Wisuda merupakan salah satu momen berharga bagi mahasiswa dan mahasiswi yang baru saja dinyatakan lulus. Ini menandakan waktu menempuh belajar selama masa perkuliahannya sudah selesai dan berhasil dalam mencapai tujuan meraih gelarnya. Moment berharga seperti ini wisuda sudah menjadi sebuah perayaan untuk beberapa orang. Salah satu perayaan yang biasanya dilakukan oleh kerabat, keluarga atau teman adalah dengan memberikan bunga yang cocok untuk wisuda. Bukan tidak asing lagi bahwa bunga menjadi hadiah universal untuk berbagai moment termasuk perayaan kelulusan atau wisuda. 

Hanya saja, karena bunga yang identik dengan hadiah universal, ada beberapa bunga yang dapat menjadi bentuk pesan sebagai bunga yang cocok untuk wisuda. Tiap bunga pilihan memiliki arti yang memiliki makna tersendiri. Maka dari itu, terdapat rekomendasi 10 bunga yang cocok untuk wisuda dari Delovery.

1. Kombinasi bunga utama terdiri dari bunga mawar

Kombinasi bunga utama terdiri dari bunga mawar sebagai bunga yang cocok untuk wisuda
Bunga kelulusan by Delovery.com

Bunga mawar terdiri dari berbagai warna, salah satunya adalah warna baby pink seperti pada gambar di atas. Penggunaan warna pink pada bunga mawar dapat menyesuaikan preferensi penerimanya. Dengan menggunakan warna soft seperti bunga mawar di atas, kalian dapat menambahkan ornamen bunga lain sebagai pelengkap, seperti bunga pomponi atau gerbera. Perpaduan warna soft pink dengan warna kuning terang memberikan nuansa yang indah dan cerah akan masa depan setelah wisuda. Maka dari itu, bunga mawar adalah bunga yang cocok untuk wisuda cowok maupun perempuan. 

2. Bunga segar berwarna putih Sebagai Bunga yang Cocok untuk Wisuda

Bunga segar berwarna putih sebagai bunga yang cocok untuk wisuda
Bunga graduation by Delovery.com

Putih menandakan warna yang netral yang dapat dipadukan dengan berbagai warna lain nya. Penggunaan warna putih juga dapat diberikan sebagai bunga yang cocok untuk wisuda cowo maupun perempuan. Ini karena warnanya yang memancarkan pesan tulus dan kalem, maka akan menambah kesan bahagia pada momen kelulusan atau wisuda. Kalian juga bisa menambahkan ornamen bunga yang berwarna cerah atau putih juga seperti tulip putih untuk dipadu padankan dengan bunga mawar putih sebagai bunga utama. Terlebih lagi, jenis bunga putih cocok untuk dipasangkan dengan boneka beruang yang memiliki warna coklat muda di tengah. Sehingga, bunga wisuda dan kelulusan ini tepat untuk diberikan pada kerabat, teman, atau keluarga, baik perempuan maupun cowok. 

3. Kombinasi preserved flower yang bernuansa soft

<yoastmark class=

Kombinasi warna yang mencolok dari bunga preserved flower memberikan kesan elegan dan klasik. Preserved flower merupakan bunga yang dikeringkan dengan bahan kimia dengan harapan akan menjadi bunga yang tidak mudah layu atau akan tahan lama. Preserved flower juga bisa digunakan untuk bunga yang cocok untuk wisuda cowok atau perempuan. Dengan perpaduan dari preserved flower, kalian akan memberikan pesan mendalam yang artinya kesuksesan yang tidak terbatas dan akan terus mengembangkan sayapnya sampai masa yang akan datang. 

4. Hand Bouquet bunga baby breath dan boneka graduation

Hand Bouquet bunga baby breath dan boneka graduation
Hand Bouquet bunga baby breath dan boneka graduation

Selain bunga dengan ukuran yang medium atau besar, baby breath cocok untuk wisuda cowok atau perempuan yang memiliki preferensi bunga dengan ukuran mini atau kecil. Kesan ramai dan kecil-kecil yang diberikan bunga baby breath cocok juga sebagai bunga pendamping dari bunga utama yang kalian pilih. Bunga baby breath juga hadir dalam berbagai warna seperti pink muda. Kalian juga bebas untuk menambahkan ornamen boneka putih seperti pada gambar supaya dapat menambahkan suasana wisuda dan kelulusan. 

5. Kombinasi bunga carnation, gerbera, dan cotton

Kombinasi bunga carnation gerbera dan cotton sebagai bunga yang cocok untuk wisuda
Kombinasi bunga carnation gerbera dan cotton

Bouquet bunga atau karangan bunga dapat hadir dalam berbagai macam jenis bunga. Tidak hanya perpaduan dari satu atau dua bunga saja, tetapi buket bunga wisuda juga bisa dikombinasikan dari berbagai banyak pilihan bunga. Bunga yang cocok untuk wisuda salah satunya adalah bunga carnation, gerbera, dan bunga cotton yang artificial. Perpaduan bunga tersebut menambahkan kesan ramai dan hidup. Ini juga dapat memberikan makna bahwa kelulusan atau wisuda bukan akhir dari pencapaian, dan akan terus bertambah hidup untuk masa yang akan datang. Maka dari itu, tunggu apa lagi? Kalian bisa memesan berbagai jenis bunga yang cocok untuk wisuda melalui Delovery dengan melakukan kustomisasi sesuai preferensi personal. 

