Blog » DIY » 10 Ide Kreatif Dekorasi dengan Bunga Segar dari Toko Bunga

Ide Kreatif Dekorasi dengan Bunga Segar – Bunga segar adalah elemen dekorasi yang tak ternilai harganya. Mereka tidak hanya menghadirkan keindahan visual, tetapi juga memancarkan aroma alami yang menyegarkan. Bunga yang harum dapat membuat perasaan seseorang menjadi bahagia ataupun dapat menjadi pengharum ruangan alami yang dapat mengeluarkan wangi semerbak.

Ide Kreatif Dekorasi dengan Bunga Segar

Jika Anda ingin memberikan sentuhan kreatif pada berbagai acara atau ditaruh didalam suatu ruangan, bunga segar dari toko bunga bisa menjadi pilihan yang sempurna. Berikut adalah 10 ide kreatif dekorasi dengan bunga segar yang dapat menginspirasi Anda:

  1. Meja Makan yang Elegan

Buatlah dekorasi meja makan yang memukau dengan mengatur bunga segar di tengah-tengah meja. Pilihlah bunga segar dengan warna, bentuk, dan ukuran yang sesuai dengan tema atau suasana yang ingin Anda ciptakan. Bunga-bunga dengan tangkai panjang seperti mawar, lily, atau anggrek seringkali menjadi pilihan yang populer untuk dekorasi meja makan elegan. Anda dapat menggunakan vas atau wadah berbagai ukuran untuk mengkreasikan sentuhan yang elegan. Vas atau wadah yang memiliki desain elegan yang terbuat dari kristal, perak, atau keramik dapat menjadi tambahan agar meja makan semakin terlihat baik.

  1. Rangkaian Bunga Gantung

Rangkaian bunga gantung adalah cara yang menakjubkan untuk dapat menghadirkan keindahan alam ke dalam ruangan atau area outdoor. Dari langit-langit yang bergantung hingga pergola di halaman, rangkaian bunga gantung dapat menciptakan tampilan yang memukau dan suasana yang menyegarkan. Anda dapat menambahkan dimensi baru pada dekorasi ruangan dengan menciptakan rangkaian bunga gantung, misalnya dengan campuran bunga yang memiliki tangkai panjang dan lebat seperti kembang sepatu, petunia, dan juga bunga teratai. Anda dapat menggantungnya di langit-langit ruangan ataupun di area outdoor. Rangkaian bunga gantung akan memberikan efek visual yang menakjubkan. Jika Anda ingin menambahkan efek yang lebih spesial, Anda dapat mempelajari bahasa bunga terlebih dahulu sebelum menggantungnya menjadi rangkaian bunga agar acara dapat menjadi lebih spesial dengan makna bunga yang spesial.

  1. Dinding Bunga

Dekorasi dinding dengan bunga segar adalah tren yang semakin populer. Buatlah pola atau gambar tertentu dengan bunga-bunga pilihan Anda. Dinding bunga akan menjadi latar belakang yang menarik untuk berbagai acara, dari pernikahan hingga acara formal lainnya. Contoh ide cantik yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan bunga aneka ragam berwarna pink yang menggambarkan makna terima kasih dan apresiasi, serta memberikan makna yang romantis. Selain menggunakan bunga yang berwarna, Anda juga dapat menggunakan rumput dan juga bunga liar. Anda dapat mengatur dekorasi dinding sesuai dengan preferensi Anda!

  1. Bunga di Vas Transparan

Gunakan vas transparan atau wadah kaca untuk menampilkan keindahan bunga secara maksimal. Anda dapat menggunakan vas berbentuk silinder yang sederhana, atau vas berbentuk bola yang dapat mengambang di dalam air. Anda juga dapat mengisi vas dengan air bersih dan menambahkan bunga-bunga segar di dalamnya. Efek air yang mengalir akan menambah pesona dekorasi Anda.

  1. Rangkaian Bunga Minimalis

Rangkaian bunga minimalis adalah bentuk seni dekorasi yang memadukan keindahan dengan kesederhanaan. Dengan fokus pada sedikit elemen ini, namun Anda tetap dapat menghasilkan dampak visual yang kuat. Rangkaian bunga minimalis mampu menciptakan tampilan yang elegan dan menenangkan. Kecantikan juga seringkali terletak pada kesederhanaan. Buat rangkaian bunga minimalis dengan beberapa jenis bunga yang dipilih dengan cermat. Letakkan rangkaian ini di tempat yang mudah dilihat agar daya tariknya semakin terpancar. Rangkaian bunga dapat berupa bunga-bunga dengan warna yang sama, tiga tangkai tunggal yang membentuk segitiga, satu bunga tunggal, juga bunga-bunga putih seperti mawar atau lily.

