Blog » Inspirasi » 10 Bunga yang Cocok Untuk Wisuda, Beserta Artinya

Wisuda adalah momen penting bagi mahasiswa yang baru lulus, menandai akhir masa studi dan pencapaian gelar mereka. Sebagai bentuk perayaan, keluarga, kerabat, atau teman sering memberikan bunga sebagai hadiah. Bunga adalah hadiah universal yang cocok untuk berbagai momen, termasuk wisuda.

Ada beberapa jenis bunga yang bisa menyampaikan pesan khusus untuk wisuda mulai dari mawar hingga bunga matahari. Setiap bunga memiliki makna tersendiri.

Berikut adalah rekomendasi 10 bunga yang cocok untuk wisuda dari Delovery.

1. Bunga Mawar

 

Kombinasi bunga utama terdiri dari bunga mawar sebagai bunga yang cocok untuk wisuda
Bunga kelulusan by Delovery.com

Mawar baby pink adalah pilihan elegan untuk hadiah wisuda.

Warna lembutnya cocok untuk pria dan wanita, menciptakan nuansa hangat dan penuh kasih.

Dipadukan dengan ornamen bunga seperti pomponi atau gerbera, kombinasi warna pink dan kuning terang memberikan tampilan cerah dan menyenangkan, melambangkan masa depan yang cerah setelah wisuda.

Mawar adalah bunga yang selalu cocok untuk berbagai kesempatan, termasuk wisuda. Dengan keindahan dan maknanya yang mendalam, bunga ini mampu menyampaikan perasaan bangga dan harapan baik untuk masa depan penerimanya.

Rangkaian bunga mawar ini adalah pilihan tepat untuk merayakan pencapaian besar dalam hidup seseorang, memberikan semangat baru untuk langkah berikutnya dalam perjalanan mereka.

Jika orang yang wisuda adalah pacarmu, maka tidak ada salahnya memberikan mawar merah sebagai bentuk ucapan dengan penuh semangat dan cinta untuk menatap masa depan.

Baca juga: Arti Bunga Mawar Merah Dalam Cinta, Pahami Sejarahnya

2. Bunga Tulip Putih dan Mawar

 

Bunga segar berwarna putih sebagai bunga yang cocok untuk wisuda
Bunga graduation by Delovery.com

Rangkaian bunga segar berwarna putih ini adalah pilihan sempurna. Putih melambangkan ketulusan dan kesucian, menghadirkan nuansa tenang dan penuh harapan pada momen spesial ini.

Bunga putih cocok untuk semua orang yang sedang wisuda, baik pria maupun wanita. Kombinasi bunga putih, seperti tulip putih dan mawar, menciptakan tampilan elegan yang dapat dipadukan dengan berbagai warna lain. Ornamen tambahan, seperti boneka beruang coklat muda, menambah sentuhan manis dan personal pada rangkaian ini.

Bunga ini bukan hanya sekadar hadiah, tetapi juga simbol cinta dan kebanggaanmu atas pencapaian besar mereka.

Baca juga: 8 Arti Dan Makna Dibalik Setiap Warna Bunga Tulip

3. Bunga Preserved Flower

<yoastmark class=

Rangkaian bunga preserved flower ini adalah pilihan yang sempurna untuk hadiah wisuda. Dengan kombinasi warna lembut dan mencolok, rangkaian ini memberikan kesan elegan dan klasik.

Preserved flower, yang telah dikeringkan dan diproses dengan bahan kimia khusus, memiliki keunggulan tidak mudah layu dan tahan lama, menjadikannya simbol dari ketahanan dan keabadian prestasi.

Rangkaian bunga ini cocok untuk pria maupun wanita, dan perpaduan warnanya menyampaikan pesan mendalam tentang kesuksesan yang terus berkembang.

Dengan memberikan rangkaian bunga preserved flower ini, kamu menyampaikan harapan akan masa depan yang cerah dan penuh kesuksesan bagi penerimanya.

Ada yang penasaran dengan Preserved Flower? Baca artikel kami tentang Apa Itu Preserved Flower untuk lebih jelasnya.

