Blog » Inspirasi » Karangan Bunga Pernikahan Lucu & Tidak membosankan Sebagai Referensi

Karangan Bunga Papan adalah hal yang umum bagi masyarakat jaman sekarang terutama di dunia pelaku bisnis. Kebutuhan yang meningkat untuk mengucapkan rasa bahagia menimbulkan banyak kreasi dan desain untuk Karangan Bunga Papan, termasuk karangan bunga papan lucu.

Bukan hanya para pelaku bisnis saja yang menggunakan jasa pembuatan Karangan Bunga Papan ini, bahkan mahasiswa pun sekarang sudah mengorder hadiah yang terbilang golongan mahal ini. Mahasiswa menggunakan Karangan Bunga Papan ini untuk ucapan atas selamat kepada teman yang sudah menikah atau sudah wisuda mendahului pemesan bunga.

Tapi apakah papan bunga hanya mengandung pesan bahagia dan duka? Jawabannya tentu, tidak. Meskipun papan bunga seringkali dikaitkan dengan ucapan selamat atau belasungkawa, penggunaannya dapat jauh lebih luas dan bervariasi. Salah satunya karangan bunga atau papan bunga dapat digunakan untuk menyampaikan rasa syukur atau terima kasih kepada seseorang yang telah memberikan kontribusi atau bantuan.

Intonasi dari tulisan nya pun dapat berupa humoris atau lucu. Lucu disini berkaitan dengan kata-kata yang terkandung didalam Karangan Bunga Papan itu.

Ciri Khas Kata dan Kalimat yang Humoris untuk Karangan Bunga Pernikahan Lucu

Dalam menyusun ucapan atau karangan bunga pernikahan yang lucu, keceriaan dapat ditemukan dalam pemilihan kata dan kalimat yang memiliki ciri khas tertentu. Humor menjadi senjata ampuh untuk meramaikan suasana dan membuat pernikahan tak terlupakan. 

Melalui penggunaan kata dan kalimat yang khas, pesan lucu yang disampaikan dapat menjadi momen yang menggelitik tawa. Mari kita telaah bersama ciri khas dari kata dan kalimat yang mengundang senyuman dalam karangan bunga pernikahan lucu.

Plesetan atau Permainan Kata

Menggunakan plesetan atau permainan kata dapat memberikan sentuhan humor pada ucapan. Dengan menggunakan plesetan maka intonasi saat membaca ucapan karangan papan bunga akan terdengar tidak kaku. Salah satu contohnya adalah “Selamat, semoga pernikahan kalian lebih tahan lama daripada baterai remote!

Eksagerasi 

Memperbesar sesuatu dengan menggambarkannya secara berlebihan dapat menjadi sumber humor. Ini tentunya memberikan impresi positif karena mengharapkan pernikahan seseorang dipenuhi dengan hal-hal bahagia yang banyak. Salah satu contoh yang bisa jadi referensi dan ide adalah “Semoga kebahagiaan kalian melebihi jumlah cokelat yang saya makan setiap hari!

Kontras Antara Perasaan dan Keadaan

Menggambarkan perasaan atau harapan yang berbeda dengan keadaan nyata dapat menciptakan humor. Memberikan kontras untuk membandingkan satu hal yang tidak biasa dengan kehidupan pernikahan bisa jadi ide menarik. Contohnya adalah “Semoga kehidupan pernikahan kalian lebih rapi daripada kamar saya!”

Sindiran Ringan

Menggunakan sindiran ringan dengan nada positif dapat menciptakan suasana lucu. Tidak hanya akan membuat yang membaca tertawa dan tersenyum, tetapi juga menumbuhkan suasana positif dan heartwarming. Contoh: “Semoga kalian bisa mengatasi ‘diskusi hebat’ tentang tempat sampah yang lebih baik!

Mengaitkan dengan Kejadian atau Cerita Lucu Bersama

Jika ada cerita lucu atau kejadian bersama yang dapat dihubungkan dengan pernikahan, itu dapat memberikan sentuhan pribadi dan mengundang tawa. Salah satu contoh adalah  “Semoga pernikahan kalian sebahagia saat pertama kali kalian kehilangan arah di kota bersama!“.