6. Flower Gift cantik dari perpaduan bunga mawar, gerbera, dan pikok

Flower Gift cantik dari perpaduan bunga mawar, gerbera, dan pikok
Flower Gift cantik dari perpaduan bunga mawar, gerbera, dan pikok

Jika biasanya karangan bunga terdiri dari hand bouquet, papan bunga, bunga acrylic, bunga yang cocok untuk wisuda juga dapat hadir dalam perpaduan antara hadiah kue wisuda atau kelulusan. Hal ini bisa disiasati dengan kotak box dengan hiasan karangan bunga sebagai tambahan. Jadi, hadiah yang kalian berikan untuk wisuda akan bermanfaat untuk dimakan bersama. Jenis hadiah seperti ini juga dapat dipadukan dengan bunga apa saja yang cocok untuk wisuda cowok maupun perempuan. Kalian hanya dengan mudah memberikan preferensi personal kepada Delovery untuk bunga yang kalian rasa cocok untuk wisuda. 

7. Kombinasi bunga mawar, aster, dan baby breath

<yoastmark class=

Kombinasi dari bunga mawar aster, dan baby breath sudah sangat umum digunakan sebagai bunga yang cocok untuk wisuda. Bunga-bunga ini memiliki makna nya tersendiri seperti bunga mawar yang menandakan harapan akan terus berkembang setelah wisuda, aster yang memancarkan dukungan yang tidak terbatas, dan baby breath sebagai pelengkap untuk keindahan buket bunga. Sehingga, buket bunga yang cocok untuk wisuda bisa kalian tiru dari gambar di atas. Ornamen boneka beruang untuk wisuda juga bisa jadi pilihan tepat untuk ditaruh di buket bunga yang cocok untuk wisuda baik cowok maupun perempuan. 

8. Kombinasi Baby Breath dan Caspea : Bunga yang Cocok untuk Wisuda

Kombinasi bunga baby breath dan caspea
Kombinasi bunga baby breath dan caspea

Bunga Caspea dan baby breath merupakan salah satu contoh dari bunga wisuda. Jika kalian lihat pada gambar, bunga tersebut bisa hadir dalam berbagai warna. Perpaduan dari warna kuning, putih dan pink membentuk kombinasi yang selaras dan gradasi yang indah dan elegan. Ini memancarkan warna soft glam yang dapat memberikan kesan berharga pada momen wisuda atau kelulusan. Kalian juga dapat memberikan ornamen lainnya seperti kue wisuda atau boneka wisuda serta balon buket bunga dengan melakukan kustomisasi pada buket kalian. 

9. Kombinasi Bunga Hydrangea : Bunga yang Cocok untuk Wisuda

<yoastmark class=

Kombinasi bunga hydrangea dan juga ornamen boneka beruang menjadi bentuk yang indah dah tidak terlupakan. Bunga hydrangea terkenal dengan keindahan yang dipancarkan dari warna ungunya. Ini bisa menjadi pilihan bunga wisuda teman sahabat atau keluarga. Bentuk dan ukuran bunga hydrangea yang medium ke mini bisa menjadi ide untuk menentukan ukuran buket bunga yang kalian inginkan. Tunggu apa lagi? Kalian dapat melakukan pemesanan dan memberikan preferensi personal dengan menghubungi CS Delovery untuk kustomisasi. 

10. Bunga Meja Cantik dengan Perpaduan Bunga Lily, Mawar, Gompie, dan Baby breath

Bunga meja cantik dengan perpaduan bunga lily, mawar, gompie, dan baby breath
Bunga meja cantik dengan perpaduan bunga lily, mawar, gompie, dan baby breath

Rangkaian karangan bunga wisuda atau kelulusan dapat hadir dengan bentuk tamabahan seperti bunga balon. Bunga balon ini dapat menambah kesan mewah dan unik dari bunga-bunga tersebut. Karangan bunga balon biasanya jadi pilihan terbaik sebagai bunga wisuda. Jenis buket bunga ini sudah terkenal di kalangan wisudawan dan para keluarga, sahabat, pasangan wisudawan karena bentuknya yang unik. Penggunaan warna dari bunga-bunga dan ornamen balon dapat disesuaikan dengan tema wisuda atau kelulusan dan preferensi personal. 

Previous

Ucapan Semoga Cepat Sembuh untuk Orang Sakit dengan Gesture Tulus

Next

Cara Membuat Buket Uang Sendiri dengan Mudah Bagi Pemula

Baca Juga