4. Hand Bouquet Bunga Baby Breath dan Boneka Graduation

Hand Bouquet bunga baby breath dan boneka graduation
Hand Bouquet bunga baby breath dan boneka graduation

Selain bunga berukuran sedang atau besar, baby breath cocok untuk orang yang wisuda dan menyukai hal-hal kecil dan lucu. Bunga kecil ini memberikan kesan ramai dan ceria, serta cocok sebagai pendamping bunga utama pilihanmu karena memancarkan keceriaan dan ketulusan.

Baby breath juga tersedia dalam berbagai warna, seperti pink muda. Kamu bisa menambahkan ornamen boneka putih seperti pada gambar untuk menambah suasana wisuda dan merayakan kelulusan dengan lebih spesial.

5. Bunga Carnation, Gerbera, dan Cotton

Kombinasi bunga carnation gerbera dan cotton sebagai bunga yang cocok untuk wisuda
Kombinasi bunga carnation gerbera dan cotton

Salah satu kombinasi yang menarik untuk momen wisuda adalah bunga carnation, gerbera, dan cotton.

Carnation dikenal karena kecantikan dan daya tahannya yang lama, melambangkan cinta dan kebanggaan. Gerbera dengan warna-warnanya yang cerah memberikan sentuhan kebahagiaan dan kegembiraan pada rangkaian bunga. Sedangkan cotton, meskipun seringkali digunakan dalam bentuk artifisial, memberikan tekstur lembut yang menambah kesan hidup dan penuh makna.

Perpaduan bunga-bunga ini tidak hanya menciptakan tampilan yang ramai dan indah, tetapi juga mengandung makna bahwa kelulusan adalah awal dari petualangan baru yang penuh harapan dan kesempatan. Boneka kecil yang mengenakan topi wisuda sebagai hiasan tambahan akan menambah suasana meriah dan personal.

Baca juga: 6 Arti Warna Bunga Carnation, Tak Hanya Cantik Dari Luar!

Memesan bunga melalui Delovery memungkinkan kamu untuk menyesuaikan rangkaian bunga sesuai dengan preferensi personal.

Jadi, tunggu apa lagi? Pilih kombinasi bunga terbaik untuk merayakan momen spesial wisuda orang terdekat dan tunjukkan betapa kamu menghargai pencapaian mereka. Rangkaian bunga yang indah dan penuh makna ini pasti akan membuat hari wisuda mereka semakin berkesan.

6. Flower Gift: Bunga Mawar, Gerbera, dan Pikok

Flower Gift cantik dari perpaduan bunga mawar, gerbera, dan pikok
Flower Gift cantik dari perpaduan bunga mawar, gerbera, dan pikok

Jika biasanya karangan bunga terdiri dari hand bouquet, papan bunga, bunga acrylic, bunga yang cocok untuk wisuda juga dapat hadir dalam perpaduan antara hadiah kue wisuda atau kelulusan. Hal ini bisa disiasati dengan kotak box dengan hiasan karangan bunga sebagai tambahan, atau kami menyebutnya dengan buket bunga box.

Jadi, hadiah yang kalian berikan untuk wisuda akan bermanfaat untuk dimakan bersama.

Jenis hadiah seperti ini juga dapat dipadukan dengan bunga apa saja yang cocok untuk wisuda cowok maupun perempuan.

Kalian hanya dengan mudah memberikan preferensi personal kepada Gift Consultant Delovery untuk bunga yang kalian rasa cocok untuk momen wisuda.
Lihat katalog Buket Bunga Box by Delovery, lalu pesan buket bunga secara online. Praktis!

7. Kombinasi Bunga Mawar, Aster, dan Baby Breath

<yoastmark class=

Kombinasi dari bunga mawar aster, dan baby breath sudah sangat umum digunakan sebagai bunga yang cocok untuk wisuda.

Bunga-bunga ini memiliki maknanya tersendiri seperti bunga mawar yang menandakan harapan akan terus berkembang setelah wisuda, aster yang memancarkan dukungan yang tidak terbatas, dan baby breath sebagai pelengkap untuk keindahan buket bunga.

Buket bunga yang cocok untuk wisuda bisa kalian tiru dari gambar di atas.

Ornamen boneka beruang untuk wisuda juga bisa jadi pilihan tepat untuk ditaruh di atas buket bunga.