Ini menunjukkan bahwa kalian memperlihatkan proses dari hubungan dan masa lalu yang sulit, sampai bisa berakhir pada momen yang bahagia. 

Humor Self-Deprecating

Menggunakan humor tentang diri sendiri dapat meredakan ketegangan dan menciptakan suasana santai. Contoh: “Selamat, semoga pernikahan kalian lebih terorganisir daripada rencana liburan saya!

Perumpamaan dan Metafora Lucu

Menggunakan perumpamaan atau metafora yang lucu dapat memberikan gambaran yang unik. Contoh: “Semoga cinta kalian mekar seperti bunga, tapi tidak memerlukan banyak perawatan seperti tanaman saya yang selalu mati.”

Kehidupan Sehari-hari

Mengambil elemen dari kehidupan sehari-hari yang dapat diidentifikasi banyak orang dapat menciptakan humor yang bersifat universal. Contoh: “Semoga pernikahan kalian lebih mudah daripada memasang furnitur IKEA!”

Contoh Ucapan dan Karangan Bunga Pernikahan Papan Lucu 

Memberi ucapan berkesan yang lucu adalah cara yang dapat menjadi penyambung tali kasih dan persaudaraan yang awet.

Cara menyampaikan dengan bumbu komedi yang menyentil tentunya juga bisa menjadi pilihan untuk kalimat ucapan yang dapat mencairkan suasana.

Nah, berikut bisa kamu coba kata-kata yang bisa jadi inspirasi saat membuat kalimat ucapan.

Ucapan Karangan Bunga Pernikahan Lucu 

Pemilihan kata dan kalimat dalam ucapan dapat mempengaruhi impresi kita terhadap penerima tentang pesan yang kita ingin sampaikan. Pastikan untuk memilih kata dan kalimat yang tepat dengan mempertimbangkan point-point yang sudah kita bahas di atas. 

Untuk itu, berikut ada beberapa ucapan karangan bunga pernikahan lucu yang juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Simak dan sesuaikan kembali dengan tujuan dan pesan yang ingin Anda Sampaikan!

  • “Selamat menempuh perjalanan penuh canda dan tawa! Semoga rumah tangga kalian lebih manis dari kue pengantin.”
  • “Selamat atas hari bahagia ini! Harapannya, kalian akan berdua saling berbagi cinta dan makanan di atas meja makan.”
  • “Semoga pernikahan ini awet seperti plastik! Eh, maksudku, semoga awet bahagia selamanya!”
  • “Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta kalian tetap seperti WiFi yang selalu terhubung.”
  • “Jika pernikahan adalah taman, semoga kalian selalu merawatnya agar tidak ada ‘rumput sintetis’ di sana.”
  • “Semoga cinta kalian tak pernah hangus seperti popcorn di bioskop!”
  • “Dalam pernikahan, ada dua pilihan: benar, atau salah. Tapi jangan khawatir, istri selalu benar, dan suami… selalu bersalah!”
  • “Selamat menikah! Jangan lupa, ketika terjadi pertengkaran, siapa yang lebih tinggi berdiri adalah pihak yang salah!”
  • “Pernikahan adalah resep rahasia untuk hidup bahagia: cinta, humor, dan makanan enak!”
  • “Dalam pernikahan, ada dua hal yang harus selalu diingat: selalu benar, dan jika Anda salah, ingatlah lagi bahwa istri selalu benar!”

papan bungaLengkapi momen pernikahan dengan hadiah papan bunga dan kalimat lucu
Ketuk Disini untuk dapatkan

 

Terdapat pula contoh rekomendasi ucapan karangan bunga pernikahan atau papan untuk kalian jadikan pertimbangan pada momen penting lainnya, termasuk ulang tahun, penghargaan dan sebagainya. 

Ucapan Karangan dan Papan Bunga Ulang Tahun Lucu untuk Papan Bunga 

“Selamat Ulang Tahun! Semakin tua, semakin mahir bersembunyi dari kue dan lilin!”

