Blog » Tips » 7 Tips Memilih Bunga yang Tepat dari Toko Bunga

Tips Memilih Bunga yang Tepat – Di setiap toko bunga, terdapat banyak jenis bunga mulai dari bunga mawar, bunga anggrek, bunga matahari, bunga melati, dan masih banyak lagi jenis bunga yang ada di pasaran.

Setiap bunga pastinya memiliki makna tertentu yang terkandung di dalamnya. Memilih bunga yang tepat akan menambah kesan tersendiri bagi diri sendiri atau orang yang kita beri bunga. Berikut adalah beberapa tips untuk kamu yang ingin memilih bunga yang tepat.

1.Tentukan untuk siapa anda memilih bunga

Apakah kalian ingin membeli bunga untuk seseorang atau membeli bunga hanya untuk dekorasi rumah atau taman anda? Kalian harus menentukan hal ini terlebih dahulu karena, bentuk bunga yang akan dibeli juga akan berbeda tergantung untuk siapa kalian memilih bunga ini.

Ketika kalian membeli bunga untuk seseorang, biasanya bunga akan diatur dengan rapi untuk menambah nilai kesan yang indah dan estetik, dan juga biasanya dilengkapi dengan pita, kartu ucapan, dan dikemas dalam kemasan khusus yang indah.

Sebaliknya, jika kalian membeli bunga untuk diri sendiri, maka kalian akan lebih fleksibel dalam memilih bentuk, tata letak dan biasanya bunga untuk diri sendiri di taruh di dalam pot bunga, atau ditanam di taman kalian sehingga tidak perlu repot-repot dalam memilih rangkaian atau kemasan khusus.

2. Tentukan karangan bunga untuk occasion yang kalian inginkan

Memilih karangan yang tepat juga merupakan langkah penting dalam memilih bunga yang tepat untuk kalian. Jenis-jenis karangan bunga yang populer kini di pasaran yaitu bunga papan, bunga tangan (hand bouquet), dan juga bunga meja (table bouquet). Bunga papan cocok untuk ungkapan suka cita contohnya yaitu, pembukaan usaha baru, dan pernikahan. Selain itu bunga papan juga cocok untuk ungkapan duka cita kepada kolega atau rekan bisnis yang kehilangan orang kesayangannya.

Karangan bunga dalam bentuk tangan, paling cocok untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang yang paling kalian sayangi. Contohnya adalah ketika orang yang anda sayangi sedang ulang tahun, merayakan kelulusan, mengungkapkan perasaan sayang kalian, merayakan hari valentine, dan masih banyak lagi.

Table bouquet paling cocok waktu kalian ingin memberikan ucapan selamat kepada kenalan anda yang baru saja membuka suatu usaha, namun tidak terlalu makan tempat ketimbang kalian memberikan suatu papan bunga yang besar.

3. Tentukan jenis bunga untuk occasion yang kalian inginkan

Setiap bunga memiliki fungsinya tersendiri di dalam berbagai acara. Contohnya adalah bunga yang umum dijumpai pada acara pernikahan adalah bunga mawar merah menggambarkan cinta yang bergairah dan bunga peony yang menggambarkan pernikahan yang langgeng. Mirip juga pada acara pernikahan, pada hari valentine, bunga yang sangat umum dijumpai adalah bunga mawar.

Jika ingin mengucapkan selamat pada acara tertentu, hampir semua bunga dapat anda pilih namun beberapa rekomendasi kami adalah perpaduan antara mawar, gomple, dan baby breath yang cocok jika kalian ingin mengucapkan selamat kepada orang kesayangan kalian.

Untuk acara pemakaman, lebih baik memilih bunga dengan rangkaian yang calming, dan tidak terlalu heboh, contohnya adalah bunga lily putih, anyelir, mawar putih, dan krisan. Bunga krisan sendiri sudah menjadi bunga yang umum ketika acara pemakaman di China, Jepang, dan Korea.

4. Tentukan warna bunga yang cocok

Dalam pemilihan warna, sebaiknya bertanya kepada orang yang anda beri tentang warna kesukaannya apa. Begitu pula ketika kalian ingin memilih bunga untuk kalian sendiri, kalian bisa memilih warna kesukaan kalian. Pemilihan warna yang tepat termasuk hal yang penting karena dapat memberikan kesan tersendiri dalam pemilihan bunga yang tepat. Contohnya adalah warna biru yang menggambarkan ketenangan dan kedamaian, warna merah menggambarkan kekuatan dan cinta yang bergairah, merah muda yang menggambarkan kelembutan, dan ungu yang melambangkan kedudukan serta martabat.

