Sejak zaman dahulu, memberikan bunga untuk kekasih ataupun keluarga merupakan hal yang biasa dilakukan. Namun, jika memberikan bunga untuk orang yang kita sayangi misalnya saja sahabat.

Tentunya mungkin hal ini jarang terjadi. Bunga sendiri memiliki makna untuk mengungkapkan rasa kasih sayang dan cinta terhadap orang-orang tertentu terdekat kita.

Bunga tak hanya memiliki makna tanda cinta, melainkan bunga juga ada yang memiliki makna tanda persahabatan. Persahabatan yang telah terjalin dengan lama ataupun yang ingin menumbuhkan rasa persahabatan terhadap orang tersayang.

Bicara soal sahabat, sahabat adalah orang terdekat kita selain keluarga. Orang yang menemani kita disaat suka maupun duka.

Lika-liku dalam persahabatan pun tentu tak jarang terjadi bagi orang-orang yang menjalin persahabatan dan kemudian memperbaiki hubungan yang menjadikan semakin ada rasa sayang yang muncul.

Maka dari itu tak ada salahnya juga memberikan sahabat dengan hadiah bunga cantik.

Jenis Bunga Persahabatan yang Tahan Lama

Namun, sebelum memberinya sebaiknya Anda mengetahui bunga yang melambangkan persahabatan. Bunga yang cocok untuk sahabat Anda yang tentunya bunga yang melambangkan persahabatan antara lain:

1. BUNGA MAWAR KUNING

Bunga mawar kuning ini memiliki makna yang berbeda dengan bunga mawar merah atau pink yang menjadi sebuah simbol dari cinta. Sedangkan untuk bunga mawar kuning memiliki makna sebagai bunga yang melambangkan sebuah persahabatan dan suka cita serta kenangan.

BUKET BUNGA MAWAR KUNING
Ketuk Disini untuk dapatkan bunga meja cantik “Tender Heart” dengan kualitas terbaik.

2. BUNGA IRIS

Iris menjadi lambang dari sebuah persahabatan yang sangat kuat sama seperti bunga mawar kuning. Bunga ini merupakan sebuah simbol dedikasi dan kekuatan. Memberikan sebuket rangkaian bunga iris kepada salah satu sahabat yang telah melalui banyak han dan peristiwa dan selalu ada untuk Anda merupakan cara yang paling tepat untuk menunjukkan bahwa ia sangat berarti untuk Anda.

3. Bunga ivy

Bunga ivy ini memanglah sesuatu yang jarang diketahui keberadaannya. Bung

a ini tidaklah mudah untuk ditemukan di toko bunga. Oleh sebab itu, jika Anda berhasil mendapatkan bunga ivy ini meskipun hanya setangkai, bunga ini akan menjadi sebuah hadiah yang sangat istimewa dan spesial untuk sahabat Anda. Bunga ivy yang menjadi tanda dari sebuah hubungan yang langgeng dan abadi.

4. BUNGA MATAHARI

Warna bunga yang cerah ini dan mencolok dengan warnanya yang kuning akan membuat siapapun yang melihatnya merasa lebih hidup dan bersemangat. Bunga matahari terkenal sebagai lambang keceriaan dan sebuah suka cita.  Karangan bunga matahari yang sangat cocok untuk Anda berikan kepada seorang sahabat Anda yang sedang dalam perasaan hati yang buruk atau tidak bersemangat. Selain itu, menunjukkan kebahagiaan Anda yang bersahabat dengannya dapat dengan memberikan rangkaian bunga matahari.

5. BUNGA TULIP

Tulip merupakan sebuah simbol dari kesetiaan yang dimiliki tiap individu yang menjalin persahabatan. Bunga tulip ini menunjukkan kepada sahabat Anda bahwa Anda merupakan sahabatnya yang akan selalu ada di sampingnya untuk selalu memberikan dukungan yang sangat cocok diberikan ketika sahabat ada dikala susah maupun senang.

buket tulipMagisnya pesona tulip bisa jadi tanda persahabatan yang awet
Ketuk Disini untuk dapatkan

6. BUNGA KRISAN

Krisan merupakan salah satu jenis bunga yang cukup mudah ditemui di berbagai toko bunga. Bunga krisan menjadi lambang dari sebuah dukungan Anda terhadapnya.

Anda dapat memberikan rangkaian bunga krisan kepada sahabat Anda yang tengah dilanda sebuah masalah, atau memberikannya kepada seorang sahabat yang telah mendampingi Anda di saat Anda sedang terpuruk.

7. BUNGA DAISY

Mengapa bunga daisy adalah salah satu bunga yang cocok diberikan kepada sahabat?

Karena bunga ini telah lama menjadi sebuah simbol dari perhatian dan sebuah kepedulian. Anda bisa memberi sebuah rangkaian bunga daisy untuk sahabat Anda pada momen wisuda, ulang tahun, atau hari istimewa sahabat Anda dan biarkan ia mengetahui betapa Anda begitu peduli kepadanya.

Kecantikan Pretty Gerbera menjadi lebih berarti untuk persahabatan
Ketuk Disini untuk dapatkan

Itulah jenis-jenis bunga yang melambangkan persahabatan. Pastinya bunga yang cocok untuk sahabat Anda itu yang memiliki makna mempererat persahabatan Anda. Anda bisa memberi sahabat Anda dengan rangkaian bunga ataupun karangan bunga. Karangan bunga papan yang dapat diberikan di momen wisuda atau bahkan pernikahan sahabat Anda. Semoga bermanfaat.

Jaga Persahabatan Penuh Arti dengan Delovery

Persahabatan penuh arti dengan kado spesial yang bisa kamu pesan di Toko Bunga & Gift Delovery , Toko kado online yang bisa menjadi solusi untuk kado dan berbagai macam hadiah spesial dengan ketulusan kasih sayang dari hati.

Previous

Tips Memilih Kado Bunga untuk Seorang Pria

Next

Makna Filosofi Bunga Matahari, Tenyata Ada Manfaat Dibaliknya

Baca Juga