Ucapan Karangan dan Papan Bunga Lucu untuk Penghargaan

“Selamat atas penghargaan ini! Siap-siap saja, karena mantan teman sebangku di sekolah mungkin akan kembali mencari Anda sekarang!”

Ucapan Karangan bunga dan Papan Lucu untuk Kelahrian

“Selamat datang di dunia, si kecil! Bersiaplah untuk tidur yang terputus-putus dan tak pernah cukup!” 

Ucapan Lucu untuk Papan Bunga Pensiun

“Selamat menikmati pensiun, saatnya bersantai, tapi jangan lupa tetap mengurus cucian dan rumah ya!” Ini dapat memberikan kesan yang ringan dan menyenangkan dalam menyampaikan pesan selamat dan harapan terbaik untuk masa pensiun yang akan datang.

Ucapan Lucu untuk Papan Bunga Wisuda

“Selamat atas pencapaianmu! Sekarang waktunya mencari pekerjaan dan membuktikan bahwa gelarmu bernilai!” Ucapan ini menciptakan suasana yang positif dan ceria dalam merayakan keberhasilan akademis, sambil mengingatkan lulusan untuk menghadapi tantangan dunia kerja dengan penuh semangat.

Ucapan Lucu untuk Papan Bunga Promosi

Melalui kombinasi antara ungkapan selamat yang hangat dan humor terkait tagihan baru, ucapan ini menciptakan suasana yang positif dan ceria. “Selamat atas promosi! Semoga gaji baru ini bisa menutupi tagihan baru yang akan datang!” Humor semacam ini dapat membantu meredakan kekhawatiran atau stres yang mungkin terkait dengan perubahan yang terjadi akibat promosi.

Ide Karangan Bunga Pernikahan Lucu untuk Ide Hadiah Gratitude

 Salah satu karangan bunga pernikahan lucu yang bisa dijadikan wadah untuk memberikan pesan adalah “Forever Board’ (lihat gambar di bawah). Tampilan dari forever board ini sendiri memiliki bentuk hati atau Love yang tidak biasa. Jika biasanya hanya berbentuk segi empat panjang, maka kali ini dapat Anda kostum untuk bentuk hati dan berbagai bentuk preferensi personal lainnya. 

PAPAN BUNGA ACRYLICMomen indahnya jadi lebih berkesan dengan bunga papan yang terpajang!
Yuk hadirkan bunga papan acrylic dengan cara Ketuk Disini untuk pemesanan cepat.


Jika Anda perhatikan pada penggunaan kalimat dan nada ucapannya, contoh untuk rekomendasi karangan bunga pernikahan lucu ini terpaku pada “Happy wedding”. Hanya saja, Anda dapat melakukan personal kustom untuk menambahkan tulisan di bawah nya, seperti “Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta kalian tetap seperti WiFi yang selalu terhubung.”

crystal-purity-jakarta - karangan bunga papan lucu
Tidak hanya terbatas pada papan tetapi, karangan bunga pernikahan lucu juga bisa hadir dalam bentuk acrylic. 

Bagaimana menurut anda? Berminat mengirimkan Karangan Bunga Papan atau bentuk lainnya ? Atau bahkan anda pernah mendapatkan Karangan Bunga Papan dengan kalimat yang lucu?

Jika Anda membutuhkan bunga papan lucu silahkan anda order di Delovery – Toko Hadiah Bunga Papan

Mengapa Delovery Bisa Jadi Pilihan yang Tepat?

Karena pemesanan bunga yang mudah dan cepat dengan pengiriman ke lebih dari 200 kota dan GRATIS ONGKIR untuk pengiriman ke dalam kota.

Delovery menyediakan berbagai rangkaian bunga seperti Bunga papan, hand bouquet, flower box, special flower, standing flower, table bouquet, cake, dan lain-lain. Anda bisa mendapatkan promo-promo terbaru dengan pesan bunga mudah dan cepat hanya di Toko Bunga Online Delovery.

Previous

Cara Merawat Bunga Mawar Agar Selalu Terjaga Kondisinya. Tidak Sulit!

Next

Hiasan Kue Ulang Tahun Anak Laki-Laki yang Inspiratif dan Mudah Dibuat!