  1. Bunga di Kamar Mandi

Kamar mandi adalah tempat yang biasanya diabaikan dalam hal dekorasi. Tetapi dengan menambahkan bunga segar, Anda dapat menciptakan suasana yang segar, rileks, dan penuh keindahan di dalamnya. Bunga tidak hanya akan memberikan aroma alami yang harum, tetapi juga akan memberikan sentuhan estetika yang menenangkan. Letakkan bunga di atas wastafel atau di pojok kamar mandi untuk memberikan sentuhan alami yang menyenangkan. Anda dapat menggunakan tanaman hias bambu ataupun lidah buaya yang dapat memberikan fungsi tambahan menjadi penyaring polutan udara.

  1. Bunga di Teras atau Halaman

Jika Anda memiliki area teras atau halaman, hiasi ruang terbuka ini dengan bunga-bunga segar. Anda dapat menggunakan pot atau wadah gantung untuk menciptakan sudut yang memesona di luar ruangan. Pilihlah bunga-bunga yang menurut Anda cantik untuk mendekorasikan teras atau halaman Anda. Hindari untuk menambahkan banyak sekali bunga pada teras atau halaman Anda karena hal ini dapat memberikan kesan bukannya segar, tetapi memberikan kesan yang berantakan dan penuh sesak.

  1. Bunga di Meja Kerja

Tidak hanya di rumah, tetapi bunga segar juga dapat menjadi bagian dari dekorasi di tempat kerja Anda. Meja kerja yang didekorasi dengan bunga segar tidak hanya akan memberikan nuansa segar dan rileks di tempat kerja Anda, tetapi juga dapat meningkatkan suasana hati dan produktivitas. Letakkan bunga di meja kerja Anda untuk memberikan suasana yang ceria dan menyegarkan di sekitar Anda. Anda dapat memilih bunga Gerbera Daisy yang memberikan kesan segar dan indah, atau bunga Spider Plant yang dapat menjadi penyaring udara karena dapat menyerap racun yang ada di udara sebesar 90%. Jika Anda lebih memilih bunga dengan vas yang tidak terlalu besar dan simpel saja, Anda dapat meletakkan bunga segar di dalam gelas atau mug. Hal ini dapat memberikan nuansa santai dan personal di meja kerja Anda.

  1. Bunga untuk Pernikahan atau Acara Khusus

Bunga segar selalu menjadi bagian penting dari pernikahan atau acara khusus lainnya. Gunakan kreativitas Anda untuk mengatur bunga-bunga ini menjadi dekorasi yang tak terlupakan, seperti rangkaian bunga pengantin, hiasan meja tamu, dan lainnya. Biasanya bunga yang akan digunakan untuk acara pernikahan akan berwarna putih juga untuk mendukung tema pernikahan yang terkesan suci, sakral, dan bersih. Namun, Anda juga dapat menggunakan bunga berwarna pink seperti mawar yang menyimbolkan kehidupan akhir yang bahagia.

  1. Bunga di Ruangan Anak

Selain digunakan pada saat acara, Anda juga dapat meletakkan bunga di ruangan anak-anak. Hiasi kamar anak dengan bunga segar dalam warna-warna cerah ataupun tanaman hias berwarna hijau untuk menciptakan suasana yang ceria, menyenangkan, juga tenang. Pastikan bunga yang digunakan aman dan tidak beracun bagi anak-anak. Contoh bunga yang dapat Anda gunakan untuk ditaruh di ruangan anak misalnya tanaman hias seperti Lidah Mertua, Sirih Gading, Peace Lily, ataupun tanaman hias lain yang sebaiknya tidak memiliki duri seperti mawar atau kaktus.

Dekorasi dengan bunga segar dari toko bunga bisa menjadi cara yang indah untuk menghiasi berbagai ruangan dan acara. Kreativitas Anda adalah batasan utama dalam menggabungkan bunga-bunga ini menjadi dekorasi yang memikat mata dan menyegarkan suasana. Dengan sentuhan bunga segar, Anda dapat menciptakan ruangan yang penuh dengan keindahan alami.

Informasi Kontak Toko Bunga Semarang

Nah bagi anda yang tertarik, anda bisa kunjungi website kami di www.delovery.com untuk melihat produk katalog dari kami. Selain itu anda bisa melakukan pemesanan melalui nomor telepon 08122883155. Kami merupakan toko bunga Semarang terbaik yang ada. Serta kunjungi sosial media kami di Instagram, Tiktok, Twitter, hingga YouTube.

Previous

Kata-Kata Yang Romantis Untuk Pasangan Anda Saat Memberi Bunga

Next

5 Jenis Bunga Langka yang Jadi Pilihan Menarik di Toko Bunga Online