Makan malam romantis bisa menjadi solusi untuk merayakan sesuatu dengan pasangan anda. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, anda juga bisa membuat makan malam yang romantis dengan pasangan anda dirumah.

Dengan membuat makan malam sendiri dirumah anda bisa membuat makan malam yang romantis tanpa perlu khawatir akan mengeluarkan banyak biaya.

Banyak sekali cara untuk membuat makan malam romantis sendiri dirumah. Apa saja sih cara-cara tersebut? Yuk kita lihat beberapa hal berikut ini.

Siapkan makanan

Jika anda bisa memasak, tentu bukan masalah bila kita menyiapkan makanan favorit untuk acara spesial nanti. Anda bisa memasak sendiri hidangan untuk pasangan anda. Hal tersebut akan membuat makan malam menjadi semakin romantis.

Namun jika tidak, jangan khawatir, pesan saja makanan dari restoran kesukaan anda dan pasangan anda. Tidak perlu memesan makanan yang mahal. Makanan yang sederhana pun bisa terlihat romantis. Jika sudah ada makanan untuk makan malam. Lalu sajikan di meja dengan berbagai hiasan cantik.

Makanan pembuka

Jika kita bukan termasuk orang yang terbiasa menyantap hidangan pembuka sebelum makan, tak ada salahnya di momen spesial ini kita melakukannya. Pilih camilan mungil seperti chicken wings, soup, bruschetta atau garlic bread.

Menu utama

Untuk menu utama makan malam romantis tersebut, pilihlah makanan yang menjadi favorit anda dan pasangan anda.

Dessert

Es krim, tiramisu, atau banana split bisa menjadi pilihan dalam melengkapi sesi makan malam romantis. Nikmati hidangan tersebut sambil bercerita tentang banyak hal. Pilih topik yang ringan dan menyenangkan, sesekali bahaslah kenangan-kenangan indah di masa lalu agar lebih romantis.

Lilin

Untuk membuat makan malam menjadi tambah romantis. Beri lilin agar menjadi candle light dinner. Letakkan beberapa lilin di meja makan dan di sekitar ruangan untuk membuat suasana semakin hangat.

Musik

Anda juga bisa memutar musik bisa kesukaan anda dan pasangan anda untuk meningkatkan mood agar menjadi semakin romantis. Pilih lagu-lagu cinta yang lembut untuk membangkitkan nostalgia.

Sentuhan ekstra

Sebisa mungkin perhatikan persiapan hingga detail agar tampilan makan malam kita tambah sempurna. Kita bisa mengenakan pakaian yang lebih rapi dari biasanya. Pakai make up dan parfum agar semakin menarik perhatian pasangan.

Hadiah

Siapkan hadiah untuk pasangan anda. Anda bisa memberikan bucket bunga, perhiasan,ataupun barang yang pasangan anda inginkan. Hal tersebut akan membuat makan malam romantis anda semakin berkesan. Jika anda ingin pesan buket bunga, karangan bunga papan atau flower box, anda bisa pesan pada toko bunga online terpercaya misalnya memeflorist.com

Namun ada juga hal-hal yang harus di perhatikan dalam merencanakan makan malam romantis, yaitu:

1. Jangan mengukur keromantisan dari harga yang mahal

Sebetulnya sangat mudah membuat makan malam menjadi sangat romantis. Tetapi jangan pernah berfikir bahwa keromantisan itu bisa dibeli dengan harga yang mahal.

Percaya deh, mengajak pasangan makan malam di restoran bintang 5 dengan makanan-makanan asing, hanya akan membuat pasangan kamu bingung untuk memilih menu makanan apa yang akan di pesan. Makan malam ini bisa menjadi solusi untuk anda. Dan anda bisa menghemat pengeluaran anda.

2. Mencoba Sesuatu yang Baru

Mulailah sesuatu yang baru. Nah makan malam yang romantis dirumah bisa menjadi solusi untuk anda jika anda biasanya selalu makan diluar dengan pasangan anda.

3. Berdandan

Keromantisan bisa dimeriahkan dengan cara berdandan yang baik. Ups, untuk pria ini bukan berati berdandan dengan make up, lho! Dandani diri kamu dengan pakaian yang istimewa untuk malam yang istimewa.
Catatannya adalah, tidak perlu mahal sehingga merusak rekening tabungan kamu!

4. Hilangkan Gangguan

Jangan hanya fokus pada pada perencanaan teknis untuk makan malam romantis anda saja! berfikirlah yang sedetil mungkin. Yaitu kemungkinan gangguan dari luar yang akan merusak keromantisan kencan spesial kamu. Kalau anda punya bisnis yang harus terus dikontrol dari telepon, maka utuslah satu orang anda percayai untuk menjalankannya bahkan untuk satu malam spesial kamu!

5. Jangan Lakukan Jika Stress

Jika kamu ingin membuat kencan spesial carilah waktu yang kamu benar-benar bisa terlepas dari pekerjaan, gunakan kendaraan yang secara teknis tidak akan mogok, dan bawalah uang yang cukup untuk membiayai kencan kamu.

Nah itu tadi beberapa cara untuk membuat makan malam romantis dan beberapa tips agar makan malam romantis anda berjalan dengan lancar.

Previous

Bunga Yang Cocok Untuk Menyatakan Cinta

Next

Hadiah Yang Paling Disukai Wanita

Baca Juga