Blog » Inspirasi » Bagaimana Menjaga Bunga Tetap Segar di Rumah Anda

Menjaga Bunga Tetap Segar di Rumah – Salah satu usaha mempercantik penampilan rumah adalah dengan meletakkan bunga favorite di meja dan di beberapa sudut rumah. Karena dengan keberadaan bunga-bunga tersebut sudah pasti akan menambahkan kesan segar dan dapat memanjakan mata.

Akan tetapi seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, bunga potong yang biasanya di taruh di dalam vas, umumnya tidak dapat bertahan lama dan mudah layu hanya dalam hitungan hari.

Menjaga Bunga Tetap Segar di Rumah

Namun, ada tips dan cara agar bunga-bunga segar di dalam rumah Anda bisa bertahan hidup lebih lama.

1.    Letakkan bunga di wadah yang besar dan bersih

Ketika membeli vas bunga, kebanyakan orang lebih memikirkan penampilan vas bunga tersebut, mulai dari bentuknya yang unik dan warnanya yang menarik. Padahal bentuk dari vas bunga juga dapat memengaruhi berapa lama bunga tersebut dapat bertahan hidup di dalamnya.

Rangkaian bunga yang lebih berat harus disimpan dalam vas pendek bersama dengan batang pendek. Kondisi itu memberi mereka lebih banyak ruang saat mekar. Sedangkan bunga yang lebh ringan dapat ditempatkan di vas yang lebih tinggi, karena akan memakan lebih sedikit ruang saat tumbuh.

Bagaimana Menjaga Bunga Tetap Segar di Rumah Anda Nah, sebelum Anda meletakan bunga di dalam vas, pastikan vas bunga tersebut sudah dalam keadaan bersih ya. Karena apabila adanya kotoran di dalam vas bunga, dapat memicu pembusukan yang cepat pada bunga milik  Anda.

2.    Pangkas dedaunan yang mengganggu di bawah permukaan air

Cara selanjutnya untuk mempertahankan kesegaran bunga agar tidak mudah layu adalah dengan memotong daun yang ada di bagian bawah, tepatnya pada batasan antara air dan vas bunga.

Penting sekali pula untuk menjaga air di dalam vas bunga dalam kondisi sebersih mungkin, jangan sampai ada dedaunan yang mengapung di permukaan air, karena dengan membiarkan daun daun itu di dalam air sama saja dengan membiarkan bunga milik Anda cepat busuk dan layu dengan mudah.

3.    Potong miring batang

Sebuah keharusan ketika Anda memilih untuk menaruh bunga segar di sudut rumah adalah rutin memotong batangnya sebanyak 1 cm setiap harinya. Gunakanlah gunting yang tajam ataupun guting kebun untuk memotongnya, dan pastikan Anda memotong batang secara miring dengan sudut 45 derajat setiap kali mengganti air di dalam vas.

Kesalahan terbesar yang seringkali dilakukan orang-orang yaitu tidak memotong batang dengan benar sehingga menyebabkan bunga-bunga tersebut mati lebih cepat. Bagaimana Menjaga Bunga Tetap Segar di Rumah Anda Karena dengan memotong miring batang bunga, dapat dapat mendatangkan asupan air yang lebih banyak dan lebih baik untuk para bunga.

4.    Isilah vas bunga dengan air yang hangat

Pastikan Anda mengganti air di dalam vas setiap hari yang tentu saja setelah melakukan pembersihan dalam vas bunga terlebih dahulu.

Pakailah air hangat dan jangan lupa untuk menempatkan bunga di lokasi yang sejuk selama satu sampai dua jam setelah dimasukan ke dalam vas berisi air hangat tadi.

5.    Hindari bunga dari buah dan sinar matahari langsung

Pada nyatanya, setiap bunga akan bertahan jauh lebih lama ketika diletakkan di ruangan dengan suhu yang dingin. Maka dari itu, hindarilah menempatkan bunga di bawah sinar matahari langsung atau di dekat alat-alat yang dapat menghasilkan panas, karena akan mengakibatkan bunga-bunga milik Anda akan menjadi cepat kering.

Fakta unik lainnya, Bagaimana Menjaga Bunga Tetap Segar di Rumah Anda Anda juga tidak boleh menaruh vas bunga dekat dengan buah. Disebabkan buah yang matang bisa mengeluarkan sejumlah gas etilen yang dapat mengurangi umur kesegaran bungamu.

6.    Berilah makanan bunga

Sama halnya dengan manusia, bunga juga perlu diberi makan. Namun seringkali banyak orang yang mengabaikan hal ini.

