Blog » Tips » 8 Ide Kreatif Menata Bunga Dalam Vas Untuk Dekorasi Rumah Anda

Ide Kreatif Menata Bunga Dalam Vas – Bisa dibilang, bunga merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak sekali digunakan oleh orang-orang. Banyak sekali kegunaan yang banyak dipakai orang pada sebuah tanaman bunga ini. Salah satunya adalah sebagai dekorasi atau hiasan yang diletakan untuk mempercantik tampilan rumah anda. Meskipun penggunaannya sangatlah populer, pada kenyatannya masih banyak orang-orang yang belum mengetahui apa sih bunga itu secara mendalam.

Fungsi dan Jenis Bunga

Jadi pada dasarnya, bunga merupakan bagian dari tanaman yang umumnya berpenampilan indah dan mengeluarkan aroma yang harus. Bunga juga menjadi salah satu bagian organ tumbuhan yang mempunyai fungsi biologis. Dari fungsi biologis ini akan didapat dari bunga ini adalah untuk memicu proses reproduksi pada tanaman, yaitu dengan cara mempertemukan serbuk sari dan putik yang tentu memberikan kesegaran kesejukan di tempat anda.

Dalam proses penyerbukan, biasanya bunga akan menadapatkan bantuan dari pihak ketiga di luar tanaman. Misalnya seperti dari angin atau serangga seperti kupu-kupu dan lebah. Lalu dari sistem reproduksi ini juga sebenarnya tergantung dari jenis tanamannya, ada yang mampu bereproduksi secara mandiri dan ada yang membutuhkan bantuan dari luar.

Bunga sendiri terbagi menjadi bebetapa jenis bunga tunggal dan majemuk. Bunga majemuk atau yang juga sering disebut sebagai inflorescence. Contohnya adalah bunga tersebut adalah bunga matahari dan Anthurium yang sebenarnya merupakan kumpulan dari beberapa bunga atau majemuk tersebut, akan nampak seperti satu kesatuan bunga tunggal.

Bunga juga memiliki beberapa fungsi yang sangat penting mengingat di bagian bunga proses penyerbukan dan pembuahan terjadi. Nah setelah melalui proses pembuahan, maka tanaman bunga ini dapat berkembang biak dengan mengeluarkan buah. Serta dengan bentuknya yang umumnya cantik, bunga juga sering dijadikan sebagai tanaman hias agar keindahannya dapat kita nikmati setiap saat.

Ide Kreatif Menata Bunga Dalam Vas

Nah berbicara mengenai bunga, pada dasarnya banyak yang menggunakannya untuk ditanam di dalam vas bunga khusus. Tentu tujuannya untuk memberi tempat khusus bagi bunga untuk bisa bertumbuh kembang. Serta juga bisa digunakan agar bunga bisa ditempatkan secara rapi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Nah buat yang penasaran, berikut adalah 8 ide kreatif dalam menanta bunga di dalam vas yang bisa memberikan tampilan dekorasi rumah yang menarik.

  1. Vas Bunga Kaca Pita Putih

Meja kayu yang hadir di tengah ruangan memberikan kesan alami yang tergolong cukup simpel. Dengan menambhakan suasana dengan menambah bunga alami di dalam vas kaca berisi air tentu memberikan kesan yang segar tersendiri. Berikan sentuhan pita berwarna putih sebagai pemanis. Dekorasi meja semakin lengkap dengan menambahkan elemen warna putih lainnya, seperti asbak atau porselen lengkap dengan bunga yang sangat memberi impresi yang baik.

  1. Vas Bunga Plastik Tea Pot

Jika Anda lebih menyukai jenis bunga plastik karena tidak mudah layu, lebih berkreasilah pada vas yang Anda gunakan sebagai wadahnya. Pemilihan bunga-bunga yang dipajang di dalam tea pot menjadi dekorasi menarik yang lain daripada yang lain. Gunakan beberapa warna sekaligus agar suasana dalam ruangan semakin ceria dan segar.

