Sebagai seorang manusia, tentunya kita akan selalu dihadapkan dengan permasalahan dalam hidup sebagai bentuk tantangan maupun pengalaman yang dapat menjadi pelajaran untuk mengembangkan diri. Salah satu tantangan adalah ketika bersosialisasi dengan orang-orang yang ada di sekitar kita. Perbedaan pengalaman dan latar belakang setiap individu membuat kita rentan akan terjadi kesalahpahaman. Kesalahpahaman ini bisa menimbulkan konflik berlanjut jika tidak diselesaikan dengan terbuka dan komunikasi yang baik. Salah satu bentuk menyelesaikan dengan tujuan tulus adalah dengan memberikan kado permintaan maaf. 

Ketika merasa mengalami konflik kesalahpahaman seperti ini, yang terlihat sepele tetapi bisa berdampak besar, yangperlu kita lakukan adalah menawarkan penyelesaian dengan baik. Ketika mengajukan diri untuk bersikap terbuka akan masalah pun membutuhkan perhatian yang lebih untuk menghindari kesalahpahaman yang terus bertambah. Maka dari itu, salah satu bentuk niatan baik adalah dengan memberikan kado permintaan maaf. Berikut ide-ide kado perminataan maaf untuk pacar, sahabat, orang tua dan rekan-rekan kerabat sekalipun. 

Kado Permintaan Maaf untuk Pacar / Pasangan dan Suami Istri

Sebagai sepasang kekasih rentan untuk terjadi konflik karena masing-masing dari kita merasa ingin selalu dimengerti. Bayangkan saja, pasangan kita adalah orang yang mengetahui titik lemah kita, sehingga kita berekspektasi untuk dimengerti. Kalau bukan pasangan kita siapa lagi? Hal-hal seperti ini yang membuat hubungan semakin dekat dengan seseorang akan semakin rentan untuk terjadi konflik. Sehingga perlu penanganan yang lebih ‘effort’ lagi. Berikut kado permintaan maaf untuk pacar atau pasangan dan suami istri. 

1. Karangan Bunga untuk Hadiah Permintaan Maaf 

Karangan bunga menjadi bentuk hadiah yang pas pada moment apapun. Salah satunya adalah sebagai bentuk kado permintaan maaf. Kado permintaan maaf dapat hadir dalma berbagai bentuk, tetapi yang paling penting adalah rasa tulus dalam memberikan kado permintaan maaf tersebut. Dengan memberikan karangan bunga untuk hadiah permintaan maaf, kalian dapat menambahkan aksen seperti surat yang berisikan pesan permintaan maaf.

2. Hampers berisikan Barang Personal

Hadiah personal selalu menjadi kado permintaan maaf yang tulus kepada seseorang. Ini membuktikan bahwa kita mengenal baik orang tersebut sehingga dapat mengetahui dan paham apa yang mereka suka. Hampers yang berisikan barang personal dapat kalian pilih dan kustom sendiri melalui toko bunga hadiah Delovery. Dengan memberikan hampers paket kado permintaan maaf kalian dapat menyelipkan sedikit doa dan harapan melalui surat pesan di dalamnya. 

Kado Permintaan Maaf untuk Sahabat

Sahabat adalah salah satu orang terdekat setelah keluarga dan pasangan kita yang mengetahui titik lemah kita. Terkadang jika terdapat konflik masalah dengan orang-orang dari keluarga atau dengan pasangan, sahabat lah yang mehamai dan memvalidasi perasaan kita. Tetapi antara pertemanan sahabat pun dapat terjadi kesalahpahaman. Untuk itu, memberikan ucapan kado permintaan maaf sebagai bentuk perasaan yang tulus untuk memperbaiki hubungan adalah langkahh yang tepat dan perlu. Berikut beberapa kado permintaan maaf untuk sahabat rekomendasi Delovery. 

1. Buket Snack atau Hampers Camilan

Makanan ringan manis selalu menjadi penenang suasana dikala sedih dan berantakan. Rasanya hidup akan lebih baik jika merasakan manis nya camilan-camilan yang kita makan. Ini dapat meningkatkan mood yang baik yang berdampak terhadap rasa tenang dan bahagia. Buket snack atau hampers camilan dapat menjadi pilihan terbaik untuk sahabat kalian sebagai bentuk kado permintaan maaf. Kalian dapat memberika buket snack atau hampers camilan berisikan kue-kue ringan yang mereka sukai. Jangan lupa juga untuk menyelipkan pesan surat permintaan maaf seberapa tulus kalian dengan hubungan persahabat masing-masing. 

2. Bento Cake Korean

Kue terkenal dengan sebutan bento cake korean ini menjadi pilihan yang tepat. Bento cake dengan ukuran yang minimalis dan cocok untuk dimakan bersama dua orang menjadi bentuk kedekatan kalian dengan sahabat. Terlebih lagi bento cake dapat kalian kustom dengan preferensi personal seperti karakter favorit. Kalian juga dapat menambahkan ucapan permintaan maaf di atasnya dengan memesan kustom langsung di toko hadiah Delovery. 

Kado Permintaan Maaf untuk Orang Tua 

Hubungan anka dan orang tua merupakan huungan yang memerlukan perhatian lebih. Salah satu faktor nya adalah karena anak dan orang tua tumbuh dan berkembang di zaman yang berbeda. Adanya gap generasi ini yang seringkali menjadi faktor utama terjadinya kesalahpahaman. Untuk dapat mengutarakan perasaan dan memintaa maaf, kalian dapat memberika kado permintaan maaf untuk orang tua. Berikut beberapa kado permintaan m aaf untuk orang tua yang tepat dan cocok untuk diberikan. 

1.  Hampers Perlengkapan Kebutuhan 

Orang tua memerlukan perhatian khusus yang biasanya datang dengan barang-barang dan perlengkapan sesuai kebutuhan di umurnya. Memberikan hampers perlengkapan kebutuhan dapat menandakan bahwa kalian memperhatikan orang tua kalian dengan penuh. Ini juga sebagai bentuk bahwa kalian peduli terhadap orang tua. Kado permintaan maaf seperti ini akan memberikan kesan yang tulus terhadap orang tua. Jangan lupa juga untuk mengutarakan perasaan dengan verbal bahwa kalian menyesal akan kesalahan yang kalian lakukan di masa lalu dan berjanji akan memperbaiki untuk kedepannya. 

2. Buket Uang atau Karangan Bunga sebagai Hadiah Permintaan Maaf 

Orang tua biasanya senang dengan hal-hal yang berbau keindahan. Salah satunya dalah dari karangan bunga dan buket bunga. Karangan dan buket bunga ini nantinya bisa menjadi kado permintaan maaf yang disimpan berkelanjutan di rumah. Pada akhirnya akan membentuk memori penting terdap keluarga kalilan. Buket uang juga menjadi pilihan tepat sebagai kado permintaan maaf dengan menambahkan surat pesan yang berisikan kata-kata permintaan maaf kalian terhadap orang tua. 

Previous

Cara Buat Ucapan Papan Bunga Akrilik dari Bahan Bekas

Next

6 Oleh Oleh untuk Orang Sakit atau Teman yang Sedang Butuh

Baca Juga