5. Pastikan bunga dalam keadaan segar

Memilih bunga yang tepat juga tidak luput dari masalah kesegaran bunga itu sendiri. Bunga yang segar akan memiliki kesan tambahan kepada kita atau orang yang kita kasih. Jika memberikan bunga yang agak layu, orang yang kita beri mungkin akan tersinggung melihat kita memberikan bunga yang layu.

Bunga yang segar memiliki tekstur yang agak kasar dan keras pada kelopak bunga bagian bawah, sedangkan bunga yang layu memiliki tekstur basah dan lembek di bawah kelopak bunganya.

Pada tangkai, tangkai bunga yang segar berwarna hijau cerah, sedangkan bunga yang layu akan berwarna agak kecoklatan.

Warna pada bagian kelopak bunga yang segar memiliki warna yang terang. Sedangkan pada bunga yang layu, kelopak bunga akan berwarna kecoklatan dan memiliki seperti bekas terbakar di pinggir kelopaknya.

Untuk bunga tangan dan bunga yang akan ditaruh di vas bunga, pilihlah bunga yang kuncup dan akan segera mekar sehingga bunga dapat tahan lebih lama dan meninggalkan kesan lebih lama. Kalau kalian membeli bunga yang mekar, maka umur bunganya hanya beberapa hari saja.

Daun pada bunga segar akan berwarna hijau, sedangkan pada bunga yang layu, daun pada bunga akan bertitik coklat, atau berwarna kuning. Titik pada bunga menandakan bahwa bunga telah dihinggapi banyak serangga yang membawa bakteri sehingga bunga tidak akan bertahan lama. Jika terdapat serangga pada bunga, hindarilah membeli bunga tersebut.

Jika bunga yang berada di toko bunga dijual dalam ember, periksa airnya, jika air berwarna keruh dan berlendir, itu menandakan bahwa bunga sudah berada di ember tersebut ber hari hari sehingga sudah tidak segar lagi.

6. Tentukan aroma bunga yang akan dipilih dan pastikan tidak menyebabkan alergi

Tentunya kita kalian mengirimi seseorang bunga, pastikan dulu bahwa si penerima tidak memiliki alergi terhadap bunga. Alergi terhadap bunga disebabkan oleh serbuk sari yang terbawa angin menuju hidung si penderita. Contoh bunga yang menyebabkan alergi yaitu krisan, bunga matahari, bunga chamomile, dan bunga aster. Selain memiliki serbuk yang banyak, bunga tersebut juga memiliki aroma yang tajam dan menusuk hidung.

Pilihlah bunga yang aromanya tidak menusuk dan serbuk sarinya tidak berterbangan. Contohnya adalah bunga mawar, bunga peony dan bunga anggrek. Ketiganya memiliki ukuran serbuk sari yang terlalu besar untuk dibawa oleh angin. Jadi serbuk sarinya tidak akan bertebaran dan memasuki hidung kalian. Selain itu, aroma dari ketiga bunga ini tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu menusuk hidung sehingga aman bagi kalian yang tidak suka dengan aroma yang mencolok.

7. Beli bunga di toko bunga terpercaya

Belilah bunga di toko bunga yang spesifik hanya menjual bunga saja, dan membeli bunga di toko yang menjual barang lain juga tidak disarankan karena bunga haruslah dalam keadaan segar ketika ingin diberikan untuk seseorang.

Bagi kalian yang ingin memilih bunga yang tepat, kalian datang ke tempat yang tepat yaitu Delovery solusinya!

Di Delovery, kami menyediakan berbagai macam karangan dan jenis bunga sesuai pilihan anda. Anda bisa pilih mulai dari bouquet hingga bunga papan yang siap dikirim sesuai tujuan anda. Dengan garansi pasti sampai, kami pastikan bahwa pesanan bunga kalian pasti sampai dengan selamat dengan keadaan segar. Kami tersedia di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia. Jadikan setiap momen selalu memberikan kesan untuk orang tercinta dengan pemilihan bunga yang tepat hanya di Delovery.

Informasi Kontak Toko Bunga Semarang

Nah bagi anda yang tertarik, anda bisa kunjungi website kami di www.delovery.com untuk melihat produk katalog dari kami. Selain itu anda bisa melakukan pemesanan melalui nomor telepon 08122883155. Kami merupakan toko bunga Semarang terbaik yang ada. Serta kunjungi sosial media kami di Instagram, Tiktok, Twitter, hingga YouTube.

Previous

6 Tips dari Florist dalam Merawat Bunga Cantik

Next

4 Jenis Bunga ini Cocok Untuk Diberikan Saat Menjenguk Orang Sakit