Pada dasarnya ketika Anda membeli bunga potong, penjual bunga professional kerap kali memberikan bekal sebungkus makanan bunga. Tetapi jika tidak, mereka akan memberikan tips makanan bunga yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Diantaranya adalah seperti mencampurkan dua sendok makan jus lemon, satu sendok makan gula, dan setengah sendok teh pemutih untuk setiap liter air.  Bagaimana Menjaga Bunga Tetap Segar di Rumah Anda Ramuan makanan bunga buatan sendiri ini akan memperlambat pertumbuhan bakteri dan menjaga bunga lebih segar lebih lama.

7.    Jangan lupa untuk mencuci vasnya.

Ketika Anda hendak mengganti air bunga di dalam vas, jangan lupa untuk sekalian mencuci vas tersebut dengan menggunakan air hangat dan sabun. Lalu pastikan Anda sudah membilasnya dengan bersih dan memastikan sisa busa sabun tidak ada yang tersisa di dalam vas. Setelah itu barulah Anda isi kembali vas dengan air hangat dan taruh kembali bunga segar yang Anda miliki.

INFORMASI PEMESANAN KARANGAN BUNGA SEGAR

Jika Anda sedang mencari atau berminat untuk memesan karangan bunga, bunga papan, buket bunga, standing flower atau produk bunga lainnya, Delovery.com hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan pemesanan yang mudah, cepat dan gratis biaya pengiriman.

Delovery adalah salah satu brand platform yang melayani dan membantu Anda untuk menjadi pembawa ungkapan kasih sayang serta mempererat silaturahmi melalui produk kami lebih dari 1 dekade lamanya. Delovery selalu siap untuk memberikan banyak pesan kasih sayang kepada pengguna. Pilihan yang tepat ketika Anda memilih Delovery sebagai partner. Karena bersama kami, Anda akan semakin mudah untuk menyampaikan rasa cinta kepada orang tercinta dengan cara yang lebih leluasa.

Delovery menyediakan produk terbaik yang kami sediakan untuk Anda. Seperti corporate gift set, corporate tote bag, custom mug, custom wallet, bunga papan, flower bouquet, parcel buah serta banyak produk terbaik lainnya. Kami juga menyediakan program terbaik untuk anda. Dengan adanya Nationwide Delivery, Wide Selection of Corporate Gift, Flexible & Secure Payment, Personal Assistance Available. Dengan begitu maka Anda akan lebih mudah menyesuaikan kebutuhan Anda.

Informasi kontak

Dengan Anda menggunakan program terbaik kami, maka Anda akan menikmati pengiriman bunga ke berbagai kota hanya dengan satu kontak saja. Program kami juga menyediakan berbagai macam gift untuk membantu kebutuhan Anda. Mulai dari bunga papan, rangkaian bunga fresh, parcel hingga hampers. Dengan pembayaran fleksibel, Delovery menyediakan banyak pilihan metode pembayaran untuk Anda. Tak hanya itu, kami juga memiliki customer service yang siap memberikan layanan dan rekomendasi produk terbaik untuk melengkapi momen Anda. Bisnis perusahaan kami telah dipercaya oleh banyak perusahaan berskala nasional hingga internasional. Seperti IDN Media, Horison, Sinarmas Land, Wardah Cosmetic, BNI, dan lain sebagainya.

Delovery juga membuka mitra perusahaan untuk Anda, dengan merekrut salesman, membuka cabang baru dan iklan online. Jangan khawatir karena Delovery merupakan platform karya anak bangsa. Kami sudah bekerja sama dengan lebih dari 300 mitra florist dan gift yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dilengkapi dengan tim marketing professional, bebas biaya transaksi, serta pendaftaran gratis. Jadi tunggu apalagi? Segera daftar untuk bergabung sebagai mitra Delovery ya.

Jika Anda ingin mengetahui penjelasan lebih lanjut, silahkan kunjungi website resmi kami delivery.com. Dan bagi Anda yang ingin melakukan konsultasi atau mengajukan pertanyaan, Bagaimana Menjaga Bunga Tetap Segar di Rumah Anda, Anda dapat menghubungi kami melalui email sales@delovery.com. Anda juga dapat mengirim pesan melalui whatsapp kami di 081-2288-3155. Segera lakukan pesanan agar mendapatkan penawaran terbaik dari kami ya! Kami merupakan toko bunga Padang terbaik yang ada. Serta kunjungi sosial media kami di Instagram, Tiktok, Twitter, hingga YouTube.

Previous

Manfaat Psikologis dari Kekuatan Sentuhan Mawar

Next

5 Alasan Mengapa Hadiah Buket Uang Sangat Populer di Tangerang