8. Kombinasi Baby Breath dan Caspea

Kombinasi bunga baby breath dan caspea
Kombinasi bunga baby breath dan caspea

Bunga Caspea dan baby breath merupakan salah satu contoh bunga yang cocok untuk momen wisuda.

Jika kalian lihat pada gambar, bunga tersebut bisa hadir dalam berbagai warna.

Perpaduan dari warna kuning, putih dan pink membentuk kombinasi yang selaras dan gradasi yang indah dan elegan.

Ini memancarkan warna soft glam yang dapat memberikan kesan berharga pada momen wisuda atau kelulusan.

Kalian juga dapat memberikan ornamen lainnya seperti kue wisuda atau boneka wisuda serta balon buket bunga dengan melakukan pemesanan custom di Delovery.

9. Kombinasi Bunga Hydrangea

<yoastmark class=

Kombinasi bunga hydrangea dan juga ornamen boneka beruang menjadi bentuk yang indah dah tidak terlupakan.

Bunga hydrangea terkenal dengan keindahan yang dipancarkan dari warna ungunya.

Ini bisa menjadi pilihan bunga wisuda untuk teman, sahabat, atau keluarga.

Bentuk dan ukuran bunga hydrangea yang medium ke mini bisa menjadi ide untuk menentukan ukuran buket bunga yang kalian inginkan.

Bunga ini juga cocok untuk diberikan pada wisuda laki-laki karena warna biru yang lebih netral.

10. Bunga Matahari

buket bunga matahari yang cocok untuk wisuda
Rangkaian Bunga Matahari cocok untuk momen wisuda

Rangkaian bunga matahari ini sangat cocok untuk momen wisuda.

Bunga matahari melambangkan kegembiraan, optimisme, dan energi positif, sangat sesuai untuk merayakan kelulusan. Warna kuning cerahnya mencerminkan kebahagiaan dan harapan, memberikan semangat baru bagi penerima.

Dengan tambahan baby breath yang lembut dan ornamen daun hijau serta pita putih, rangkaian ini terlihat harmonis dan elegan. Memberikan bunga matahari ini menunjukkan rasa bangga dan dukunganmu, memberikan semangat bagi penerima untuk terus bersinar dan mengejar impian mereka di masa depan.

Baca juga: 7 Arti Bunga Matahari: Harapan, Optimis, Hingga Persahabatan

Tips: Sesuaikan dengan Warna Toga Almamater

Sebagian besar toga almamater berwarna hitam, sehingga cocok dengan berbagai jenis warna bunga. Namun, ada juga universitas yang memiliki toga dengan warna-warna cerah seperti merah dan biru.

Rangkaian bunga berwarna kuning akan terlihat lebih menonjol bila dipadukan dengan toga berwarna merah atau biru. Sebaiknya hindari memilih bunga dengan warna yang sama dengan toga, karena akan terlihat monoton dan kurang menonjol.

Lebih baik memilih warna bunga yang merupakan warna komplementer dari toga almamater. Warna komplementer adalah warna yang saling berlawanan sehingga menciptakan efek visual yang menarik.

Kalian juga bisa menyesuaikan dengan warna hiasan atau garis lis pada baju toga. Misalnya garis toga berwarna kuning, maka berikan bunga berwarna putih, biru, atau merah muda agar berbeda dengan warna biru itu.

Jadi kesimpulannya, baik itu bunga mawar lembut, bunga putih yang elegan, preserved flower yang abadi, atau bunga matahari yang penuh semangat, setiap rangkaian bunga memiliki keindahan dan maknanya tersendiri yang membuatnya sempurna untuk setiap momen wisuda.

Delovery, sebagai toko bunga online terpercaya, menawarkan berbagai pilihan bunga yang cocok untuk merayakan kelulusan orang terdekatmu.

Dengan layanan pengiriman ke seluruh Indonesia, garansi tepat waktu, gratis ongkir, dan menerima pemesanan dadakan, Delovery memastikan pengalaman berbelanja bunga kamu menjadi mudah dan memuaskan.

Segera lihat katalog dan pesan bunga untuk momen wisuda di Delovery dan buat momen spesial ini semakin berkesan!

Previous

9 Jenis Bunga yang Cocok untuk Pacar, Tunjukkan Cintamu!

Next

7 Arti Bunga Tulip Putih dan Penggunaannya dalam Budaya, Jangan Keliru!