Home » Panduan Awal untuk Para Pengusaha Bunga Buka Toko Bunga

Panduan Awal untuk Para Pengusaha – Bisnis florist atau toko bunga merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Meski bukan sebagai kebutuhan utama, namun rangkaian bunga dapat menghadirkan suasana lebih semarak dalam suatu acara. Misalnya pesta ulang tahun, pernikahan, wisuda, dan lainnya. Momen-momen istimewa seperti inilah yang sering membuat bisnis toko bunga makin laris dan punya prospek tinggi.

Mengingat segmen usaha toko bunga ini sangat luas dan bisnis toko bunga kian menjadi kompetitif. Maka, penting bagi Anda Panduan Awal untuk Para Pengusaha Bunga Buka Toko Bunga untuk melakukan berbagai persiapan agar bisnis dapat berjalan dengan baik dan lancar. Berikut ulasan Bisnis terkait tips dalam memulai bisnis toko bunga.

1.    Buatlah rencana bisnis

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menuliskan apa tujuan Anda terjun ke bisnis toko bunga ini. Meskipun rencana sering berubah dari waktu ke waktu, maka Anda harus tetapkan secara spesifik dan terukur, misalnya analisis pasar dan pesaing, deskripsi produk dan strategi penetapan harga hingga rencana pemasaran. Jangan lupa untuk pikirkan nama bisnis yang mudah diingat, namun tetap mampu mendeskripsikan layanan dari bisnis toko bunga Anda.

2.    Siapkan modal

Penting untuk membuat rencana anggaran guna mempermudah perhitungan Anda mulai dari kebutuhan yang perlu disiapkan, keuntungan, sampai bagaimana nantinya bisnis toko bunga Anda akan dikembangkan. Menyiapkan modal atau anggaran untuk memulai bisnis merupakan suatu hal yang sangat krusial dan sering menjadi momok yang menakutkan bagi pembisnis yang akan memulai usaha toko bunga.

  1. Cari tahu selera pasar

Mencari tahu selera pasar merupakan tips yang bisa membuat bisnis toko buka Anda bisa bertahan lama. Panduan Awal untuk Para Pengusaha Bunga Buka Toko Bunga.

Sebagai pengusaha, Anda harus mencari tahu model karangan bunga seperti apa yang sedang tren dan banyak diminati. Anda bisa mengikuti perkembangan tren melalui media sosial atau melakukan survei kepada pelanggan. Dengan demikian, kamu bisa mempelajari model rangkaian tersebut dan memasukkannya di katalog toko.

Tapi, perlu diingat bahwa kamu tidak harus membuat model rangkaian bunga yang sama persis. Kreasikan sesuai dengan style dan ciri khas toko agar lebih unik.

4.    Cari lokasi strategis

Lokasi usaha florist Anda harus berada di tempat yang strategis. Umumnya di daerah yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Seperti di perkotaan dekat dengan perkantoran atau pinggir jalan atau di dalam pusat perbelanjaan. Panduan Awal untuk Para Pengusaha Bunga Buka Toko Bunga Pusat kota dan daerah yang dekat dengan universitas merupakan tempatnya berbagai macam acara seperti wisuda, pernikahan, dan juga seminar yang tentunya dapat menjadi target pasar anda.

Perhatikan juga harga sewa bangunan yang sesuai dengan anggaran yang telah Anda rencanakan.

5.    Cari distributor bunga yang tepat

Seorang pembisnis haruslah mempunyai jaringan yang luas untuk mengembangkan usahanya. Maka dari itu, carilah pemasok yang menyediakan bunga dengan kualitas yang baik sebab kualitas bunga yang kurang baik akan menimbulkan dampak pada bisnis anda.

Disamping kualitasnya yang baik, carilah pemasok yang menawarkan harga terjangkau untuk Anda sebagai pemula. Jika sudah menemukan distributor yang sesuai, Anda bisa menjadikannya mitra dan menjalin bekerjasama dengan baik. Bisa saja, dengan begitu Anda akan mendapat kemudahan atau potongan harga dari bunga yang Anda pesan.

6.    Lakukan promosi

Di zaman yang semakin maju dan semakin canggih ini, rasanya mustahil jika Anda masih merasa bingung untuk mempromosikannya. Panduan Awal untuk Para Pengusaha Bunga Buka Toko Bunga bisa memanfaatkan media sosial untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Penggunaan instagram dan website dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan karangan bunga Anda kepada masyarakat luas, bahkan masyarakat luar juga bisa.