  1. Vas Bunga Mason Jar

Vas Bunga dengan model Mason Jar ini merupakan komponen dekorasi ruangan yang sangat fleksibel untuk dikreasikan. Termasuk dijadikan vas bunga. Anda bisa menatanya di dekat jendela, menyusunnya di atas meja, ataupun menggantungnya di sudut ruangan. Baik bunga asli maupun imitasi, sama-sama menawarkan suasana segar bagi ruangan.

  1. Vas Bunga Gantung Dibalik Pintu

Jika anda mungkin tidak menyangka jika payung bekas yang sudah tak terpakai bisa dijadikan dekorasi ruangan, anda bisa gunakannya sebagai vas bunga model gantung. Rangkai beberapa macam bunga dan jadikan payung sebagai vasnya. Setelahnya, gantungkan di balik pintu untuk memberikan nuansa fresh di dalam ruang tamu yang anda inginkan.

  1. Vas Bunga Gantung Wadah Kaca

Bagi anda yang menginginkan suasana cerah bak musim semi di dalam rumah? Anda bisa memilih ide vas bunga cantik dengan model wadah kaca ini. Penggunaan vas bening yang dirangkai kawat sedemikian rupa, kemudian gantungkan di sisi ruangan yang Anda inginkan. Rangkaian bunga semacam ini sangat cocok dipasang di rumah minimalis serba putih milik anda.

  1. Vas Bunga Kertas Di dinding

Bagi anda yang suka dengan kerajinan seperti origami, mungkin anda bisa memanfaatkannya sebagai ide mendekorasi ruangan. Anda bisa membentuk dan menyusun bunga-bunga dengan beragam warna dan ukuran. Hiasan bunga DIY buatan sendiri tidak pernah gagal untuk menyisipkan cerita indah di dalam ruangan.

  1. Vas Bunga Materail Daur Ulang

Memanfaatkan barang bekas untuk mendekorasi rumah adalah ide yang menarik hingga saat ini. Anda bisa menyusun botol bekas dari berbagai ukuran dan bentuk sebagai vas bunga. Gunakan bentuk dan warna asli botol kemudian mengisinya dengan air untuk hiasan bunga yang Anda miliki.

Selain dengan botol bekas, kaleng bekas dan wadah-wadah tak terpakai lain juga bisa, anda juga manfaatkan sebagai pengganti vas bunga yang tak kalah manisnya. Berkreasi dengan bunya memang terbilang mudah. Karena bunga itu sendiri sudah menjadi hiasan alami yang selalu mempercantik suasana.

  1. Vas Bunga Tanah Liat

Jenis vas bunga yang terakhir adalah dengan model tanah liat. Meskipun termasuk cukup berat dan butuh perawatan khusus, nyatanya vas bunga model tanah liat ini bisa sangat anda andalkan. Terlebih bila dipadukan dengan jenis bunga yang unik, tentunya pemanfaatan vas bunga dengan model tanah liat ini akan menjadi sangat menarik sebagai salah satu pilihan dekorasi yang cantik.

Nah satu hal lainnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan mencari tempat beli bunga dan vas bunga yang berkualitas tinggi. Nah kami dari Delovery hadir untuk memenuhi segala kebutuhan anda tersebut. Kami menghadirkan berbagai pilihan bunga hias serta vas bunga dengan kualitas yang terbaik. Tidak ketinggalan, kami juga memiliki layanan pengiriman gratis dan berbagai promo menarik lainnya yang tentunya sayang untuk anda lewatkan.

Informasi Kontak Toko Bunga Jakarta

Nah bagi anda yang tertarik, anda bisa kunjungi website kami di www.delovery.com untuk melihat produk katalog dari kami. Selain itu anda bisa melakukan pemesanan melalui nomor telepon 08122883155. Kami merupakan toko bunga jakarta terbaik yang ada. Serta kunjungi sosial media kami di Instagram, Tiktok, Twitter, hingga YouTube.

Previous

Panduan 10 Pemilihan Bunga Untuk Pernikahan Yang Memukau

Next

Ini Dia 3 Manfaat Bunga Sedap Malam Saat Diletakkan di Kamar