ayah yang senang diajak berdiskusi, cuek dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan dan to the point kalau bicara maka jenis bunga Anggrek baik untuk ayah kalian.
  • Sedangkan untuk kalian yang mempunyai ayah yang penyayang, pengertian, mudah beradaptasi, tidak labil, dan simple maka bunga Melati yang baik untuk kalian pilih.
  • Dan yang terakhir adalah bunga Teratai. Jika kalian mempunyai ayah dengan karakter yang cuek, egois, suka berorganisasi, suka menjadi pusat perhatian, dan mandiri maka ada baiknya kalian memilih bunga ini.

So, guys.. selamat memilih – memesan – membeli – memberikan pada ayah atau suami kalian di Hari Ayah ini dan jangan lupa kartu ucapannya ya… ^,^

Mengapa Memeflorist?

Karena pemesanan bunga yang mudah dan cepat dengan pengiriman ke lebih dari 50 kota dan GRATIS ONGKIR* !

Memeflorist menyediakan berbagai pesanan rangkaian bunga seperti Bunga papan, hand bouquet, flower box, special flower, standing flower, table bouquet, cake, dan lain-lain. Yuk! Dapatkan promo-promo terbaru dengan pesan bunga mudah dan cepat hanya di Toko Bunga Online Memeflorist. Say it with flowers!

Previous

Parcel Bunga Dan Buah Untuk Menjenguk Orang Sakit

Next

Makna Dibalik Prosesi Pelemparan Bunga Pada Pesta Pernikahan

Baca Juga