Unggahlah foto karangan bunga tercantik Anda ke media sosial dengan mencantumkan informasi mengenai harga, kontak, serta lokasi usaha Anda agar pembeli dapat dengan mudah melakukan pemesanan. Cara ini sangat cocok untuk pelanggan yang sibuk dan tidak mempunyai cukup waktu untuk datang secara langsung ke toko.

Meskipun cara digital lebih mudah, Anda juga tidak boleh melupakan cara konvensional, yaitu dengan menggunakan media cetak untuk disebarkan dan ditempelkan di sudut-sudut kota. Anda juga bisa melakukan promosi dari mulut ke mulut kepada teman-teman dekat anda. Jika teman Anda puas dengan jasa yang Anda berikan, mereka akan secara otomatis merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain yang dikenalnya.

7.    Kreatif merangkai bunga

Sebagai florist, Anda harus mempunyai ide-ide kreatif untuk membuat rangkaian bunga yang menarik. Hal ini menjadi senjata utama untuk memenangkan hati pelanggan dan membuat mereka puas dengan produk Anda. Panduan Awal untuk Para Pengusaha Bunga Buka Toko Bunga Anda bisa mencari inspirasi karangan bunga melalui YouTube, Blog, atau sumber lainnya. Teruslah berlatih sampai kamu cukup mahir untuk merangkai bunga.

INFORMASI PEMESANAN KARANGAN BUNGA SEGAR

Jika Anda sedang mencari atau berminat untuk memesan karangan bunga, bunga papan, buket bunga, standing flower atau produk bunga lainnya, Delovery.com hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan pemesanan yang mudah, cepat dan gratis biaya pengiriman.

Delovery adalah salah satu brand platform yang melayani dan membantu Anda untuk menjadi pembawa ungkapan kasih sayang serta mempererat silaturahmi melalui produk kami lebih dari 1 dekade lamanya. Delovery selalu siap untuk memberikan banyak pesan kasih sayang kepada pengguna. Pilihan yang tepat ketika Anda memilih Delovery sebagai partner. Karena bersama kami, Anda akan semakin mudah untuk menyampaikan rasa cinta kepada orang tercinta dengan cara yang lebih leluasa.

Delovery menyediakan produk terbaik yang kami sediakan untuk Anda. Seperti corporate gift set, corporate tote bag, custom mug, custom wallet, bunga papan, flower bouquet, parcel buah serta banyak produk terbaik lainnya. Kami juga menyediakan program terbaik untuk anda. Dengan adanya Nationwide Delivery, Wide Selection of Corporate Gift, Flexible & Secure Payment, Personal Assistance Available, dengan begitu maka Anda akan lebih mudah menyesuaikan kebutuhan Anda.

Informasi Kontak

Dengan Anda menggunakan program terbaik kami, maka Anda akan menikmati pengiriman bunga ke berbagai kota hanya dengan satu kontak saja. Program kami juga menyediakan berbagai macam gift untuk membantu kebutuhan Anda. Mulai dari bunga papan, rangkaian bunga fresh, parcel hingga hampers. Dengan pembayaran fleksibel, Delovery menyediakan banyak pilihan metode pembayaran untuk Anda. Tak hanya itu, kami juga memiliki customer service yang siap memberikan layanan dan rekomendasi produk terbaik untuk melengkapi momen Anda. Bisnis perusahaan kami telah dipercaya oleh banyak perusahaan berskala nasional hingga internasional, seperti IDN Media, Horison, Sinarmas Land, Wardah Cosmetic, BNI, dan lain sebagainya.

Delovery juga membuka mitra perusahaan untuk Anda, dengan merekrut salesman, membuka cabang baru dan iklan online. Jangan khawatir karena Delovery merupakan platform karya anak bangsa. Kami sudah bekerja sama dengan lebih dari 300 mitra florist dan gift yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dilengkapi dengan tim marketing professional, bebas biaya transaksi, serta pendaftaran gratis. Jadi tunggu apalagi? Segera daftar untuk bergabung sebagai mitra Delovery ya.

Nah bagi anda yang tertarik, anda bisa kunjungi website kami di www.delovery.com untuk melihat produk katalog dari kami. Selain itu anda bisa melakukan pemesanan melalui nomor telepon 08122883155. Kami merupakan toko bunga Padang terbaik yang ada. Serta kunjungi sosial media kami di Instagram, Tiktok, Twitter, hingga YouTube.

Previous

Panduan Lengkap Karangan Bunga untuk Berbagai Kesempatan

Next

Manfaat Psikologis dari Kekuatan Sentuhan Mawar